x

3 Nama Dikantongi Juventus untuk Jadi Deputi Paul Pogba jika Hengkang

Jumat, 13 Oktober 2023 04:43 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain Juventus Paul Pogba berusaha menjauh dari kejaran pemain Bologna pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus)

INDOSPORT.COM - Paul Pogba dinyatakan positif doping dan bakal segera didepak oleh Juventus, sehingga mereka berusaha cepat untuk mencari deputinya.

Sang raksasa Liga Italia (Serie A) tersebut kemungkinan harus memecat pemainnya tersebut yang terlibat skandal penggunaan doping.

Baca Juga

Pada Jumat (06/10/23) lalu pemeriksaan kedua pada Pogba masih menunjukkan adanya kadar testosterone berlebih dalam sampel.

Pogba sendiri gagal melewati tes pertamanya pada 21 Agustus lalu menyusul pertandingan Liga Italia antara Udinese vs Juventus yang mana bahkan tidak diikuti oleh dirinya sebagai pemain cadangan.

Sejak saat itu gelandang Prancis berusia 30 tahun tersebut belum lagi tampil di laga kompetitif untuk Bianconeri.

Bahkan untuk masuk ke fasilitas latihan Juventus saja dan mengikuti latihan rutin bersama rekan-rekannya pun ia dilarang.

Baca Juga

Massimiliano Allegri sebagai manajer hanya bisa bilang jika timnya masih menunggu kelanjutan dari perkembangan kasus Paul Pogba.

Akan tetapi laporan dari Sky Sports Italia kini mengklaim jika Juventus semakin condong pada pemutusan kontrak si pemain yang sejatinya masih tersisa sampai Juni 2026..

Ancaman larangan bertanding selama dua sampai empat tahun dari badan anti-doping jadi alasan kenapa pemecatan dianggap sebagai opsi realistis.

Tidak mungkin Juventus terus membayar Pogba yang merupakan salah satu legiun dengan gaji terbesar musim ini.

Meski berat hati, Bianconerri nampaknya cukup siap karena mereka sudah menemukan beberapa pemain yang diincar untuk bisa jadi deputi Pogba.

Baca Juga

1. Khephren Thuram

Khephren Thuram, pemain OGC Nice. (Foto: Instagram@k_thuram)

Nama Khephren Thuram saat ini sedang jadi perbincangan di sepak bola Italia menyusul banyak tim papan atas yang tertarik untuk merekrutnya, salah satunya adalah Juventus.

Bermain sebagai gelandang, Khephren Thuram telah mencuri perhatian tim besar berkat penampilan menawannya di lini tengah OGC Nice di Liga Prancis sejak beberapa musim lalu.

Baca Juga

Ia merupakan salah satu pemain muda potensial yang bisa jadi gelandang hebat di sepak bola Eropa seperti seniornya, Paul Pogba di timnas Prancis.

Khephren Thuram masih berusia 22 tahun. Saat itu pemain berpaspor Prancis itu bermain untuk Nice di Ligue 1.

Talenta Thuram pun sudah tercium Timnas Prancis. Ia kini sudah punya satu caps di skuad Les Bleus. Musim ini, ia sudah tampil dalam 7 pertandingan di semua ajang.

Arthur Vermeeren

Selanjutnya ada Arthur Vermeeren. Gelandang 18 tahun milik Royal Antwerp tersebut rencananya akan digaet untuk menggantikan posisi Paul Pogba yang masa depannya di Turin semakin suram saja.

Baca Juga

Itulah kenapa Vermeeren kemudian Juventus incar dan menurut Sky Sports Italia, deal yang bersifat peminjaman telah digodok oleh pihak klub.

Di usianya yang begitu muda Vermeeren menunjukkan potensi besar karena sudah menjadi bagian dari skuad senior Antwerp sejak 2022/2023.

Sebagai pemain tengah, ia punya banyak kualitas yang tidak mengherankan kenapa bisa begitu banyak klub top menaruh hati padanya.

Bakat masif Arthur Vermeeren bukan sembarang bakat. Bahkan gelandang legendaris Belanda, Mark van Bommel, yang kini jadi pelatihnya di Royal Antwerp pun memberi apresiasi.

Baca Juga

"Arthur adalah pesepakbola cerdas yang mana saya senang menanganinya. Ia mau belajar dan selalu ingin bermain," ungkap Van Bommel pasca memberi Vermeeren debut pada 11 Agustus 2002 silam di laga Liga Konferensi Europa vs Lillestrom SK.

Youssouf Fofana

Nama pertama adalah Youssouf Fofana. Sosok berusia 24 tahun itu berlakangan menarik perhatian di Ligue 1 Prancis.

Youssouf Fofana juga terus tampil konsisten bersama AS Monaco. Bahkan, sejauh ini ia sudah memiliki 11 caps di Timnas Prancis senior.

Juventus sangat bisa mendapatkan tanda tangan Fofana. Pemilik tinggi 185 cm itu diperkirakan hanya memiliki nilai pasar mencapai 25 juta euro.

JuventusPaul PogbaLiga Italia

Berita Terkini