x

Turun Gunung, David Beckham Minta Sheikh Jassim Segera Akuisisi Man United

Jumat, 13 Oktober 2023 15:24 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
David Beckham akhirnya turun gunung dan meminta akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, segera diselesaikan. Foto: Reuters/Matthew Childs

INDOSPORT.COM - David Beckham akhirnya turun gunung dan meminta akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, segera diselesaikan.

Hingga kini, proses akuisisi Manchester United masih berlanjut. Keluarga Glazer sebagai pemilik lama masih belum menentukan siapa yang akan menjadi pemilik anyar klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Baca Juga

Padahal, calon pembelinya kini tinggal menyisakan dua orang, yakni Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe. Namun, dari keduanya belum ada yang menyanggupi harga 7 miliar pound dari Keluarga Glazer.

Sheikh Jassim dikabarkan bertahan dengan penawaran 5 miliar pound, sedangkan Sir Jim Ratcliffe hanya mau memberikan 1,5 miliar pound untuk akuisisi 25 persen.

Para pendukung Man United agaknya cenderung mendukung Sheikh Jassim untuk mengakuisisi klub. Apalagi, beredar rumor jika legenda Man United, David Beckham, akan mendapat jabatan strategis. 

Namun, rumor ini dibantah sendiri oleh David Beckham. Pemilik klub sepak bola Inter Miami ini menyebut belum ada pembicaraan soal hal tersebut.

Baca Juga

"Untuk saat ini, belum ada diskusi soal itu. Tapi semua orang tahu kalau saya adalah seorang fan Man United dan sangat vokal soal situasi yang terjadi di sini," tuturnya, dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya tumbuh besar di Manchester United sejak masih sangat muda, dan selama saya di sana, klub sangat stabil," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, David Beckham pun berharap agar proses akuisisi Man United segera rampung. Meski tak mengungkapkan secara eksplisit, banyak yang menduga jika David Beckham menginginkan agar Sheikh Jassim yang akhirnya menjadi pemilik anyar Man United.

Hal ini dikarenakan hubungan baik yang terjalin antara David Beckham dengan Qatar, terutama saat dirinya berseragam Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

1. Ingin Akuisisi Segera Rampung

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

"Saat ini, belum ada diskusi (dengan Sheikh Jassim). Jelas, saya punya relasi yang dekat dengan Qatar karena pernah berseragam PSG," ujar David Beckham.

"Tentu, koneksi ini membuat banyak orang membicarakan soal keterlibatan saya di Man United karena ada hubungan antara Man United dan PSG (dan Qatar)."

Baca Juga

Sesuatu akan terjadi. Saya pikir, akan ada pengambilalihan. Saya kira, ini waktu yang tepat. Tentu, kita semua punya opini soal siapa yang seharusnya jadi pemilik anyar. Tapi, menurut saya, orang itu harus yang peduli dengan klub ini."

"Man United akan selalu menjadi Man United. Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia. Kita perlu mengembalikannya kepada para fans, pemain, pelatih, dan manajer, karena di saat ini saya merasa tidak ada stabilitas," tuturnya.

Drama akuisisi Man United sendiri diyakini bakal rampung lebih cepat dari perkiraan kalau Sheikh Jassim cepat bertindak.

Express melaporkan bahwa bankir Qatar itu sudah mengajukan proposal 5 miliar pound. Sementara itu, Sir Jim Ratcliffe sudah memberikan 1,5 miliar pound (untuk akuisisi 25 persen).

Baca Juga

Keluarga Glazer saat ini mempertimbangkan tawaran dari pihak INEOS yang diketuai Jim Ratcliffe. Sebab, proposal tersebut dinilai sangat menarik lantaran Glazer bakal tetap punya kuasa di Setan Merah.

Akan tetapi, mereka diyakini akan langsung menjabat tangan Sheikh Jassim kalau pihak Qatar mengajukan tawaran sesuai dengan tuntutan Glazer, yakni 6 miliar pound.

Sheikh Jassim sangat mampu menggelontor dana sebanyak itu. Namun, dirinya masih belum bergerak lantaran berpikir bahwa angka tersebut terlalu tinggi bagi Manchester United yang tengah terpuruk.

Joel dan Avram Glazer dikabarkan bakal bersepakat dengan Sir Jim Ratcliffe. Namun, empat anggota Glazer lainnya masih menunggu langkah dari Sheikh Jassim.

Baca Juga
Manchester UnitedDavid BeckhamLiga InggrisSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini