x

Didier Deschamps Beri Sugesti 'Buruk' AC Milan soal Kelemahan Fatal Olivier Giroud

Selasa, 10 Oktober 2023 19:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamp, mengingatkan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, soal kelemahan fatal Olivier Giroud dalam skuad Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengingatkan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, soal kelemahan fatal Olivier Giroud dalam skuad Stefano Pioli.

Olivier Giroud sudah menjadi salah satu senjata penting Stefano Pioli semenjak ia bergabung ke AC Milan dari Chelsea pada 17 Juli 2021.

Baca Juga

Giroud selalu menjadi andalan Pioli meski sang pelatih menggunakan dua formasi yang berbeda, seperti 4-2-3-1 dan kemudian 4-3-3 mulai musim ini.

Meski demikian, Giroud tetap memiliki kelemahan fatal dan hal inilah yang tampaknya coba diingatkan pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps.

"Olivier Giroud sudah berumur 37 tahun. Itulah alasan kenapa sang pelatih (Pioli) mengurusnya dengan hati-hati," ujar Deschamps dilansir dari Calciomercato.

"Dia mendapat kesempatan banyak bermain, tapi jarang ditampilkan penuh (selama 90 menit). Kalau saya, saya akan menurunkan pemain yang sesuai dengan lawan kami (di Prancis)."

Baca Juga

"Olivier dan Marcus (Thuram) punya profil yang sama. Kolo (Randal Kolo Muani) punya profil yang berbeda. Yang jelas, kami harus menurunkan skuad yang lebih berbahaya ketimbang lawan kami," tutupnya.

Dari komentarnya tersebut, Deschamps seperti mengingatkan AC Milan bahwa Giroud sudah uzur dan tidak mungkin bisa terus jadi andalan, atau bahkan performanya bisa mulai menurun.

Kemudian, sang pelatih juga mengisyaratkan bahwa Olivier Giroud tidak akan selalu diturunkan di timnas Prancis saat jeda internasional, karena usianya itu.

Dengan kondisi ini, tampaknya AC Milan memang butuh mencari striker baru yang lebih muda untuk jadi suksesor Olivier Giroud.

Baca Juga

1. AC Milan Siapkan 3 Pengganti

Stefano Pioli tetap tenang lantaran AC Milan sudah punya tiga kandidat pengganti Olivier Giroud.

Dengan situasi tidak mungkin terus jadi andalan, Olivier Giroud harus bersiap untuk digantikan perannya oleh pemain yang lebih muda.

AC Milan atau Rossoneri sudah dikaitkan dengan tiga striker baru untuk bursa transfer 2024. Mereka adalah Mehdi Taremi, Jonathan David, dan Santiago Gimenez.

Baca Juga

Milan masih terus dikabarkan mengincar Mehdi Taremi dari Porto sama seperti musim panas 2023 lalu. Mereka siap mendekatinya untuk Januari 2024.

Hanya saja, Inter Milan menjadi batu sandungan Milan dalam mendapatkan sang pemain ke San Siro. Namun, Porto sudah terbuka untuk melepas sang pemain dengan harga yang sesuai.

Kemudian, Jonathan David juga menjadi incaran mereka sebagai kandidat kuat pengganti Olivier Giroud. David saat ini masih berumur 23 tahun.

Hanya saja, Lille bakal membanderol David lebih dari 60 juta euro lantaran sepak terjangnya yang ciamik bersama klub Prancis tersebut.

Baca Juga

Bahkan, ada rumor bahwa Jonathan David merupakan prioritas utama Milan ketimbang Taremi. Sebab, secara kualitas David lebih baik dan jauh lebih muda.

Terakhir, muncul nama Santiago Gimenez yang merupakan striker Feyenoord. Usianya lebih muda dari Jonathan David, yakni 22 tahun.

Milan memang sudah tidak dikaitkan dengannya sejak musim panas 2023. Namun, mereka bisa kembali padanya setelah ada kabar bahwa Feyenoord membuka pintu bagi klub lain untuk mendekatinya.

Baca Juga
AC MilanOlivier GiroudDidier DeschampsStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini