x

Bukayo Saka Rentan Cedera, Arsenal Bisa Bidik 3 Winger Jempolan yang Murah Meriah

Senin, 9 Oktober 2023 16:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, mulai ambil ancang-ancang untuk mendatangkan winger baru seiring rentan cederanya Bukayo Saka.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, mulai ambil ancang-ancang untuk mendatangkan winger baru seiring rentan cederanya Bukayo Saka.

Bukayo Saka harus dibekap cedera saat tampil bagi Arsenal di fase grup Liga Champions kala melawan RC Lens, Rabu (04/10/23).

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Bukayo Saka ditarik keluar di pertengahan laga, sehingga tim berjuluk The Gunners itu harus menelan kekalahan.

Sadar cederanya Saka bisa menghambat laju Arsenal ke depannya, Mikel Arteta dan Edu pun dikabarkan akan mencari winger baru untuk menjadi pelapis.

Winger baru ini nantinya tak hanya akan jadi pelapis semata, tapi juga bisa dirotasi dengan Saka agar pemain andalannya itu tak mudah cedera.

Karena hanya untuk jadi pelapis dan untuk merotasi Saka, Arsenal bisa menggaet tiga winger jempolan dengan harga yang murah meriah. Siapa saja?

Baca Juga

1. Pedro Neto (Wolves)

Nama pertama yang masuk dalam benak Arsenal untuk jadi pesaing Saka adalah winger Wolverhampton Wanderers, Pedro Neto.

Pemain berusia 23 tahun ini adalah target lama Arsenal. Kini, ia ditargetkan kembali seiring penampilan apiknya di awal musim 2023/2024 ini.

Di Liga Inggris 2023/2024 ini, Pedro Neto yang baru sembuh dari cedera ACL mampu mencetak 1 gol dan 5 assist dari 8 pertandingan.

Catatan itu membuat Arsenal dan bahkan Liverpool tertarik memboyongnya. Tapi nahasnya, Pedro Neto masih terikat kontrak hingga 2027 atau empat tahun ke depan.

Meski punya kontrak panjang, Arsenal bisa mendatangkan Pedro Neto dengan harga miring, yakni 50 juta poundsterling (Rp954 miliar) yang setara dengan kualitasnya.

Baca Juga

1. 2. Noa Lang (PSV Eindhoven)

Noa Lang saat pertandingan Liga Champions antara Atletico Madrid vs Club Brugge

Jika Pedro Neto dirasa kemahalan, Arsenal bisa mencoba mengeksplor pasar pemain di Belanda, salah satunya dengan melirik Noa Lang.

Pemain milik PSV Eindhoven itu dikenal sebagai salah satu winger top yang dirasa sudah siap menembus lima liga top Eropa.

Baca Juga

Di musim ini, pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 4 gol dan 1 assist dari 7 pertandingan di Liga Belanda atau Eredivisie.

Catatannya ini terbilang konsisten, mengingat saat membela Club Brugge musim lalu, dirinya mampu mencetak 8 gol dan 5 assist dari 28 laga.

Dilaporkan Give Me Sport, Arsenal tak butuh merogoh kocek dalam-dalam. Sebab, PSV kabarnya hanya meminta mahar 15 juta poundsterling (Rp286 miliar) untuk Noa Lang.

Baca Juga

3. Pepe (FC Porto)

Arsenal juga bisa melirik Pepe dari FC Porto. Pepe yang dimaksud bukanlah bek tengah, melainkan Eduardo Gabriel Aquino Cossa.

Pemain berusia 26 tahun ini dikenal sebagai pemain Versatile, karena bisa bermain sebagai Fullback, gelandang, dan juga sebagai winger.

Pemain kelahiran Brasil ini juga tergolong produktif. Pada musim 2022/2023 lalu, ia berhasil mencetak 4 gol dan 7 assist dari 34 laga.

Di musim ini, dirinya baru mencetak satu assist. Tapi, ia terus jadi andalan FC Porto di sektor Flank kiri maupun di sektor Flank kanan.

Disebutkan pula bahwa Pepe juga punya harga murah yang cocok untuk menjadi pelapis Saka, yakni hanya 15 juta poundsterling (Rp286 miliar).

Baca Juga
ArsenalPepeIn Depth SportsLiga InggrisBukayo SakaNoa LangPedro NetoIndepth

Berita Terkini