x

Rumor Transfer Inter Milan: Dapat Mesin Gol Santiago Gimenez, Bidik Tomas Soucek

Kamis, 12 Oktober 2023 17:56 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi Tomas Soucek di laga West Ham United vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Deretan rumor transfer Inter Milan pada Kamis (12/10/2023), mulai dari rencana mendatangkan Santiago Gimenez yang dapat lampu hijau hingga incar gelandang Tomas Soucek.

Demi mewujudkan mimpi scudetto Liga Italia musim ini, Inter Milan tampaknya bakal berbenah besar-besaran pada bursa transfer bulan Januari nanti.

Baca Juga

Pos striker jadi salah satu sektor yang ingin dibenahi manajemen, lantaran sejauh ini Inter Milan terlalu mengandalkan Lautaro Martinez dan Marcus Thuram.

Oleh sebab itu, manajemen Nerazzurri pun kabarnya telah menghubungi perwakilan Santiago Gimenez, striker Feyenoord, untuk mengutarakan niat mereka memboyongnya

Melansir dari laman La Repubblica, kabarnya pihak Feyenoord sudah berkata "yes" alias sepakat untuk menjual Santiago Gimenez ke Inter.

Hanya saja, hal itu tidak akan terjadi pada musim dingin atau Januari mendatang. Sebab, Feyenoord masih butuh jasa sang striker sampai akhir musim 2023/24.

Baca Juga

Sehingga, Inter Milan baru bisa memboyongnya ke Giuseppe Meazza pada musim panas (Juli-Agustus 2024). Namun, segala sesuatu bisa berubah selama itu.

Pasalnya, Inter tidak sendirian dalam memburu bintang Timnas Meksiko tersebut. Borussia Dortmund, Tottenham Hotspur, dan Real Madrid dikabarkan juga berminat.

Madrid sebagai klub dengan finansial yang kuat bakal sangat mudah membujuk Feyenoord untuk melupakan Inter dan melepas Gimenez ke Santiago Bernabeu.

Untuk saat ini, belum ada informasi lebih jauh terkait berapa mahar yang diminta klub Belanda tersebut untuk melepas Santiago Gimenez pada bursa transfer musim panas 2024.

Baca Juga

1. Lirik Tomas Soucek

Andrea Colpani, pemain AC Monza. (Foto: Instagram@acmonza)

Selain striker, posisi gelandang juga jadi fokus Inter Milan lantaran mereka masih sangat bergantung pada sosok Hakan Calhanoglu.

Sepanjang musim 23/24 ini, peran Hakan Calhanoglu memang sangatlah vital dan terbukti ia baru sekali absen dari total 10 pertandingan yang dijalani Inter Milan.

Baca Juga

Di bench Inter Milan sendiri sejatinya masih ada nama Kristjan Asllani, namun kualitas pemain asal Albania tersebut belum selevel dengan Calhanoglu.

Untuk melapisi peran yang dimainkan Hakan Calhanoglu, dari laporan Calciomercato dikabarkan bahwa manajemen Inter Milan melirik Tomas Soucek yang bakal berstatus bebas transfer musim panas mendatang.

Meski bisa mendatangkannya secara gratis, namun kebutuhan mendesak Inter Milan akan gelandang baru membuat Nerazzurri bakal coba menggaetnya lebih cepat pada Januari nanti.

Jika melihat dari statistik penampilan serta kualitas fisik yang dimilikinya, Tomas Soucek memang bakal jadi rekrutan terbaik Inter Milan.

Baca Juga

Berbekal postur tinggi 190 cm, Soucek bakal jadi ancaman saat bola mati baik dalam bertahan maupun menyerang.

Kekuatan fisik ini yang tak dimiliki Hakan Calhanoglu, sehingga kehadiran Soucek bisa membuat lini tengah Inter Milan lebih berwarna.

Inter Milan juga dikabarkan sedang mendekati gelandang Monza bernama Andrea Colpani untuk bursa transfer 2024.

Colpani dinilai memiliki pola permainan yang sama dengan Javier Pastore, mantan pemain yang bersinar bersama AS Roma dan PSG. 

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini