x

Tawaran Gila-gilaan Real Madrid untuk Rafael Leao, Sulit Ditolak AC Milan!

Kamis, 12 Oktober 2023 18:58 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Tawaran gila-gilaan raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, untuk Rafael Leao, kali ini sulit untuk ditolak AC Milan pada bursa transfer musim 2024. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Tawaran gila-gilaan raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, untuk Rafael Leao, kali ini sulit untuk ditolak AC Milan pada bursa transfer musim 2024.

Real Madrid menjadi salah klub Liga Spanyol yang tertarik untuk mendatangkan Rafael Leao dari AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Ketertarikan Real Madrid tersebut tidak terlepas dari penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Rafael Leao bersama AC Milan.

Tercatat, sejauh ini Leao telah mengoleksi perolehan 46 gol dan 40 assist dari 173 permainan yang ditampilkan sejak gabung AC Milan pada 2019 lalu.

Rafael Leao juga merupakan sosok yang berada dibalik keberhasilan AC Milan memenangkan Scudetto Liga Italia 2021-2022.

Bahkan, bomber berpaspor Portugal tersebut mendapatkan penghargaan pribadi sebagai pemain terbaik Liga Italia 2021-2022.

Baca Juga

Maka tak ayal jika Leao masuk dalam radar pemain yang ingin didatangkan oleh Real Madrid ke Santiago Bernabeu.

Dilansir dari todofichajes, Real Madrid sedang mempertimbangkan untuk memberikan tawaran kepada AC Milan untuk menebus Rafael Leao sebesar 150 juta euro.

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp2,5 triliun tersebut diprediksi akan sulit ditolak oleh AC Milan, mengingat biaya yang ditawarkan oleh Rafael Leao itu sangat besar.

Di sisi lain, AC Milan justru sudah menemukan pengganti andai Rafael Leao menerima pinangan Real Madrid di jendela bursa transfer berikutnya.

Baca Juga

1. Jonathan David Disiapkan Jadi Pengganti Leao

Pemain Kanada Jonathan David saat laga melawan Maroko. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

AC Milan tetap bersikap tenang meskipun Rafael Leao menjadi target prioritas yang ingin didatangkan oleh Real Madrid.

Hal tersebut dikarenakan AC Milan kini telah memasukkan nama Jonathan David dalam radar pemain yang ingin diboyong ke San Siro.

Baca Juga

Bahkan, AC Milan serius untuk merealisasikan kedatangan Jonathan David pada jendela bursa transfer selanjutnya.

Terbukti, AC Milan dilaporkan tidak menyerah walaupun Lille telah mematok harga Jonathan David dengan harga yang sangat tinggi.

Dilansir dari Milan News, Lille telah menetapkan harga David dengan biaya sebesar 50 juta euro, atau setara Rp832,4 miliar.

Kendati demikian, AC Milan tetap akan maju. Tim berjuluk Rossoneri tersebut juga siap memanfaatkan hubungan baik dengan Lille untuk mendapatkan Jonathan David.

Baca Juga

Keadaan itu tidak terlepas dari catatan impresif yang ditunjukkan oleh bomber berpaspor Kanada tersebut bersama Lille.

Tercatat, David telah mengoleksi 62 gol dan 10 assist dari seluruh laga yang dilakoni bersama Lille. Pada musim ini saja dia mengemas 4 gol dan 1 assist.

Direktur AC Milan, Giorgio Furlani, telah dikirim ke Prancis untuk bisa mencapai kesepakatan dengan Lille agar Jonathan David bisa diboyong pada Januari 2024.

Dengan demikian, Jonathan David bisa jadi pengganti Rafael Leao, jika sang pemain benar-benar hengkang ke Real Madrid.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridAC MilanLiga SpanyolBerita TransferRafael LeaoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini