x

Deretan Pemain Liga Inggris yang Harganya Melonjak: Jeremy Doku dan Evan Ferguson Melejit

Jumat, 13 Oktober 2023 13:25 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi pemain Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson usai mencetak gol. (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM - Berikut deretan pemain klub Liga Inggris (Premier League) 2023-2024 yang mengalami kenaikan harga pasa secara signifikan, termasuk Evan Ferguson.

Seperti diketahui, Liga Inggris musim 2023-2024 akan memasuki pekan kesembilan. Saat ini kompetisi sedang diliburkan sementara karena ada jeda pertandingan Internasional.

Baca Juga

Selama delapan pekan Liga Inggris, banyak pemain yang sukses menunjukan ketajaman dan bermain dengan performa gemilang.

Hal itu membuat beberapa pemain klub Premier League mengalami kenaikan harga pasar secara signifikan menurut situs Transfermarkt.

Evan Ferguson (Brighton)

Di peringkat pertama ada bomber andalan Birghton yakni Evan Ferguson. Pemain yang masih berusia 18 tahun tersebut mengalami kenaikan harga pasar paling signifikan.

Sebelum kompetisi Liga Inggris 2023-2024 bergulir, harganya menurut Transfermarkt sebesar 30 jura Euro atau sekitar Rp496 miliar.

Namun karena dirinya menunjukan performa gemilang dengan mampu membukukan perolehan 4 gol dalam 8 pertandingan yang dijalani dengan Brighton & Hove Albion, harganya langsung melejit.

Harga Evan Ferguson kini melonjak naik sebesar 35 juta euro. Hal itu striker muda asal Irlandia tersebut saat ini memiliki nilai jual sebesar 65 juta Euro atau sekitar Rp1 triliun lebih.

Baca Juga

Ada dua klub raksasa Liga Inggris yaitu Chelsea dan Arsenal yang ngebet mendapatkan jasa Evan Ferguson di bursa transfer 2024 mendatang.

Namun kedua raksasa tersebut sepertinya harus menyiapkan dana yang sangat besar. Pasalnya, Brighton dilaporkan hanya ingin melepas wonderkidnya di angka 100 juta poundsterling atau Rp1,9 triliun.

Selain Evan Ferguson, ada beberapa pemain klub Liga Inggris 2023-2024 yang mengalami kenaikan harga secara signifikan. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. Jeremy Doku (Manchester City)

Jeremy Doku, pemain baru Manchester City. (Foto: instagram@mancity)

Jeremy Doku menjadi salah satu pemain baru Manchester City yang digaet di bursa transfer musim panas 2023 lalu. Ia dibeli dari Rennes dengan mahar 60 juta euro atau sekitar Rp1 Triliun.

Bersama Manchester City, Jeremy Doku sukses menjadi pengganti Riyad Mahrez. Ia mengemas satu gol dalam lima laga di Liga Inggris 2023-2024.

Baca Juga

Kemudian di Liga Champions, Jeremy Doku menyumbanh satu gol plus satu assist dalam dua pertandingan bersama Manchester City.

Hal itu membuat harganya di situs Transfermakrt stabil di angka 60 juta Euro (naik 32 juta euro sejak dibeli City). Padahal sebelumnya, harga pasanya hanya sebesar 28 juta Euro atau sekitar Rp463 miliar.

Lucas Paqueta (West Ham United)

Gelandang West Ham United yaitu Lucas Paqueta menempati posisi ketiga dalam daftar pemain Liga Inggris yang mengalami kenaikan.

Lucas Paqueta awalnya memiliki harga jual sebesar 45 juta euro atau sekitar Rp744 miliar. Kemudian dirinya mengalami kenaikan sebesar 20 juta euro dan kini nilai jualnya naik menjadi 65 juta euro atau sekitar Rp1,07 miliar.

Hal itu tak lepas dari penampilan apik Lucas Paqueta di awal musim Liga Inggris 2023-2024 dengan mengemas satu gol dan satu assist dalam delapan laga. Kemudian di Liga Europa, ia mengemas satu gol dalam dua penampilan.

Julian Alvarez (Manchester City)

Selanjutnya ada striker Manchester City yaitu Julian Alvarez. Ia mengalami kenaikan sebesar 20 juta euro dari harga 60 juta euro.

Dilansir dari Transfermarkt, Julian Alvarez kini memiliki harga jual sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. Hal itu tak lepas dari penampilan apiknya bersama Manchester City.

Meski kerap menjadi pelapis Erling Haaland, akan tetapi sang striker kerap menjadi pemecah kebuntuan. Ia kini mampu mengemas tiga gol plus tiga assist dalam delapan laga di Liga Inggris 2023-2024.

Di Liga Champions Eropa musim ini, Julian Alvarez sukses mengemas tiga gol plus satu assist dalam dua penampilan bersama The Citizens.

Baca Juga

Rasmus Hojlund (Manchester United)

Terakhir ada striker baru Manchester United yakni Ramus Hojlund. Pemain berusia 20 tahun tersebut ditaksir mengalami kenaikan sebesar 20 juta euro dari awalnya 45 juta euro.

Hal itu membuat Rasmus Hojlund kini memiliki harga jual sebesar 65 juta euro atau sekitar Rp1,07 triliun. Ia menjadi pemain termahal ketiga di skuat Manchester United musim ini.

Baca Juga
Manchester UnitedManchester CityBrighton & Hove AlbionLiga InggrisJeremy DokuJulian AlvarezRasmus HojlundEvan Ferguson

Berita Terkini