x

Kala Florentino Perez Damprat Thomas Meunier Usai Buat Hazard Cedera dan Pensiun Dini

Selasa, 10 Oktober 2023 19:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mengenang kisah Thomas Meunier yang didamprat Presiden Real Madrid, Florentino Perez, usai membuat Eden Hazard cedera dan pensiun dini.

INDOSPORT.COM – Mengenang kisah Thomas Meunier yang didamprat Presiden Real Madrid, Florentino Perez, usai membuat Eden Hazard cedera dan pensiun dini.

Eden Hazard resmi mengumumkan dirinya gantung sepatu atau pensiun usai berstatus tanpa klub sejak dilepas Real Madrid.

Baca Juga

Pemain berusia 32 tahun itu dilepas oleh Real Madrid pada musim panas 2023 lalu, usai dirinya jarang berada dalam kondisi prima.

Jarangnya Hazard dalam kondisi prima tak lepas dari serangkaian cedera yang didapatkannya di tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Serangkaian cedera itu semuanya bermula di awal kepindahannya di Real Madrid, yakni pada 2019, kala tampil di Liga Champions 2019/2020.

Saat itu, Hazard yang baru pindah ke Real Madrid dipasang sebagai starter di winger kiri, dan harus berhadapan dengan kompatriotnya, Thomas Meunier, yang menempati bek kanan PSG.

Baca Juga

Duel keduanya pun berujung pada tekel keras Meunier terhadap Hazard, hingga ia ditandu keluar dan absen panjang. Diyakini, dari sanalah cedera demi cedera mulai menggerogoti tubuhnya.

Karena tekel yang membuat Hazard cedera itu, Meunier mengaku dirinya didamprat oleh Florentino Perez selaku Presiden Real Madrid.

“Kami bertemu, dan saya mengulurkan tangan ke dirinya (Perez) dan dia berkata dalam bahasa Prancis: Senang bertemu denganmu? Apa Anda sadar yang Anda perbuat? Anda melukai Hazard dan mengucapkan salam ke saya,” kenang Meunier dalam wawancara dengan RTBF.

Amarah Perez itu pun kemudian ditanggapi santai oleh Meunier yang mengaku dirinya hanya melakukan tekel seperti biasa kepada Hazard.

Baca Juga

1. Cedera yang Akhiri Karier Hazard

Pemain Real Madrid, Eden Hazard saat laga UEFA Nations League antara Wales vs Belgia

Sejak tekel keras dari Thomas Meunier itu, Eden Hazard diterpa beragam cedera yang menghambat kariernya di Real Madrid.

Wajar jika Florentino Perez geram kepada Meunier, mengingat sebelumnya Hazard hampir tak pernah cedera parah di Chelsea.

Baca Juga

Setelah tekel dari Meunier itu, Hazard tercatat didera cedera seperti hamstring, engkel, otot, fraktur fibula, dan juga tendon patella.

Cedera itu juga membuat Hazard banyak absen di berbagai ajang bersama Real Madrid. Tercatat, ia absen akibat cedera total selama 500 hari atau hampir 1,5 tahun karierya di Los Blancos.

Cedera itu juga membuatnya tak bisa menunjukkan performa apiknya seperti di Chelsea. Terbukti ia hanya tampil sebanyak 70 kali saja selama empat tahun di Real Madrid.

Dalam 70 penampilan itu, Hazard juga tak bersumbangsih banyak dengan hanya mencetak tujuh gol dan sembilan assist saja bagi El Real.

Baca Juga

Dengan biaya transfernya yang mencapai 150 juta poundsterling, Hazard pun dianggap pembelian gagal dalam sejarah Real Madrid.

Usai memutuskan pensiun, Hazard menyebutkan dirinya kini hanya akan fokus dalam kehidupannya sebagai masyarakat biasa.

Dalam laporan terakhir, Hazard disebutkan masih tinggal di Madrid karena putra-putranya menempuh pendidikan di ibu kota Spanyol itu.

Sepanjang 16 tahun kariernya, Hazard telah tampil sebanyak 749 kali dengan torehan 200 gol dan 193 assist dengan meraih 15 tropi bersama Lille, Chelsea, dan Real Madrid.

Baca Juga
Real MadridEden HazardFlorentino PerezLiga Spanyol

Berita Terkini