x

Rumor Transfer Liga Inggris: Serhou Guirassy Menggoda Premier League, Chelsea Kepincut?

Jumat, 13 Oktober 2023 20:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Serhou Guirassy (kiri), striker Amiens masuk dalam daftar target klub Liga Inggris, Arsenal dan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Serhou Guirassy memanaskan rumor transfer Liga Inggris pekan ini. Catatan 13 gol dalam 7 laga membuat empat klub Premier League melakukan pemantauan. Chelsea juga bakal kepincut? 

Serhou Guirassy sedang menjadi pembicaraan di Bundesliga. Catatan 13 gol dalam 7 pertandingan membuat banyak klub dunia mulai melirik bomber Stuttgart.

Baca Juga

Terbaru, performa ciamik ditunjukkan saat Serhou Guirassy mencetak hattrick dan membawa Stuttgart menang atas Wolfsburg. Ini menjadi hattrick kedua setelah sebelumnya ke gawang Mainz.

Serhou Guirassy memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Robert Lewandowski. Serhou Guirassy juga lebih tajam dari bomber Timnas Inggris, Harry Kane.

90min melaporkan ada empat klub Inggris yang memantau Serhou Guirassy. Setelah Crystal Palace dan Bournemouth, kini giliran West Ham United dan Brentford yang masuk ke Jerman.

Ada kemungkinan bahwa empat klub itu melakukan langkah agresif menuju bursa transfer musim dingin. Tak menutup kemungkinan peminat baru akan bertambah, terutama Chelsea.

Baca Juga

Football Transfers baru-baru ini mengulas kemungkinan Chelsea melirik bomber Guinea, ketimbang menanti Victor Osimhen dari Napoli dan Ivan Toney dari Brentford.

Serhou Guirassy berpotensi didapat dengan harga lebih murah ketimbang Osimhen ataupun Ivan Toney. Pada tahun ini, Stuttgart mempermanenkan Serhou Guirassy hanya dengan mahar 9 juta Euro dari Rennes.

Namun, Football Transfers juga mengungkap fakta bahwa Serhou Guirassy pernah membuang peluang gabung Chelsea pada 2020 lalu.

Serhou Guirassy yang tampil apik bersama Amiens pada akhirnya memilih Rennes. Benar saja, ia mencetak 19 gol bersama Rennes dan mengantarkannya ke Stuttgart.

Kini situasi bisa saja berbeda. Serhou Guirassy yang sudah berusia 27 tahun bisa kepincut dengan pundi-pundi dari Chelsea. 90min turut melaporkan klub-klub Arab Saudi juga memperhatikan Serhou Guirassy.

Baca Juga

1. Kejutan Noel Buck

Logo Liga Primer Inggris

Sementara itu, Arsenal dan Manchester City disebut-sebut sedang memantau Noel Buck. Gelandang berusia 18 tahun itu tampil bagus di USL League One, bersama New England Revolution II.

Laporan Tom Bogert dari The Athletic menyebut Noel Buck merupakan salah satu talenta dari MLS yang punya potensi bagus. Meski lahir di Amerika Serikat, Noel Buck sudah terdaftar sebagai bagian dari Timnas Inggris U-19.

Baca Juga

Tom Bogert menyebut tiga klub yang berpotensi mengamankan Noel Buck, yakni Arsenal, Manchester City dan Burnley. Noel Buck bisa didapatkan dengan nilai 4,1 juta hingga 6,6 juta Poundsterling.

"Ada beberapa tim di Jerman yang tertarik, tapi biasanya ketika tim Inggris datang, mereka biasanya punya lebih banyak uang untuk dibelanjakan, jadi kita lihat saja apa yang terjadi ketika tawaran resmi masuk," kata Tom Bogert via Football Transfers.

Terbuka kemungkinan bahwa Noel Buck menjadi aset jangka panjang klub yang merekrutnya. Satu tempat di Timnas Inggris U-19 cukup menggambarkan level dari Noel Buck, meski bermain di Amerika Serikat.

"Apakah Anda ingin mendorong kepindahan ke Arsenal dan kemudian dipinjamkan ke Championship? Atau apakah Anda ingin pergi ke klub yang lebih kecil seperti Burnley dan memahami bahwa Anda mungkin tidak selalu berada di Liga Premier, Anda bisa terdegradasi. Itu adalah dua pilihan jalur," tutupnya.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaArsenalLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini