x

Rumor Transfer Chelsea: Potensi Merapatnya 3 Calon Pengganti Christopher Nkunku

Kamis, 12 Oktober 2023 16:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Melihat kans tiga calon pengganti Christopher Nkunku di Chelsea. Foto: Reuters/Jon Durr-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM – Rumor bursa transfer klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, diwarnai dengan kans merapatnya tiga calon pengganti Christopher Nkunku.

Chelsea saat ini memiliki masalah cukup besar di posisi penyerang mereka lantaran cedera Christopher Nkunku di bagian lututnya.

Baca Juga

Ya, Christopher Nkunku yang digadang menjadi lini serang andalan Chelsea sejak didatangkan pada musim 2023/2024, harus mendapatkan pukulan besar kala dihampiri cedera lutut cukup parah.

Cedera itu didapat Christopher Nkunku pada menit kesembilan saat Chelsea melawan Borussia Dortmund yang berakhir imbang 1-1 pada laga pramusim 3 Agustus 2023 silam.

“Nkunku mengalami cedera lutut yang akan membuatnya absen untuk waktu yang lama,” tulis rilis Chelsea sebagaimana dilansir AFP.

“Pemain berusia 25 tahun itu telah menjalani operasi dan sekarang akan memulai program rehabilitasi dengan department medis klub,” sambung AFP.

Baca Juga

Dengan kondisi cedera Christopher Nkunku, sejumlah nama pun digadang sedang jadi bidikan Chelsea untuk mengisi posisi sebagai penyerang sayap di bursa transfer Liga Inggris mendatang.

Dilansir dari The Sports Bank, ada tiga nama yang dikabarkan bisa datang ke Chelsea dalam waktu dekat menggantikan Christopher Nkunku.

Ketiga pemain tersebut adalah Lautaro Martinez (Inter Milan), Ivan Toney (Brentford FC), dan Victor Osimhen (SSC Napoli).

Mari melihat peluang Lautaro Martinez, Ivan Toney, hingga Victor Osimhen untuk bergabung dengan Chelsea di bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

1. 3 Calon Pengganti Christopher Nkunku

Melihat kans tiga calon pengganti Christopher Nkunku di Chelsea. Foto: Reuters/Jon Durr-USA TODAY Sports.

Lautaro Martinez (Inter Milan)

Lautaro Martinez memang ramai dihubungkan dengan Chelsea sejak bursa transfer musim panas lalu, dan kini kembali digadang menjadi calon pengganti Christopher Nkunku yang cedera.

Meski tak menutup peluang akan berlabuh ke Chelsea, Lautaro Martinez sendiri juga mengatakan mungkin akan berat untuk meninggalkan Inter Milan.

Baca Juga

“Agen saya sedang mengerjakan kontrak baru saya di sini, di Inter,” kata Lautaro Martinez sebagaimana dikutip dari pakar transfer Fabrizio Romano.

“Saya sangat senang. Saya memberikan yang terbaik untuk klub dan keluarga saya sangat senang saya berada di sini. Saya tidak melihat alasan untuk bergabung dengan yang lain,” sambungnya melansir The Sports Bank.

Victor Osimhen (SSC Napoli)

Menurut ESPN, Chelsea juga menambahkan penyerang Napoli, Victor Osimhen, untuk bidikan mereka di bursa transfer Januari 2024. Sejauh ini dia telah mencetak enam gol dari 10 pertandingan.

Victor Osimhen diperkirakan akan dilepas Napoli dengan harga sekitar 120 juta poundsterling, dan eks gelandang Chelsea, John Obi Mikel, mendukung sang pemain ke London Barat.

Baca Juga

“Saya berharap dia datang ke Chelsea. Dari suara-suara yang saya dengar, dia adalah (penggemar) berat United, dan saya berharap dia tetap datang ke Chelsea,” ujar John Abi Mikel dalam One Podcast.

Ivan Toney (Brentford FC)

Jika Chelsea mengontrak Ivan Toney, menurut jurnalis Dean Jones, diperkirakan biayanya akan lebih murah daripada Victor Osimhen yang senilai 40 juta pounds.

Hanya saja, dari segi reputasi, Ivan Toney masih harus berbenah usai mendapat sanksi larangan bermain dari FA sejak bulan Mei gara-gara judi.

Hukuman tersebut pun baru akan selesai pada Januari 2024 dan Ivan Toney selama ini menghabiskan hari-harinya bermain di luar tim utama Brentford.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita Bursa TransferChristopher Nkunku

Berita Terkini