x

Jaga Kekompakan Jelang Lawan Borneo FC, Umuh Muchtar Undang Skuad Persib Makan Bersama

Jumat, 13 Oktober 2023 14:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, mengundang tim Persib untuk makan bersama di restoran miliknya, Kamis (12/10/23), untuk mempererat kekompakan tim.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengundang tim Persib Bandung untuk makan bersama di restoran miliknya bernama Bahe 54, yang berlokasi di Jalan Raya Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Kamis (12/10/23).

Pemain dan pelatih hingga official tim, terlihat menikmati makanan yang disajikan. Setelah menyantap hidangan sea food, rombongan tim Persib melanjutkan perjalanan ke kediaman Umuh, yang letaknya tidak jauh dari restoran Bahe 54. 

Baca Juga

Menurut Umuh, kegiatan tersebut sengaja digelar olehnya untuk membangun kekompakan tim yang saat ini sedang berjuang di kompetisi Liga 1 2023-2024 dan akan menghadapi Borneo FC di pekan ke-16.

Dengan agenda makan bersama tersebut, Umuh berharap pemain, pelatih dan official tim menjadi lebih dekat. Sehingga, akan membuat tim semakin baik dan diharapkan kompakan ini bisa dipertahankan.

"Ini cuma untuk kebersamaan saja. Jadi mereka abis kita bawa enjoy, ajak makan, berkumpul, saling silaturahmi. Itu aja, cuma mempersatukan anak-anak agar tidak ada yang pecah belah," kata Umuh Muchtar.

"Karena kalau pun ada yang pecah belah dan ada kesalahpahaman dengan kawan dan teman-teman cepat selesaikan. Tapi selama ini, Alhamdulillah kondusif dan tidak ada pecah belah," ungkap Umuh menambahkan.

Baca Juga

Lebih lanjut Umuh menuturkan, pelatih Persib, Bojan Hodak menyambut baik kegiatan tersebut, sehingga acara seperti ini harus sering digelar untuk meningkatkan kekompakan.

"Bojan senang, Bojan bilang harus sering seperti ini. Harus silahturahmi dan saya pun memberikan pengarahan," ucap pria yang akrab disapa Pak Haji ini. 

Hal itu, dibenarkan oleh Bojan Hodak, menurutnya kegiatan makan bersama seperti ini sangat penting bagi tim, karena pemain, pelatih dan official tim memiliki aktivitas bersama di luar lapangan.

"Ini sangat bagus untuk kekompakan tim, terutama bagi pemain baru, dengan tim pelatih yang baru juga. Jadi ini bagus untuk kami bisa berkumpul bersama-sama, tidak ada batasan satu sama lain, ini bagus untuk kekompakan," ucap Bojan Hodak.

"Itu kenapa Haji Umuh mengagendakan ini, seperti seminggu sekali atau dua minggu sekali kami melakukan agenda makan siang dan berkumpul bersama," ujarnya.

Baca Juga

Tradisi yang Bagus

Bojan Hodak menambahkan, kegiatan seperti ini bukan yang pertama dilakukan oleh Umuh Muchtar, sebelumnya tim Persib beberapakali mendapatkan undangan untuk makan bersama dengan tempat yang berbeda-beda.

"Di setiap klub, ini selalu menjadi hal bagus yang dilakukan. Seperti yang saya katakan, Haji Umuh mengagendakan kegiatan seperti ini seminggu sekali atau dua minggu sekali itu bagus," katanya.

Baca Juga

"Sekarang kami berada di sini, pekan sebelumnya kami makan di restoran Korea, sebelumnya di Hotel Hilton. Jadi setiap pertemuannya dilakukan di tempat berbeda, jadi ini hal bagus untuk tim bersama-sama," jelasnya.

Sama seperti Bojan Hodak, gelandang Persib, Levy Madinda, menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Umuh Muchtar. Menurutnya, dengan acara seperti ini kondisi tim menjadi semakin kompak di dalam dan luar lapangan.

"Ya ini bagus karena sebelumnya klub kondisinya oke tapi tidak sebagus ini. Sekarang kondisinya jadi lebih bagus karena banyak kegiatan seperti ini, saya rasa ini membuat tim seperti menjadi sebuah keluarga," jelasnya.

Sementara itu, kegiatana makan bersama ini digelar usai tim Persib berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Kota Bandung, Kamis (12/10/23), untuk persiapan menghadapi Borneo FC pada pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

Persib memiliki waktu persiapan yang cukup panjang untuk menghadapi Borneo FC, sehingga selain berlatih dan menggelar kegiatan makan bersama, tim kebanggaan Bobotoh juga mengagendakan game internal.

Game internal tersebut, rencananya akan digelar pada akhir pekan ini, dengan tujuan agar pemain bisa menjaga atmosfer pertandingan dan sentuhan bola. 

Sehingga, saat pertandingan menghadapi Borneo FC, Persib diharapakan bisa tampil maksimal dan melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Baca Juga
Persib BandungUmuh MuchtarBorneo FCLiga 1Bojan Hodak

Berita Terkini