x

Rumor Transfer Inter Milan: Amankan Kiper Brasil, Gaet Santiago Gimenez

Sabtu, 14 Oktober 2023 19:49 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Para pemain Inter Milan saat pemanasan sebelum pertandingan REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan semakin menarik untuk disimak, termasuk rencana untuk mengamankan jasa kiper Brasil, Bento Matheus Krepski.

Inter Milan dilaporkan masih ingin menambah kiper mereka kendati sudah memiliki Yann Sommer dan Emil Audero.

Baca Juga

Musim panas lalu, Inter Milan dilanda krisis kiper. Dua kiper andalan mereka, Andre Onana dan Samir Handanovic, hengkang dari Giuseppe Meazza.

Andre Onana berlabuh di Manchester United, sedangkan Samir Handanovic hingga sekarang belum memiliki klub usai kontraknya dengan Inter Milan habis musim panas lalu.

Situasi ini membuat Inter Milan mendatangkan dua kiper baru sekaligus, yakni Yann Sommer dan Emil Audero. Keputusan ini dirasa tepat, karena Yann Sommer berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai penjaga gawang jempolan.

Bayangkan, dalam 8 laga Liga Italia yang sudah digelar, Yann Sommer baru kemasukan 5 gol. Inter Milan pun resmi menjadi tim paling sedikit kebobolan di Liga Italia.

Namun, penampilan gemilang Yann Sommer rupanya belum membuat Inter Milan puas. Mereka ingin mendatangkan kiper anyar lagi, yang setidaknya memiliki kemampuan sehebat Andre Onana pada bursa transfer mendatang.

Kiper Athletico Paranaense, Bento Matheus Krepski, muncul sebagai salah satu kandidat. Bento sendiri sejatinya sudah masuk daftar belanja Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Namun, Inter Milan siap mengajukan penawaran baru untuk memboyong Bento. Usia Yann Sommer yang tak lagi muda membuat Bento mendesak untuk diamankan oleh Nerazzurri.

Kiper yang masih berusia 24 tahun tersebut dikenal sebagai salah satu kiper terbaik Liga Brasil saat ini. Musim ini saja, sang pemain telah mencatatkan 20 clean sheet dari 50 penampilan bersama Athletico Paranaense.

Bento diharapkan mampu meneruskan tradisi kiper tangguh dari Negeri Brasil di Inter Milan seperti seniornya, Julio Cesar.

Baca Juga

1. Inter Milan Siap Gaet Santiago Gimenez

Santiago Gimenez di laga Feyenoord vs Shakhtar Donetsk (17/03/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

Lini depan Inter Milan diprediksi bakal makin mengerikan andai mereka berhasil mendatangkan Santiago Gimenez dari Feyenoord di bursa transfer Liga Italia mendatang.

Langkah Inter Milan untuk memperbaiki kualitas lini depan mereka pada bursa transfer nanti dikabarkan telah mendapat kabar baik.

Baca Juga

Pasalnya, Inter Milan baru saja menerima lampu hijau dari Feyenoord terkait rencana mereka memboyong Santiago Gimenez.

Manajemen Nerazzurri sendiri sebelumnya telah menghubungi perwakilan Gimenez untuk mengutarakan niat mereka memboyong sang pemain pada bursa transfer 2024.

Setali tiga uang, dari laporan La Repubblica menuliskan bahwa Feyenoord sudah berkata "yes" alias sepakat menjual Santiago Gimenez ke Inter Milan.

Hanya saja, hal itu tidak akan terjadi pada musim dingin atau Januari mendatang. Sebab, Feyenoord masih butuh jasa sang striker sampai akhir musim 2023/24.

Sehingga, Inter Milan baru bisa memboyongnya ke Giuseppe Meazza pada musim panas mendatang atau bulan Juli hingga Agustus 2024 nanti.

Baca Juga

Andai Inter Milan mendapatkan tanda tangan Santiago Gimenez, maka lini depan mereka dipastikan bakal semakin tajam.

Bahkan sebelum kedatangan Santiago Gimenez pun Inter Milan sudah jadi tim paling produktif di Liga Italia musim 23/24 dengan torehan 21 gol dari 8 pertandingan.

Dengan kehadiran Santiago Gimenez, pelatih Simone Inzaghi bakal punya banyak opsi untuk mengotak-atik barisan striker Inter Milan.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanSimone InzaghiLiga ItaliaSantiago Gimenez

Berita Terkini