x

Sheikh Jassim Selangkah Lagi Resmi Akuisisi Manchester United, Bye-bye Glazer!

Selasa, 10 Oktober 2023 16:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Sheikh Jassim dikabarkan hanya perlu mengambil satu langkah pamungkas untuk bisa merebut Manchester United dari Keluarga Glazer dan Sir Jim Ratcliffe.

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim dikabarkan hanya perlu mengambil satu langkah pamungkas untuk bisa merebut klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United dari Keluarga Glazer dan Sir Jim Ratcliffe.

Drama akuisisi Manchester United oleh pihak Glazer diyakini bakal rampung lebih cepat dari perkiraan kalau Sheikh Jassim cepat bertindak.

Baca Juga

Express melaporkan bahwa bankir Qatar itu sudah mengajukan proposal 5 miliar poundsterling. Sementara itu, Sir Jim Ratcliffe sudah memberikan 1,5 miliar pound (untuk akuisisi 25 persen).

Glazer saat ini mempertimbangkan tawaran dari pihak INEOS yang diketuai Jim Ratcliffe. Sebab, proposal tersebut dinilai sangat menarik lantaran Glazer bakal tetap punya kuasa di Setan Merah.

Akan tetapi, mereka diyakini akan langsung menjabat tangan Sheikh Jassim kalau pihak Qatar mengajukan tawaran sesuai dengan tuntutan Glazer, yakni 6 miliar pound.

Sheikh Jassim sangat mampu menggelontor dana sebanyak itu. Namun, dirinya masih belum bergerak lantaran berpikir bahwa angka tersebut terlalu tinggi bagi Manchester United yang tengah terpuruk.

Baca Juga

Joel dan Avram Glazer dikabarkan bakal bersepakat dengan Sir Jim Ratcliffe. Namun, empat anggota Glazer lainnya masih menunggu langkah dari Sheikh Jassim.

Sehingga, saga pamungkas dari drama akuisisi Manchester United ini sebenarnya ada di tangan Sheikh Jassim. Kalau dirinya sudi melayangkan 6 miliar pound, maka Glazer akan melupakan proposal Sir Jim Ratcliffe.

Artinya, mereka diyakini bakal langsung menyetujui Sheikh Jassim sebagai pemilik baru klub Premier League tersebut secara penuh atau 100 persen.

Sekarang, Sheikh Jassim harus segera bertindak untuk mengajukan tawaran terakhirnya, atau Glazer bisa kehilangan kesabaran dan terpaksa menerima proposal Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga

1. Beckham dan Ten Hag Semringah

David Beckham bakal semringah kalau Sheikh Jassim kuasai Manchester United.

David Beckham dikabarkan bakal memiliki posisi di Manchester United kalau Sheikh Jassim sudah menggantikan Keluarga Glazer.

Isunya, legenda Setan Merah itu bakal dijadikan tim ambasador oleh sang konglomerat. Inilah alasan Beckham tampak memihak kepada Sheikh Jassim belakangan ini.

Baca Juga

Kalau Manchester United memiliki sosok seperti Beckham di tim ambasador, maka klub tersebut bisa sangat menarik perhatian publik, khususnya para pemain sepak bola.

Beckham bakal menjadi daya tarik bagi bintang dunia untuk bergabung ke Old Trafford. Apalagi mereka tahu bahwa mereka akan mendapat gaji besar kalau bersama mereka.

Hal ini juga berdampak pada kepemimpinan Erik ten Hag sebagai pelatih kepala Manchester United. Ten Hag bakal sangat terbantu dalam peningkatan kualitas skuadnya.

Selama ini, keterpurukan Manchester United disinyalir merupakan efek dari pihak Glazer yang tak mau peduli dengan kondisi tim.

Baca Juga

Di sisi lain, Sheikh Jassim merupakan fans berat Manchester United sedari muda. Bahkan, ia siap merombak semua sektor klub tersebut demi kembali berjaya.

Ten Hag diyakini kurang mampu untuk membangkitkan skuad asuhannya lantaran pemain yang ia miliki kurang sesuai dengan harapannya.

Kenapa kurang sesuai? Karena Glazer tidak memberi dana yang mencukupi di bursa transfer, yang memungkinkan Ten Hag mendapatkan para pemain yang tepat.

Sehingga, kedatangan Sheikh Jassim ke Old Trafford tampaknya bakal menjadi revolusi besar bagi Manchester United dan dua sosok penting seperti David Beckham dan Erik ten Hag.

Baca Juga
Manchester UnitedDavid BeckhamLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagSir Jim RatcliffeSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini