x

Rumor Transfer Liga Inggris: Thiago Silva Terancam, Oshimen Disarankan ke Arsenal

Kamis, 12 Oktober 2023 14:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Masa depan Thiago Silva di Chelsea mungkin terancam. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Inggris (Premier League) semakin menghangat saja, terlebih kompetisi sedang jeda FIFA Matchday selama dua pekan ke depan.

Ada perkembangan terbaru perihal rencana sejumlah tim-tim Liga Inggris pada bursa transfer musim dingin nanti. Berikut rangkumannya dikutip dari The Mirror.

Baca Juga

Chelsea

The Blues dikabarkan tengah membangun kembali skuadnya dengan para pemain muda. Situasi ini lantas mengerucutkan nasib Thiago Silva.

Jika ini menjadi acuan, tentu masa depan Thiago akan jadi pertanyaan. Terlebih, bek kebangsaan Brasil itu sudah memasuki usia 39 tahun atau nyaris kepala 4.

Pergantian pemain yang usianya uzur jadi tuntutan besar terhadap Mauricio Pochettino, jika masih ingin membawa Chelsea bersaing kembali di papan atas.

"Jawabannya mungkin ada pada mantan pemainnya, Marc Guehi, yang tampil mengesankan bersama Crystal Palace," beber The Mirror.

Baca Juga

Fulham

Kepergian Alexander Mitrovic menuju Al Hilal yang berlaga di Liga Pro Saudi, memang mendatangkan dana segar yang menguntungkan klub.

Tapi di sisi lain, lubang di lini serang terus menganga. Setidaknya, itu yang tergambar pada anak asuh Marco Silva seiring produktivitas Fulham yang baru 8 gol.

Maka dari itu, menarik kembali Richarlison menjadi opsi masuk akal yang bisa dilakukan Fulham. Terlebih, keduanya juga pernah bekerja sama sebelumnya.

Winger Brasil itu juga tengah mengalami periode tak mulus di Tottenham Hotspur. Dia baru membukukan 1 gol dan 2 assist meski tampil rutin selama 8 laga Liga Inggris.

Baca Juga

1. Everton dan Arsenal

Victor Osimhen (kiri) dikaitkan dengan opsi barter ke Arsenal. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

Everton

The Toffees disebut sedang membutuhkan back-up atas keroposnya lini pertahanan setelah 8 pekan EPL berjalan. Periode itu membuat gawang mereka kebobolan 12 kali.

Kepergian Conor Coady dan Yerry Mina pada musim panas lalu membuat James Tarkowski dan Jarrad Branthwaite jadi opsi utama. Tapi, tentu 2 bek itu butuh back-up.

Baca Juga

Kebetulan, Harry Maguire sedang dalam situasi sulit di Manchester United. Peran bek Timnas Inggris itu semakin berkurang, seiring penampilannya yang baru 3 kali.

Ditambah lagi, sang pemain juga sedang merajut asa untuk terus bermain reguler demi menjaga tempatnya di tim nasional jelang gelaran Euro 2024 mendatang.

Arsenal

Performa cemerlang Arsenal langsung mencuatkan berbagai spekulasi jelang bursa transfer pemain musim dingin dibuka kembali pada Januari 2024 mendatang.

Baca Juga

Rumor mengenai ketertarikan Napoli untuk meminang Gabriel Jesus, membuat The Gooners disarankan untuk menempuh opsi barter dengan tim juara bertahan Serie A.

Barter disertai dana segar jadi opsi menarik bagi Gabriel Jesus dan Victor Oshimen. Situasi ini bisa langsung meredakan konflik antara Oshimen dengan Napoli.

"Anda merasa anak asuh Mikel Arteta butuh striker jempolan lagi untuk meraih gelar. Dan jika dana tersedia pada Januari," ulas jurnalis senior, Piers Morgan dikutip The Mirror.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaArsenalLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini