x

3 Nama Gelandang Berpengalaman Masuk dalam Radar Barcelona, Kimmich Lagi?

Rabu, 11 Oktober 2023 18:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, memasukkan 3 nama gelandang berpengalaman untuk diboyong pada bursa transfer selanjutnya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, memasukkan tiga nama gelandang berpengalaman untuk diboyong pada bursa transfer selanjutnya.

Barcelona merupakan salah satu klub Liga Spanyol yang diyakini bakal bergerak aktif di bursa transfer Januari, termasuk memperkuat lini tengah.

Baca Juga

Hal tersebut dilakukan agar Barcelona bisa mempertahankan gelar Liga Spanyol di musim ini, atau untuk mengincar title Liga Champions.

Dilansir dari Fichajes, Barcelona telah menentukan tiga pemain yang bakal direkrut pada jendela bursa transfer Januari.

Ketiga pemain yang dimaksudkan adalah Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Thiago Alcantara (Liverpool), dan Jorginho (Arsenal).

Masuknya Kimmich, Thiago, dan Jorginho ke dalam radar Barcelona disebabkan karena Oriol Romeu tidak punya pesaing di posisi gelandang bertahan.

Baca Juga

Di sisi lain, musim ini dilaporkan bisa menjadi musim terakhir bagi Marcos Alonso dan Sergi Roberto di Barcelona.

Keadaan itu tidak terlepas dari usia yang dimiliki oleh keduanya, Alonso berumur 32 tahun. Sedangkan, Sergi Roberto 31 tahun.

Meskipun sejatinya ada tiga nama yang menjadi incaran Barcelona, tetapi Joshua Kimmich menjadi sosok yang paling diinginkan.

Terlebih lagi, Joshua Kimmich telah kirim kode keras untuk merapat ke Barcelona pada bursa transfer berikutnya.

Baca Juga

1. Kimmich Kagumi Xavi Hernandez

Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich. (Foto: REUTERS/Leonhard Simon)

Joshua Kimmich awalnya merupakan seorang bek kanan Bayern Munchen, tetapi ia bertransformasi menjadi gelandang bertahan di era kepelatihan Pep Guardiola.

Seperti menanggapi minat Barcelona, belum lama ini Joshua Kimmich mengirimkan kode keras ke raksasa Liga Spanyol tersebut.

Baca Juga

Kode keras Joshua Kimmich adalah kagum terhadap sosok Xavi Hernandez ketika masih aktif menjadi pemain Barcelona.

Keadaan itu terungkap setelah Bayern Munchen membagikan konten dengan menanyakan siapa sosok yang menjadi idola dari sebagian penggawanya musim ini.

Bek berpaspor Jerman tersebut dengan lugas menjawab nama pelatih Barcelona saat ini, Xavi Hernandez.

Tak pelak, reaksi dari Kimmich lantas menjadi sinyal awal dari ketertarikannya untuk berlabuh di markas Barcelona, Camp Nou.

Baca Juga

"Jawaban Kimmich bisa memicu spekulasi untuk bursa transfer musim panas mendatang," tulis Mundo Deportivo dalam artikel terbaru mereka, Kamis (14/9/23).

Sebelumnya, gelandang berusia 28 tahun ini diboyong Bayern Munchen dari Stuttgart setelah tampil moncer selama peminjaman ke RB Leipzig (2015).

"Kimmich masih memiliki kontrak selama dua tahun tetapi pada akhir musim ini. Dia akan berada dalam posisi menegosiasikan posisinya," beber Mundo Deportivo.

"Juara Bundesliga itu bersikeras ketika Bulan Mei atau Juni ketika semua isu perihal transfer tentang Kimmich tertutup," sambung media terkemuka di Spanyol itu.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaLiga SpanyolBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini