x

Baru Debut Bareng PSG dan Raih Ban Kapten, Diego Sinathrya Kini Terlibat Cedera

Senin, 9 Oktober 2023 22:52 WIB
Penulis: Martini | Editor:
Diego Sinathrya menjabat sebagai kapten tim PSG Academy U-16 (Foto: IG @diego.sinathrya)

INDOSPORT.COM - Baru debut bareng PSG Academy dan menjabat ban kapten, adik dari Lionel Sinathrya, yakni Diego Sinathrya kini terpantau mengalami cedera di Prancis.

Sosok Lionel Sinathrya mulai memiliki nama besar di kancah sepak bola nasional, setelah ia mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga

Namun, tak banyak yang mengetahui jika Lionel Sinathrya memiliki adik laki-laki yang juga sedang meniti karier sebagai pesepak bola, sosok itu adalah Diego Sinathrya.

Lionel dan Diego Sinathrya tergabung di akademi asal Prancis, The ICEF Football sejak tahun 2021. Saat ini mereka tercatat sebagai pemain PSG Academy Residental Europa.

Ketika pemain diaspora Indonesia di luar negeri satu per satu dipanggil untuk seleksi Timnas Indonesia U-17, tapi Lionel Sinathrya tak kunjung dilirik oleh pelatih Bima Sakti.

Tak ingin melewatkan kesempatan emas bermain di Piala Dunia U-17, Lionel dan Diego pulang ke Indonesia. Lionel mengikuti seleksi terbuka dan berhasil masuk 50 besar.

Baca Juga

Hanya saja, setelah menjalani seleksi lagi di Jakarta, Lionel Sinathrya tetap tidak masuk kriteria idaman Bima Sakti, dan akhirnya ia tersingkir dari seleksi Timnas U-17.

Pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia mengantar Lionel dan Diego kembali ke Prancis, untuk menimba ilmu sepak bola di PSG Pro Academy Grand Geneva.

Naas, setelah menjalani debut gemilang bersama PSG Academy, Diego mengalami cedera dan harus menggunakan tongkat atau kruk untuk menopang tubuhnya.

Baca Juga

1. Dukungan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia

Pasangan selebriti pecinta sepak bola, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia, juga merupakan orang tua dari Lionel dan Diego Sinathrya yang saat ini bermain di PSG Academy.

Diego Sinathrya baru saja mengunggah potretnya saat bersama dengan sang kakak, Lionel Sinathrya di depan gedung akademi mereka, tetapi kondisi Diego kurang baik.

Lewat kolom komentar akun Instagram, banyak yang mendoakan agar Diego cepat pulih, termasuk kedua orang tuanya, Darius Sinathrya dan Donna Agnesia.

Baca Juga

Dalam potret tersebut, terlihat pergelangan kaki kanan Diego Sinathrya harus dibebat. Pesepak bola berusia 14 tahun itu bahkan harus menggunakan tongkat untuk berjalan.

Namun, belum diketahui apa penyebab Diego menggunakan tongkat. Apakah ia mengalami cedera dalam pertandingan, atau karena ada sebab lain.

Pasalnya, baru-baru ini Diego Sinathrya baru saja meluapkan kegembiraan setelah jalani debut bersama PSG Academy. Apalagi ia dipercaya untuk menjabat ban kapten.

Sebelumnya, Darius Sinathrya juga pernah menuliskan perasaan bangganya saat Diego dipercaya untuk menjadi kapten PSG U-16, padahal usianya saat ini masih 14 tahun.

Baca Juga

"Diego yang masuk U-16 diminta bermain di posisi nomor 6 dan terpilih jadi kapten tim," ungkap Darius Sinathrya via Instagram.

"Di laga ini, Diego cetak 1 gol. Di laga kedua, Diego bermain penuh dan cetak 2 gol + 1 assist, dengan skor akhir 13-0," tulisnya.

Diego juga beberapa kali tampil satu tim dengan kakaknya, Lionel Sinathrya, karena Lio dipercaya untuk bermain di dua kelas, yakni PSG Academy U-17 dan U-19.

Melihat kiprah Lionel Sinathrya dan Diego Sinathrya di Eropa, cukup mengherankan mengapa pelatih Bima Sakti tak membawa mereka ke Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17.

Baca Juga
Donna AgnesiaTimnas U-17Darius SinathryaTimnas IndonesiaPiala Dunia U-17Bola InternasionalBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-17Lionel Sinathrya

Berita Terkini