x

Juventus Ketiban Berkah Usai Mike Maignan Resmi 'Tinggalkan' AC Milan

Kamis, 12 Oktober 2023 20:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Juventus langsung mendapat untung usai Mike Maignan "meninggalkan" AC Milan setelah mendapat kartu merah di Liga Italia (Serie A) 2023/24.

INDOSPORT.COM - Juventus langsung mendapat untung usai Mike Maignan "meninggalkan" AC Milan usai mendapat kartu merah di Liga Italia (Serie A) 2023/24.

Melansir Juve FC, Mike Maignan resmi ditinggal AC Milan untuk menjalani big match melawan Juventus pada pekan ke-9 Serie A Italia 2023/24 pada Senin (23/10/23).

Baca Juga

Hal ini dikarenakan sang kiper mendapat kartu merah saat menjalani pertandingan melawan Genoa pada Minggu (08/10/23) lalu.

AC Milan saat ini berhasil kembali di puncak klasemen Liga Italia dengan torehan 21 poin, hasil dari 7 kali menang dan 1 kali kalah.

Dengan tidak hadirnya sosok penting seperti Maignan, skuad Milan yang dikepalai Stefano Pioli jelas bakal tampil lebih lemah.

Sehingga, Juventus yang juga tengah menyusun kekuatan untuk menuju puncak, mendapat keuntungan dengan kepergian sang kiper.

Baca Juga

Plus, Theo Hernandez juga dikabarkan tidak mungkin bisa tampil di big match tersebut lantaran sedang mengalami cedera. Padahal, Hernandez dan Maignan merupakan pemain kunci Rossoneri.

Situasi ini memperparah kondisi Milan yang sedang dilandai badai cedera. Pierre Kalulu, Ismael Bennacer, Rade Krunic, Ruben Loftus-Cheek, dan Mattia Caldara belum tentu bisa ikut tampil melawan Juventus.

Sementara itu, Juventus atau Bianconeri juga belum tentu bakal diperkuat oleh Mattia De Sciglio, Alex Sandro, Dusan Vlahovic, dan Adrien Rabiot yang juga cedera.

Juventus saat ini sedang menghuni posisi tiga dengan 17 poin. Mereka tentu bakal berjuang keras untuk menggeser posisi Inter Milan di peringkat dua klasemen sementara Serie A Italia.

Baca Juga

1. Juventus Wajib Siap Hadapi AC Milan

Massimiliano Allegri wajib memaksimalkan celah AC Milan yang tidak diperkuat Mike Maignan dan Theo Hernandez.

Jurnalis Tuttojuve, Massimo Pavan, mengatakan bahwa Juventus wajib mempersiapkan diri dengan baik untuk melawan tim-tim besar.

Hal ini dikarenakan mereka punya catatan sejarah buruk menghadapi lawan sekelas AC Milan, Napoli, Lazio, dan AS Roma pada masa lalu.

Baca Juga

"Kita perlu memahami apakah Juventus masih bisa diperbaiki. Sebab, tanpa pemain yang cedera, Bianconeri sebenarnya bisa bersaing dengan siapa pun," ujarnya dikutip dari Tuttojuve.

"Tetapi saat melawan tim-tim besar, mereka tidak seharusnya gagal lagi. Tahun lalu saat melawan Napoli dan AC Milan, mereka kalah empat kali."

"Kemudian saat menghadapi Lazio dan AS Roma, mereka kalah dalam laga tandang," pungkas sang jurnalis.

Musim ini, Juventus belum menghadapi tim besar di Serie A Italia. Lawan berat yang sudah mereka hadapi adalah Atalanta, di mana keduanya imbang 0-0.

Baca Juga

Juventus juga pernah melawan Lazio di Turin, di mana mereka menang meyakinkan 3-1. Namun, perlu diperhatikan bahwa Lazio tengah terpuruk saat ini.

Satu-satunya kekalahan yang mereka derita berasal dari Sassuolo, yang memang berpredikat 'Penghancur Raksasa Italia'.

Dengan situasi ini, Juventus memang wajib lebih siap saat melawan AC Milan pekan depan. Apalagi Milan tak diperkuat oleh Mike Maignan dan Theo Hernandez.

Baca Juga
AC MilanJuventusLiga ItaliaTheo HernandezBerita Liga ItaliaMike Maignan

Berita Terkini