x

Profil Bryan Zaragoza, Lewati Rekor Benzema dan Hampir Jadi Mimpi Buruk Barcelona

Rabu, 11 Oktober 2023 05:00 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi pemain Granada, Bryan Zaragoza saat mencetak gol ke gawang Barcelona, Minggu (08/10/23) lalu.

INDOSPORT.COM - Profil bintang muda Granada, Bryan Zaragoza yang baru saja melewati rekor Karim Benzema hingga hampir menjadi mimpi buruk Barcelona bisa kalian simak di artikel ini.

Sebagaimana diketahui, Bryan Zaragoza Martinez baru saja menjadi sorotan seusai laga Granada vs Barcelona di pekan kesembilan Liga Spanyol 2023-2024.

Baca Juga

Dalam laga yang digelar di Estadio Los Carmenes pada Senin (09/10/23) dini hari WIB, Bryan Zaragoza hampir menjadi mimpi buruk Barcelona.

Ia mencetak gol cepat di detik ke-17 ke gawang Blaugrana. Kemudian pada menit ke-29, dirinya berhasil membuat tim besutan Xavi Hernandez tertinggal 0-2.

Beruntung, Barcelona bisa selamat dari keganasan Bryan Zaragoza dkk. Mereka akhirnya mampu menagan imbang 2-2 berkat gol dari Lamine Yamal pada menit ke-45+1 serta Sergi Roberto (85').

Hasil imbang tersebut membuat tim besuta Xavi Hernandez gagal menyalip Girona dari posisi kedua klasemen Liga Spanyol 2023-2024.

Barcelona tetap bertahan di posisi ketiga klasemen Liga Spanyol musim ini dengan mengoleksi 21 poin dari sembilan pertandingan.

Sementara itu, brace dari Bryan Zaragoza Martinez membuatnya mampu melejit ke posisi kedua daftar top skor Liga Spanyol.

Ia hanya kalah selisih tiga gol dari Jude Bellingham dan sejajar dengan Alvaro Morata, Joselu, Robert Lewandowski serta Takefusa Kubo (5 gol).

Tidak hanya bisa melejit ke posisi kedua daftar top skor Liga Spanyol 2023-2024, Bryan Zaragoza juga mampu melewati rekor Karim Benzema.

Baca Juga

Ia berhasil melewati rekor gol cepat Karim Benzema ketika eks striker Real Madrid itu pernah membobol gawang Barcelona di detik ke-29 di Liga Spanyol 2011-2012 silam.

Bryan Zaragoza hanya butuh waktu selama 17 detik untuk bisa membobol gawang Blaugrana pada pekan kesembilan Liga Spanyol 2023-2024.

Untuk mengenal lebih dekat bintang muda Granada, Bryan Zaragoza, berikut INDOSPORT telah merangkumnya: 

Baca Juga

1. Profil Bryan Zaragoza Martinez

Selebrasi pemain Granada, Bryan Zaragoza saat mencetak gol ke gawang Barcelona, Minggu (08/10/23) lalu.

Bryan Zaragoza Martinez merupakan pemain sepak bola profesional yang lahir di Kota Malaga, Spanyol pada 9 September 2001 silam, atau kini berusia 22 tahun.

Sebelum menjadi pemain profesional, Bryan Zaragoza mengaku mengenal indahnya sepak bola dari jalanan. Ia kerap bermain di jalannan bersama rekan-rekannya.

Baca Juga

"Saya sudah menjadi pemain sepak bola jalanan sejak saya dari kecil. Saya bermain sepanjang hidup saya di jalanan, dan itulah yang saya mainkan," ucapnya dilansir dari DAZN.

Dari jalanan, ia kemudian disorot oleh pemandu bakat dan diikutkan ke dalam skuat Granada U-19 pada musim 2019-2020.

Bakat hebatnya membuat Bryan Zaragoza kemudian dipinjamkan ke CP El Ejido yaitu klub kasta keempat Liga Spanyol demi mendapatkan pengalaman.

Setelah kontrak pinjaman selesai, Granada langsung memprmosikan sang pemain ke tim utama pada awal musim 2022-2023.

Bersama Granada, Bryan Zaragoza selalu menjadi andalan dengan tercatat bermain sebanyak 34 laga dengan mengemas lima gol. Ia juga membawa klubnya mendapatkan promosi ke kasta tertinggi Liga Spanyol (La Liga) 2023-2024.

Baca Juga

Di musim 2023-2024, Bryan Zaragoza semakin menggila dengan sukses mengemas lima gol dalam sembilan laga di Liga Spanyol.

Dua golnya ke gawang Barcelona beberapa hari lalu membuatnya sukses mendapatkan perhatian khusus pelatih timnas Spanyol, Luis De La Fuente.

Bahkan Luis De La Fuente dikabarkan sudah memanggil Bryan Zaragoza ke Timnas Spanyol untuk menghadapi Kualifikasi Euro melawan Skotlandia pada Jumat (13/10/23) mendatang.

Baca Juga
BarcelonaKarim BenzemaGranadaLiga Spanyol

Berita Terkini