x

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Kamis, 12 Oktober 2023 08:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Kamis (12/10/23), akan menyajikan duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, pukul 19.00 WIB.

INDOSPORT.COM – Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Kamis (12/10/23), akan menyajikan duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, pukul 19.00 WIB.

Pertandingan leg 1 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam malam nanti akan dilangsungkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Baca Juga

Baik Timnas Indonesia maupun Brunei Darussalam tentunya akan membidik kemenangan sebelum bergulirnya leg kedua di Hassanal Bolkiah National Stadium pada Selasa (17/10/23) mendatang.

Kemenangan di setiap babak tentunya akan sangat menantukan karena sesuai regulasi, hanya tim-tim yang berada di peringkat 26 besar yang lolos ke putaran kedua.

Jika nantinya bisa mengalahkan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan melaju ke putaran kedua.

Menyiapkan misi berat tersebut, pelatih Shin Tae-yong sudah menyiapkan 26 pemain terbaiknya untuk menghadapi Brunei Darussalam malam nanti.

Baca Juga

Mereka termasuk pemain-pemain yang berkiprah di luar negeri, seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Saddil Ramdani, Rafael Struick, hingga Elkan Baggott.

Di atas kertas, Timnas Indonesia memang punya rapor cukup apik kala melawan Brunei Darrussalam. Tercatat skuad Garuda mengoleksi tujuh kemenangan dari 11 pertemuan dengan Brunei Darussalam.

Pertemuan terakhir Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam terjadi di fase grup Piala AFF 2022 silam, di mana saat itu skuat Garuda menang telak 7-0.

Meski unggul head to head, Pratama Arhan dkk juga tidak boleh meremehkan Brunei yang datang ke Jakarta membawa 25 skuad terbaiknya demi meraih poin penuh di leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca Juga

1. Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Hari Ini

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Hari Ini, Kamis (12/10/23).

Setelah dihajar Hong Kong 10-0 di FIFA Matchday pada September 2023 silam, Brunei Darussalam mencoba bangkit di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Alhasil mereka ke Jakarta membawa 25 skuad terbaiknya untuk melawan Timnas Indonesia di leg pertama, sehingga pelatih Shin Tae-yong hingga Asnawi Mangkualam enggan meremehkan sang lawan.

Baca Juga

Nazirudin Ismail disinyalir akan jadi salah satu ujung tombak Timnas Brunei malam nanti.  Meski baru mencatatkan satu gol, dia berpotensi merepotkkan bila dibiarkan bebas.

Maka dari itu, Asnawi Mangkualam hingga Shin Tae-yong akan mewaspadai Brunei Darussalam dan tidak pernah menganggap remeh.

“Saya berharap para pemian kami harus bisa menghargai lawan,” ucap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers.

“Kami tidak akan meremehkan lawan karena kami tahu Brunei, dan mungkin masyarakat juga tahu bagaimana kemampuan Brunei,” sambung Asnawi Mangkualam.

Baca Juga

“Tim ini sudah mempersiapkan dan akan bekerja keras dalam pertandingan, serta akan memberikan penampilan terbaik yang bisa menghibur masyarakat Indonesia,” janji Asnawi.

Berikut jadwal Tinas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Kamis (12/10/23)

Selasa (17/10/23)

Baca Juga
Brunei DarussalamTimnas IndonesiaJadwal PertandinganJadwal Pertandingan Hari IniBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Dunia 2026

Berita Terkini