x

Breaking! Eden Hazard Resmi Pensiun, Alasannya Mirip Sir Alex Ferguson

Selasa, 10 Oktober 2023 17:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Mantan bintang Real Madrid, Eden Hazard, resmi pensiun yang mana alasannya mirip dengan Sir Alex Ferguson.

INDOSPORT.COM - Mantan bintang Real Madrid, Eden Hazard, resmi gantung sepatu alias pensiun. Alasannya mirip dengan Sir Alex Ferguson.

Ya, Eden Hazard akhirnya memutuskan untuk pensiun di usia 32 tahun setelah mengakhiri kontraknya bersama Real Madrid pada musim panas kemarin.

Baca Juga

Bintang asal Belgia itu sudah mengisyaratkan siap gantung sepatu pada awal September lalu. Alasannya sebenarnya tak jauh berbeda dengan ketika Sir Alex Ferguson mundur dari kursi pelatih Manchester United.

“Sedikit demi sedikit, ini sudah waktunya menikmati hidup bersama keluarga dan teman saya, serta minum sedikit bir,” kata Hazard seperti dilansir Marca.

Sementara itu, Sir Alex Ferguson pensiun sebagai Manchester United pada 2013 lalu juga karena alasan keluarga bahwa ia lebih ingin memperhatikan istrinya, Lady Cathy Ferguson, yang baru saja berpulang beberapa hari yang lalu.

Kembali ke Hazard, mantan bintang Chelsea itu mengumumkan pensiunnya melalui Instagram yang mana ia menulis caption dengan panjang.

Baca Juga

“Anda harus mendengar diri sendiri dan berkata berhenti pada saat yang tepat. Setelah 16 tahun dan lebih dari 700 laga yang dimainkan, saya sudah memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pesepak bola profeisonal,” tulis Hazard.

“Saya dapat mewujudkan mimpi saya, bermain, dan bersenang-senang dengan banyak lapangan di seluruh dunia. Saya beruntung dapat bertemu dengan banyak manajer, pelatih, dan rekan setim yang hebat.”

“Terima kasih semuanya atas waktu-waktu yang indah ini, saya akan merindukan kalian semua. Saya juga mengaturkan terima kasih kepada klub yang saya bela” LOSC (Lille), Chelsea, dan Real Madrid, serta terima kasih untuk RBFA telah memanggil saya ke timnas Belgia.”

“(Saya juga mengucapkan) terima kasih khusus untuk keluarga, teman, penasihat, dan orang-orang yang dekat dengan saya dalam saat baik dan buruk.”

Baca Juga

1. Pesan dan Kilas Balik Eden Hazard

Eden Hazard saat laga Liga Champions antara Celtic vs Real Madrid

“Terakhir, terima kasih sebesar-besarnya untuk kalian, penggemar saya, yang telah mengikuti saya sepanjang tahun ini dan juga motivasinya di mana pun saya bermain,” lanjut Eden Hazard.

“Sekarang sudah waktunya untuk menikmati (waktu bersama) orang-orang tercinta saya dan mencari pengalaman baru. Sampai bertemu di luar lapangan nanti, teman,” tutup Eden Hazard.

Baca Juga

Eden Hazard mengawali karier profesional pertamanya bersama LOSC Lille pada 2008 lalu dan tampil menggigit dengan 50 gol dan 53 assists dalam 194 penampilan.

Pria asal Belgia itu lantas pindah ke Chelsea pada musim panas 2012 silam dan menjadi sumber ancaman bagi lawan The Blues.

Eden Hazard mencetak 110 gol dan 92 assists bersama Chelsea dalam 352 penampilan sebelum dibeli Real Madrid pada 2019 lalu, yang tengah mencari suksesor Cristiano Ronaldo, dengan nilai fantastis 100 juta pounds.

Sempat tampil oke pada awalnya, sampai akhirnya Hazard memperoleh cedera yang membuatnya menjadi pemain berkaki kaca.

Baca Juga

Tak hanya itu saja, efek cedera tersebut juga memengaruhi performanya di atas lapangan yang mana sang winger asal Belgia itu sudah tak mampu tampil meledak seperti saat masih membela Chelsea.

Alhasil, Hazard lambat laun sudah tak dilirik lagi hingga periode kepelatihan Carlo Ancelotti di Real Madrid sebelum kontraknya diputus pada musim panas 2023.

Eden Hazard pada akhirnya hanya mencatatkan 7 gol dan 12 assists dalam 76 penampilannya bersama Real Madrid yang berarti sang pemain sudah mencetak total 167 gol dan 157 assists dalam 623 penampilan dalam kariernya di klub.

Selain itu, Eden Hazard juga sudah mencatatkan total 33 gol dalam 126 penampilan di kancah internasional bersama Timnas Belgia sejak debut pada November 2008 silam.

Baca Juga
Real MadridBelgiaChelseaEden HazardSir Alex FergusonLiga Spanyol

Berita Terkini