x

Rumor Transfer Liverpool: Percepat Kedatangan Goncalo Inacio, Pantau Joao Palhinha

Selasa, 10 Oktober 2023 21:24 WIB
Editor: Juni Adi
Bek Sporting Lisbon yang dikaitkan dengan Liverpool, Goncalo Inacio (baju hijau kiri). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Rangkuman kabar rumor kepindahan pemain yang melibatkan klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool yang berkembang sepanjang hari ini, Selasa (10/10/23), salah satunya mereka ikut berburu Goncalo Inacio.

Liverpool kini merecoki niatan rivalnya di Liga Inggris, Liverpool, untuk mendatangkan Goncalo Inacio dari Sporting Lisbon pada bursa transfer musim dingin.

Baca Juga

Ketertarikan Liverpool dan Manchester United diyakini karena Goncalo Inacio menunjukkan penampilan yang impresif bersama Sporting Lisbon.

Tercatat, Inacio telah mengoleksi perolehan 11 gol dan 8 assist dari 132 penampilan yang dilakoni bersama Sporting Lisbon pada semua ajang.

Pada musim ini saja, Goncalo Inacio selalu menjadi andalan di barisan pertahanan Sporting Lisbon, walaupun baru berusia 22 tahun.

Keadaan itu tidak terlepas dari rata-rata progressive passes sebesar 99 persen, dan progressive carries mencapai angka 98 persen yang dimiliki Inacio.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Liverpool bersedia melakukan apapun demi menggaet bek berpaspor Portugal tersebut sebelum Liverpool.

Dilansir dari The Hard Tackle, Liverpool bahkan bisa mempercepat pengejaran Goncalo Inacio ketika jendela bursa transfer Januari dibuka.

Goncalo Inacio dilaporkan menjadi sosok yang dibutuhkan oleh Liverpool demi menambah kedalaman skuad apabila ada cedera yang menimpa pemainnya.

Meskipun Sporting Lisbon mematok harga yang sangat tinggi, tetapi Liverpool kabarnya siap untuk menebus Goncalo Inacio pada bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

1. Pantau Joao Palhinha

Pemain Sporting, Joao Palhinha di Liga Champions. Foto: Reuters/Carl Recine

Lini tengah menjadi fokus Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu. Hal ini wajar, mengingat The Reds kehilangan sederet pemain senior sekaligus.

Empat pemain gelandang telah didatangkan, yakni Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch. Namun, bukan berarti perburuan Liverpool akan berakhir.

Dari empat pemain yang didatangkan tersebut, hanya Wataru Endo dan Ryan Gravenberch yang memiliki posisi asli gelandang bertahan. Padahal, posisi ini adalah posisi krusial dalam skema gegenpressing Jurgen Klopp.

Dengan Wataru Endo yang difokuskan untuk turun di kompetisi non-Liga Inggris, praktis hanya Ryan Gravenberch yang saat ini tersedia untuk dipasang sebagai gelandang bertahan oleh Liverpool.

Mantan pemain Manchester United yang kini menjadi pandit, Robbie Savage, memiliki solusi jitu untuk Liverpool. Ia menyarankan The Reds mendatangkan gelandang Fulham, Joao Palhinha.

Dia (Joao Palhinha) adalah pemain yang sangat bagus. Dia sempat hampir menjadi pemain Bayern (Munchen) meski akhirnya gagal. Benar-benar pemain yang fantatis," tuutr Robbie Savage, dikutip dari Liverpool Echo.

Dengan kondisi saat ini, Jurgen Klopp memang sering memasang Alexis Mac Allister sebagai gelandang bertahan. Namun, sang pemain sejatinya tak begitu cocok bermain di posisi ini.

Salah satu buktinya adalah saat Liverpool melawan Brigthon-Hove Albion pekan lalu. Menghadapi mantan klubnya, Alexis Mac Allister menjadi sasaran empuk dan membuat Liverpool kebobolan gol pertama.

Namun, Robbie Savage menyebut hal itu tak akan terjadi jika Liverpool merekrut Joao Palhinha. Ini alasannya.

 
Bursa TransferLiverpoolLiga Inggris

Berita Terkini