x

Tawaran Gila-gilaan Liverpool untuk Assane Diao, Real Betis Tak Bisa Tolak

Rabu, 11 Oktober 2023 14:44 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Winger muda Real Betis, Assane Diao. (Foto: Instagram@assandiao.8)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, membidik winger Real Betis, Assane Diao, untuk dijadikan suksesor Mohamed Salah.

Nama pemain Liverpool, Mohamed Salah, menjadi salah satu yang paling banyak diperbincangkan pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Hal dikarenakan pemain asal Mesir tersebut mendapatkan tawaran untuk bermain di Liga Arab Saudi bersama Al Ittihad. Tak tanggung-tanggung, Al Ittihad melayangkan penawaran senilai 215 juta pounds (senilai Rp4,1 triliun) untuk Mohamed Salah.

Sang pemain sendiri menegaskan bahwa dirinya memilih bertahan di Liverpool. Namun, tak ada yang bisa menjamin jika pemain berjuluk Pangeran mesir tersebut tidak akan pindah pada bursa transfer mendatang.

Situasi ini membuat Liverpool kini disibukkan dengan upaya mendatangkan suksesor Mohamed Salah. Beberapa nama sempat mengemuka, namun sejauh ini belum ada langkah konkret dari The Reds.

Terbaru, Liverpool dikabarkan tengah mengincar winger Real Betis, Assane Diao, untuk dijadikan suksesor Mohamed Salah. Profil sang pemain juga dinilai cocok untuk bermain di Anfiled.

Baca Juga

Kabar ketertarikan Liverpool pada Assane Diao diembuskan oleh Fichajes. Pemain 18 tahun tersebut memang menjadi sensasi di Liga Spanyol musim ini usai mencetak 3 gol hanya dalam 4 pertandingan.

Kecepatan dan skill sang pemain di lapangan membuatnya dilirik banyak klub top Eropa. Bahkan, klub raksasa Spanyol, Real Madrid, juga dikabarkan meminatinya.

Fichajes juga mengabarkan jika Liverpool siap menebus klausul rilis sang pemain senilai 30 juta euro (sekitar Rp500 miliar), yang tergolong terjangkau untuk tim sebesar The Reds.

Kombinasi skill, usia muda, dan harga yang terjangkau inilah yang membuat profil Assane Diao cocok dengan Jurgen Klopp, yang dikenal gemar mendatangkan talenta muda. Namun, Real Madrid akan menjadi lawan terberat Liverpool untuk mendatangkan Assane Diao.

Baca Juga

1. Real Madrid Siap Menjegal

Ekspresi kecewa Vinicius Junior di laga Real Madrid vs Manchester City (18/05/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Fichajes melaporkan bahwa Assane Diao menarik perhatian Real Madrid setelah sang pemain tampil ciamik pada musim 2023/2024 ini.

Kabarnya, sama seperti Liverpool, Real Madrid siap menebus klausul rilis Assane Diao dari Real Betis senilai 30 juta euro.

Baca Juga

Salah satu hal yang membuat Real Madrid tertarik pada Assane Diao adalah karena sang pemain berposisi asli sebagai penyerang sayap kiri.

Dengan demikian, Assane Diao diklaim bisa menjadi pelapis sepadan untuk Vinicius Junior yang saat ini menjadi winger andalan Real Madird.

Selain itu, dengan formasi Carlo Ancelotti saat ini yang memakai dua ujung tombak, winger bertinggi 185 cm itu juga dapat dipasang sebagai penyerang tengah.

Assane Diao juga bisa dijadikan prospek jangka panjang ke depan dengan usia yang masih muda. Tentu, hal ini juga akan tergantung dari seberapa besar upaya Juni Calafat sebagai kepala pemandu bakat Real Madrid untuk menggaet sang pemain.

Baca Juga

Seperti diketahui, kesuksesan Real Madrid saat ini tidak lepas dari peran kepala pemandu bakat bernama Juni Calafat yang jitu dalam melihat bakat pemain.

Juni Calafat juga adalah sosok di balik layar Real Madrid dalam diboyongnya Federico Valverde, Vinicius Junior, dan Rodrygo Goes. 

Calafat mengawali kariernya di Real Madrid pada 2013 lalu dengan berfokus penuh dengan sistem pemain muda mereka hingga kini ia sudah menjabat sebagai kepala pemandu bakat.

Dengan pengetahuannya itu, Juni Calafat diharapkan bisa menyeleksi kelayakan Assane Diao untuk membela Real Madrid.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolReal BetisLiga InggrisBerita TransferAssane Diao

Berita Terkini