x

Rumor Transfer Liga 1: Persija Temukan Pengganti Marko Simic, Ternyata Jebolan Serie A

Selasa, 10 Oktober 2023 21:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Moussa Konate, eks penyerang Timnas Senegal yang dirumorkan gabung Persija Jakarta di bursa transfer Liga 1 2023/2024. (Foto: IG @konate14)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 Indonesia semakin gencar, Persija Jakarta kabarnya sudah menemukan pengganti Marko Simic, yakni striker jebolan Serie A Italia, Pape Moussa Konate.

Pada awal Liga 1 2023/24, Persija Jakarta mendatangkan sang mantan, Marko Simic yang pernah menjadi top skor di Indonesia. Thomas Doll berharap bomber berusia 35 tahun itu masih gacor.

Baca Juga

Faktanya, baru dua laga dimainkan, Marko Simic memang berhasil mencetak dua gol, tetapi setelah itu ia mengalami cedera.

Penyerang asal Kroasia itu menambah satu gol ke gawang Persib Bandung, sehingga total ia sudah mencetak tiga gol untuk tim Macan Kemayoran.

Namun, Simic lagi-lagi mengalami cedera kambuhan. Ia memutuskan pergi ke Serbia untuk jalani pemulihan, dan baru-baru ini ia bergabung lagi dengan tim Ibukota.

Hanya saja, Simic masih belum diandalkan sang pelatih di laga kontra Barito Putera, sehingga laga berakhir imbang 1-1. Macan Kemayoran tercecer di peringkat ke-10 klasemen Liga 1.

Baca Juga

Thomas Doll akhirnya mulai melemparkan kode untuk mencari striker asing berkualitas di bursa transfer paruh musim Liga 1 nanti. Hal ini membuat posisi Simic semakin terancam.

"Kami butuh penyerang. Kami sudah bicara dengan agen dan pemain incaran kami, lagi proses ya," blak-blakan Thomas Doll ke media.

Dilansir akun Instagram @transferligina_, kemungkinan striker asing yang masuk radar Persija Jakarta adalah Moussa Konate, mantan striker Genoa yang saat ini berstatus free transfer.

Baca Juga

Profil Moussa Konate

Moussa Konate merupakan striker asal Senegal berusia 30 tahun. Ia memiliki CV yang bagus karena pernah bermain untuk Genoa di Serie A, bahkan dipanggil ke Timnas Senegal.

Kala itu, Moussa Konate bergabung ke Genoa di 2013/14 sebagai pemain pinjaman dari klub Rusia, Krasnodar. Ia tampil dalam 25 laga, meski tak banyak gol yang ia ceploskan.

Baca Juga

Berikutnya, Moussa Konate kembali mencari peruntungan di Swiss, Prancis, Tunisia, Turki, hingga kini ke Georgia. Ada banyak negara yang ia sambangi selama meniti karier.

Sementara di level Timnas, Moussa Konate pernah membela timnas Senegal di Piala Dunia 2018, kemudian membawa tim menjadi runner up di Piala Afrika 2019.

Akun Instagram @transferligina_ mengulas kemungkinan Moussa Konate melebarkan sayap ke Indonesia dan membela Persija Jakarta di paruh musim Liga 1 2023/24.

"Moussa Konate, eks pemain Serie A Genoa yang dirumorkan jadi incaran klub Persija Jakarta. Diketahui Persija masih kekurangan slot penyerang pemain asing," tulis akun tersebut.

Baca Juga

"Apalagi setelah terdengar bahwa penyerang mereka, Marko Simic tak banyak berkontribusi pada musim ini. Di sisi lain, Thomas Doll sudah berbicara dengan manajemen terkait pemain incarannya."

"Moussa Konate merupakan bomber berusia 30 tahun, ia terakhir membela klub Georgia, Dinamo Batumi. Kini ia tengah menganggur, memiliki banderol pasaran Rp8,69 miliar."

Meski begitu, belum ada informasi lanjutan mengenai pemain incaran Persija. Pasalnya, ada beberapa pemain lain yang juga dirumorkan menuju tim ibu kota selain Moussa Konate.

Salah satu yang paling kencang adalah bomber asing Barito Putera, Gustavo Tocantins, yang siap dilepas Rahmad Darmawan jika memang Persija Jakarta berani memberikan cuan.

Baca Juga
Bursa TransferPersija JakartaSenegalLiga 1Marko SimicBerita TransferBerita Liga 1

Berita Terkini