x

Panas! Pochettino Mulai Terganggu dengan Sikap Steven Gerrard Soal Gallagher

Sabtu, 14 Oktober 2023 17:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Mauricio Pochettino dikabarkan tidak senang dengan sikap Steven Gerrard yang membujuk Connor Gallager meninggalkan Chelsea di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettino dikabarkan tidak senang dengan sikap Steven Gerrard yang membujuk Connor Gallager meninggalkan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, di bursa transfer.

Melansir dari Express, hubungan Mauricio Pochettino dengan Steven Gerrard saat ini sedang tidak baik. Sebab, pelatih Chelsea kurang suka dengan perilaku manajer Al Ettifaq tersebut.

Baca Juga

Dilaporkan, Gerrard sudah membujuk Conor Gallagher untuk bergabung ke klub Arab Saudi itu untuk bursa transfer musim dingin (Januari) 2024.

Pochettino merasa terganggu dengan langkah dari legenda Liverpool itu lantaran menurutnya, tidak seharusnya Gerrard mendekati pemain di Januari.

Plus, Al Ettifaq juga sudah dikenal sebagai klub yang mampu merekrut banyak pemain Eropa seperti Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, dan Moussa Dembele.

Conor Gallagher sendiri sebenarnya sudah menolak mentah-mentah penawaran dari Gerrard dengan berkata ia akan tetap di Stamford Bridge.

Baca Juga

Meski sang pemain tidak bermasalah dengan Gerrard, tapi justru Pochettino yang masih belum menerima langkah dari pelatih Al Ettifaq itu.

Ia merasa masih terlalu dini bagi Gerrard untuk mendekati sang pemain. Sebab, jendela transfer musim dingin 2024 masih cukup lama.

Bisa jadi, hal ini juga merupakan indikasi bahwa Pochettino akan mempertahankan Gallagher dan tidak akan melepasnya ke klub lain.

Sebab, Gallagher merupakan jebolan akademi Chelsea dan sudah meraih empat penghargaan individu. Artinya, dirinya merupakan pemain yang bertalenta.

Baca Juga

1. Chelsea Bidik Xavi Simons dari PSG

Xavi Simons saat bermain untuk RB Leipzig sebagai pinjaman dari Chelsea.

Meskipun Chelsea sudah membidik beberapa gelandang untuk mengisi lini tengah, hal itu tidak membuat mereka melepas Conor Gallagher.

Salah satu pemain yang mereka incar adalah Xavi Simons, playmaker berumur 20 tahun yang saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Karena masih berumur 20 tahun, Simons belum mendapat jatah main di PSG. Ia langsung dipinjamkan ke RB Leipzig tidak lama setelah direkrut ke Paris pada musim panas 2023.

Selama memperkuat Leipzig sampai detik ini, Simons berhasil mencetak 3 gol dan menyumbang 4 assist dari total 11 laga yang ia jalani di semua kompetisi.

Kalau berdasarkan data Transfermarkt, harga jual Xavi Simons mencapai 40 juta euro. Bos Chelsea, Todd Boehly, tidak akan kesulitan untuk menawarkan lebih dari itu.

Masalahnya, Chelsea tidak sendirian dalam perburuan sang pemain. Manchester United, Manchester City, Bayern Munchen, dan Barcelona juga sedang berminat.

Baca Juga

Hal inilah yang bakal membuat nilai Simons melambung tinggi dengan sistem lelang. Sebab, sang pemain menjadi rebutan banyak klub besar Eropa dengan finansial yang baik.

Untuk saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait berapa besarnya biaya yang disiapkan oleh manajemen Chelsea untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

Selain Xavi Simons, Chelsea juga dikaitkan dengan gelandang Leipzig lainnya yang bernama Dani Olmo. Olmo sudah mengutarakan keinginannya angkat kaki pada musim panas 2024.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaSteven GerrardMauricio PochettinoLiga InggrisBerita Bursa TransferConor Gallagher

Berita Terkini