x

Rumor Transfer Chelsea: Harga Jual Lukaku Disepakti, The Blues Kian Dekati Toney

Selasa, 10 Oktober 2023 15:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rumor transfer Chelsea yang beredar sepanjang hari ini, Senin (10/10/23), dengan Romelu Lukaku dan Ivan Toney sebagai fokus utama. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rumor transfer Chelsea yang beredar sepanjang hari ini, Senin (10/10/23), dengan Romelu Lukaku dan Ivan Toney sebagai fokus utama.

Telah disepakatinya harga jual Lukaku ke AS Roma kini membuat The Blues bisa semakin leluasa untuk mendekati Toney.

Baca Juga

Dilansir dari Fabrizio Romano pada Minggu (10/10/23), Chelsea dan AS Roma isunya telah menyetujui nominal penjualan permanen sang bomber Belgia.

Lukaku akan dihargai sekikar 37 juta Pounds yang mana sebenarnya adalah sebuah kerugian besar dari kacamata tim penjual.

Chelsea memboyong Lukaku dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2021 seharga 97,5 juta Pounds yang saat itu adalah rekor pembelian termahal sang raksasa Liga Inggris.

Namun karena kebersamaan kedua itu hanya bertahan semusim dan hubungan antara pemain dan klub telah rusak, menjual rugi pun Chelsea rela.

Baca Juga

Sejauh ini Lukaku menjalani musim 2023/2024 yang apik bersama AS Roma setelah musim lalu juga terbilang oke di Inter Milan.

Penyerang 30 tahun tersebut sudah mengemas tujuh gol dari tujuh start lintas ajang dan dengan cepar mensemen satu tempat di starting XI Il Giallorossi.

Romelu Lukaku pada dasarnya masih menyisakan kontrak sampai Juni 2026 di Chelsea.

Hanya saja dengan sudah disepakatinya harga jual ke AS Roma, kecil kemungkinan bagi dia untuk bisa pulang ke Stamford Bridge.

Baca Juga

1. Toney Datang Lebih Cepat

Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

Nantinya uang penjualan Romelu Lukaku akan Chelsea langsung investasikan lagi di bursa transfer dengan Ivan Toney sebagai target.

Tidak peduli saat ini sang pemain tengah menjalani sanksi larangan bermain alkibat skandal judi, London Biru bakal merekrutnya begitu hukuman sang pemain rampung di Januari 2024 mendatang.

Baca Juga

Bersamaan dengan itu bursa transfer musim dingin juga dibuka. Menurut Give Me Sport dan Daily Express, Toney sudah condong ke Stamford Bridge.

Striker Inggris 27 tahun itu disinyalir akan digahrai oleh Brentford sekitar 60 juta Pounds.

Bukan harga yang terlalu tinggi mengingat performanya sejauh ini di Liga Inggris.

Sebelum dijatuhi sanksi, Toney adalah salah satu predator kotak penalti terbaik dengan selalu mengemas dua digit gol dalam dua musim terakhir bersama The Bees.

Baca Juga

Padahal sebelumnya ia hanyalah pemain yang biasa berkeliaran di kasta bawah sepakbola Inggris namun Brentford sukses memunculkan potensi terpendamnya.

Di usia yang sudah matang, Ivan Toney mungkin ingin punya peluang lebih besar untuk meraih trofi serta mencicipi kompetisi Eropa.

Karena itulah tawaran merumput bersama Chelsea akan terdengar sangat menggoda di bursa transfer mendatang.

Ia akan menjadi pesaing internal bagi Nicolas Jackson yang dianggap sebagai Romelu Lukaku kedua usai belum benar-benar bisa mengalirkan keran golnya dengan deras.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAS RomaRomelu LukakuLiga InggrisBrentfordIvan Toney

Berita Terkini