x

Glazer Tolak Ratcliffe, Sheikh Jassim Siap Dirilis Jadi Bos Baru Man United

Rabu, 11 Oktober 2023 18:27 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim disebut tinggal menunggu waktu diumumkan menjadi pemilik anyar klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Saga akuisisi Manchester United memasuki babak akhir. Berita yang beredar di dunia maya, Sheikh Jassim akan segera diumumkan menjadi pemilik anyar Setan Merah.

Baca Juga

Pemilik akun X @seanfromenderby bahkan mencuit jika Keluarga Glazer telah resmi menjual Man United kepada Sheikh Jassim, sekaligus menolak tawaran terakhir dari Sir Jim Ratcliffe.

"BREAKING NEWS. Man Utd telah resmi dijual kepada Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dari Qatar. Pengumuman akan dilakukan segera," cuit @seanfromenderby.

"Penawaran Jim Ratcliffe juga resmi ditolak. Wow."

Cuitan @seanfromenderby menuai respons dari warganet. Kebanyakan mempertanyakan sumber dari cuitan tersebut, yang hanya dijawab sang penulis dengan cuitan lainnya.

Baca Juga

"Penjualan akan terjadi pada bulan November. Tapi kesepakatannya sudah mulai disusun," cuit @seanfromenderby.

"Sumber saya adalah sumber level tertinggi. Luar biasa terpercaya."

"Saya berani menghapus akun saya kalau Man United tidak dijual kepada Sheikh," imbuhnya.

Sebelumnya, diberitakan Sheikh Jassim hanya perlu melakukan satu langkah "kecil" lagi untuk membuat Keluarga Glazer rela melepas Setan Merah ke tangannya. Apa itu?

Baca Juga

1. Sheikh Jassim Selangkah Lagi Rengkuh MU

Suporter Man United bentangkan spanduk bertuliskan 'Cinta United, Benci Malcolm Glazer'.

Drama akuisisi Manchester United oleh pihak Glazer diyakini bakal rampung lebih cepat dari perkiraan kalau Sheikh Jassim cepat bertindak.

Express melaporkan bahwa bankir Qatar itu sudah mengajukan proposal 5 miliar pound. Sementara itu, Sir Jim Ratcliffe sudah memberikan 1,5 miliar pound (untuk akuisisi 25 persen).

Baca Juga

Glazer saat ini mempertimbangkan tawaran dari pihak INEOS yang diketuai Jim Ratcliffe. Sebab, proposal tersebut dinilai sangat menarik lantaran Glazer bakal tetap punya kuasa di Setan Merah.

Akan tetapi, mereka diyakini akan langsung menjabat tangan Sheikh Jassim kalau pihak Qatar mengajukan tawaran sesuai dengan tuntutan Glazer, yakni 6 miliar pound.

Sheikh Jassim sangat mampu menggelontor dana sebanyak itu. Namun, dirinya masih belum bergerak lantaran berpikir bahwa angka tersebut terlalu tinggi bagi Manchester United yang tengah terpuruk.

Joel dan Avram Glazer dikabarkan bakal bersepakat dengan Sir Jim Ratcliffe. Namun, empat anggota Glazer lainnya masih menunggu langkah dari Sheikh Jassim.

Baca Juga

Sehingga, saga pamungkas dari drama akuisisi Man United ini sebenarnya ada di tangan Sheikh Jassim. Kalau dirinya sudi melayangkan 6 miliar pound, maka Glazer akan melupakan proposal Sir Jim Ratcliffe.

Artinya, mereka diyakini bakal langsung menyetujui Sheikh Jassim sebagai pemilik baru klub Premier League tersebut secara penuh atau 100 persen.

Satu lagi yang membuat para fans Man United ingin Sheikh Jassim membeli Setan Merah adalah karena sosok David Beckham.

Legenda Man United ini dikabarkan bakal memiliki posisi di Man United kalau Sheikh Jassim menggantikan Keluarga Glazer sebagai pemilik Setan Merah.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisSir Jim RatcliffeSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini