x

Alexis Saelemaekers Akui Sudah Hilang Gairah bersama AC Milan

Minggu, 15 Oktober 2023 22:03 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Alexis Saelemaekers mengakui bahwa dirinya sudah hilang gairan bermain untuk raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

INDOSPORT.COM – Alexis Saelemaekers mengakui bahwa dirinya sudah hilang gairan bermain untuk raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Alexis Saelemaekers mengungkapkan keputusannya untuk bergabung dengan Bologna pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Baca Juga

Keputusannya itu terbukti jitu baginya karena pindah ke Bologna membuat menemukan kembali ‘gairah’ yang sudah hilang saat masih membela AC Milan.

Ada keraguan mengenai masa depan winger berpaspor Belgia itu di San Siro yang mana sang pemain kini dipinjamkan ke Bologna.

Terlebih lagi, AC Milan baru saja menggaet Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze pada musim panas lalu yang mana keduanya lebih bisa memberikan kontribusi yang nyata ketimbang Alexis Saelemaekers.

Bahkan, adanya Pulisic dan Chukweueze membuat tim Merah Hitam tak terlalu bergantung pada winger kiri mereka, Rafael Leao.

Baca Juga

Hal ini sudah menjadi isyarat pada pria berusia 24 tahun itu untuk mencari klub baru mumpung sang pemain dipinjamkan ke Rossoblu dengan opsi beli.

Mantan bintan RSC Anderlecht itu mengungkapkan bahwa bermain untuk Bologna kini membuatnya lebih hidup lagi ketimbang saat masih membela AC Milan.

Alexis Saelemaerkers berbicara panjang lebar mengenai kariernya bersama Bologna yang membuatnya bahagia kembali yang mana hal itu juga tak lepas dari Thiago Motta selaku pelatih Rossoblu.

Selain itu, Alexis Saelemaekers mengungkapkan secara tak langsung bahwa motivasi Thiago Motta ternyata lebih dahsyat daripada Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan.

Baca Juga

1. Motta Jadi ‘Pawang’ Saelemaekers

Alexis Saelemaekers di AC Milan. REUTERS-Daniele Mascolo

“Sangat simpel. Saya sudah kehilangan kesenangan dan kepercayaan pada orang serta senyum saya sendiri. Motta dan Bologna-nya membuat saya merasa penting lagi,” tutur Alexis Saelemaekers.

“Saya tak sabar melihat permainan saya, seperti awalnya, tanpa filter. Tentu saja, awalnya tidak mudah. Saya tak melakukan persiapan lengkap sebelum tiba di sini.”

Baca Juga

Lebih lanjut lagi, pria asal Belgia itu mengatakan bagaimana Thiago Motta meyakinkan dirinya untuk pindah ke Bologna yang mengisyaratkan bahwa motivasi Stefano Pioli kurang dahsyat dibandingkan pelatih Rossoblu itu.

“Kami berbicara satu sama lain. Saya tidak pernah menerima perkataan sepertinya dari seorang pelatih. Saya sudah kehilangan kegembiraan.”

“Pada tahun terakhir di Milan, saya tak punya banyak waktu untuk bermain atau kepercayaan diri. Saya tengah down, itu saja,” sambung Alexis Saelemaekers.

“Sampai, ‘Anda akan menjadi (bagian) penting (tim) saya,’ itu yang diucapkannya secara ringkas. Hal simpel yang membuat saya tersenyum kembali dan membuat saya merasa sama seperti sebelumnya.”

Baca Juga

Saelemaekers hanya mencatatkan 4 gol dan 3 assists dalam 39 penampilan bersama AC Milan pada musim 2022/2023 lalu sehingga tak heran apabila ia merasa tak percaya diri.

Untung saja, Motta menyelamatkan kariernya dengan membantu anak asuh ‘titipan’ Stefano Pioli itu menemukan kebahagiannya kembali.

Alexis Saelemakers saat ini baru tampil tiga kali bersama Bologna, tetapi belum memberikan kontribusi gol apa pun.

Walaupun demikian, hal itu bukanlah masalah sebab yang terpenting Alexis Saelemaekers sudah merasa bahagia kembali yang pastinya juga akan berdampak pada performanya di atas lapangan.

Hal itu kiranya juga menguntungkan AC Milan yang berarti Bologna pastinya akan yakin untuk mempermanenkan Alexis Saelemaekers ke depan jika sang pemain sukses berkontribusi nyata.

Baca Juga
AC MilanLiga ItaliaAlexis Saelemaekers

Berita Terkini