x

Calon Legenda Madrid Jude Bellingham Ngaku Cemburu Skill Pemain Buangan Barcelona

Selasa, 10 Oktober 2023 13:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang Real Madrid, Jude Bellingham, mengaku cemburu dengan skill eks Barcelona, Padahal saat ini dirinya menjadi salah satu idola bagi suporter Los Blancos. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Bintang klub Liga Spanyol, Real Madrid, Jude Bellingham, mengaku cemburu dengan skill eks Barcelona, Padahal saat ini dirinya menjadi salah satu idola bagi suporter Los Blancos.

Jude Bellingham, telah membuat dirinya disayangi oleh para penggemar Real Madrid dengan awal yang baik di Bernabeu, meski begitu dia berharap lebih seperti seseorang yang membintangi rival berat Real Madrid, Barcelona.

Baca Juga

Gelandang Inggris ini benar-benar tampil sensasional sejak bergabung dengan Los Blancos dari Borussia Dortmund dengan kesepakatan 103 juta euro musim panas ini.

Permainan yang menggunakan nomor punggung 5 ini, mencetak 10 gol dalam 10 penampilan pertamanya, termasuk delapan gol yang tertinggi di kompetisi ini di La Liga.

Namun, tidak pernah ada orang yang berpuas diri, Bellingham telah mengidentifikasi area permainannya yang ingin ia perbaiki.

Dilansir dari laman fourfourtwo, mengambil bagian dalam serial 'Jika saya bisa...' untuk situs resmi tim nasional Inggris, mantan pemain muda Birmingham City ini mengungkapkan keinginannya untuk "Menjadi mandiri secara alami" seperti mantan bintang Barca yang terkenal, di antaranya Ousmane Dembele.

Baca Juga

Menurutnya, penampilan Ousmane Dembele sangat bagus, sehingga dia menyukai sosok pemain asal Prancis tersebut.

"Saya sangat suka melihat pemain seperti Ousmane Dembele dan pemain lain yang bisa mengambil tendangan sudut dari kedua sisi dan hal-hal seperti itu," ungkap Bellingham.

Sebagai informasi, Dembele tercatat tampil sebanyak 185 pertandingan bersama Barcelona di berbagai event, selain itu dia mengoleksi 40 gol serta 43 assist.

Kemudian, Dembele meninggalkan Barca untuk bergabung dengan PSG pada jendela transfer terakhir, dia menyelesaikan kepindahan senilai 50,4 juta euro ke juara Prancis tersebut.

Baca Juga

1. Kontribusi Besar Jude Bellingham untuk Real Madrid

Jude Bellingham dikawal Alvaro Morata (kiri) dan Koke (kanan) di laga Atletico Madrid vs Real Madrid (25/09/23). (Foto: REUTERS/Isabel Infantes)

Sementara itu, Bellingham mencetak gol untuk pertandingan ketiga berturut-turut dengan dua gol saat Real Madrid menang 4-0 di kandang Osasuna pada hari Sabtu.

Pemain berusia 20 tahun itu, sudah mencetak 10 gol untuk juara Eropa 14 kali itu dan sejauh ini gagal mencetak gol hanya dalam 1 dari 10 pertandingannya.

Baca Juga

Tambahan dua gol bagi Jude Bellingham membuat eks gelandang Borussia Dortmund tersebut semakin tidak terkejar di posisi puncak daftar top skor LaLiga.

Yang lebih istimewa lagi, Jude Bellingham membuat Cristiano Ronaldo ketar-ketir. Pasalnya ada satu rekornya yang baru saja dipecahkan oleh "bocah" 20 tahun itu.

Jude Bellingham kini sudah mencetak 8 gol dari 8 laga Liga Spanyol untuk musim pertamanya bersama Real Madrid.

Sedangkan Cristiano Ronaldo pada 2008-2009 silam pada musim pertamanya bersama Los Blancos mencetak tujuh gol pada rentang waktu yang sama. Jude Bellingham juga lebih istimewa karena punya catatan tiga assist, ketimbang sang megabintang yang hanya satu assist kala itu.

Baca Juga

Kemudian bila catatan golnya digabung dengan Liga Champions, Jude Bellingham dan Cristiano Ronaldo sama-sama mengemas 10 gol dari 10 laga pertama di semua ajang.

Selain itu, dia juga mencetak gol dalam kemenangan tandang Inggris 3-1 atas Skotlandia bulan lalu, dan dia berharap bisa menambah jumlah gol The Three Lions dalam pertandingan mendatang dengan Australia dan Italia.

Baca Juga
Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga SpanyolJude Bellingham

Berita Terkini