x

Rumor Transfer Juventus: Rabiot dan Gatti Selangkah Lagi Perpanjang Kontrak

Rabu, 11 Oktober 2023 20:02 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Pemain Juventus Adrien Rabiot berebut bola dengan pemain Bologna pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, Rabu (11/10/23), Adrien Rabiot dan Federico Gatti selangkah lagi memperpanjang kontrak.

Juventus memiliki pendekatan yang sedikit berbeda dengan klub-klub pada umumnya. Jika klub-klub lain berlomba-lomba mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer, Juventus mengalami dinamika yang berbeda.

Baca Juga

Dicoretnya mereka dari kompetisi Eropa berarti klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut kehilangan sumber penghasilan. Hal ini tentunya menjadi pukulan telak bagi Juventus, yang tengah mengalami kesulitan finansial.

Alih-alih mendatangkan pemain anyar, Juventus lebih memilih memanggil kembali para pemain pinjaman. Hal ini dirasa jauh lebih ekonomis ketimbang berbelanja pemain.

Cara lain yang dilakukan Juventus adalah memperpanjang kontrak para pemain andalan mereka. Cara ini dinilai efektif untuk mengikat pemain kunci mereka, serta membentengi dari klub lain yang ingin mendekati.

Dua pemain yang dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak, menurut Juve FC, adalah Adrien Rabiot dan Federico Gatti. Keduanya disebut sudah memberikan sinyal positif untuk bertahan di Allianz Stadium.

Baca Juga

Adrien Rabiot, sebagai salah satu gelandang terbaik di Serie A, baru-baru ini menuturkan keinginannya untuk bertahan di Juventus dan menghadapi pemain-pemain anyar di Liga Italia.

"Untuk beberapa alasan, apalagi sesudah Covid, saya merasa ada kelahiran baru. Itu adalah kejuaraan yang menarik pemain bagus dari mana-mana," ujar Adrien Rabiot.

"Baik Inter, Milan, Juve, Duo Roma, Atalanta, maupun Napoli, semua bersaing untuk mendapatkan tempat di Liga Champions."

"Adalah sebuah tantangan untuk memenangi scudetto. Saya bahagia untuk berkembang di sini karena saya suka tantangan. Makin banyak pemain bagus, akan makin sengit dan saya akan makin suka bermain bola," tuturnya.

Baca Juga

1. Sinyal Positif dari Gatti

Federico Gatti dan Weston McKennie di laga Sassuolo vs Juventus, Sabtu (24/09/23). Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Terlepas dari blunder fatal yang dibuatnya saat menghadapi Sassuolo, Federico Gatti menegaskan bahwa dirinya adalah pemain tak tergantikan di jantung pertahanan Si Nyonya Tua.

Pemain berusia 25 tahun tersebut merupakan starter reguler di skuat Massimiliano Allegri, yang juga membuatnya dipanggil oleh timnas Italia.

Baca Juga

Penampilan impresif Federico Gatti disambut baik oleh Juventus. Kabarnya, Si Nyonya Tua siap menyodori kontrak anyar untuk sang pemain.

Saat ini, Federico Gatti terikat kontrak dengan Juventus hingga 2027. Dengan kontrak anyar, ia akan bertahan setidaknya hingga 2028 mendatang.

Juventus bahkan dikabarkan siap menaikkan gaji sang pemain menjadi 1,5 juta euro per musim jika bersedia menandatangani kontrak anyar.

Dengan adanya sinyal positif dari Adrien Rabiot dan Federico Gatti, setidaknya Juventus berhasil mengamankan dua pemain penting jelang dibukanya bursa transfer Januari mendatang.

Baca Juga

Meski tengah menghemat, namun bukan berarti Juventus sama sekali tak punya rencana mendatangkan pemain.

Kabar terkini, Si Nyonya Tua sedang mengincar pemain buangan dari Manchester United, Jadon Sancho.

Guna mendatangkan Jadon Sancho, Juventus siap menumbalkan tiga pemain mereka, yakni Gleison Bremer, Manuel Locatelli, dan Samuel Iling-Junior.

Selain itu, mereka juga berencana menumbalkan Fabio Miretti untuk mendatangkan Andrea Colpani. 

Baca Juga
Bursa TransferJuventusAdrien RabiotLiga ItaliaBerita TransferFederico Gatti

Berita Terkini