x

Bintang Keturunan Indonesia Tijjani Reijnders Dikritik Pelatih AC Milan, Soal Apa?

Minggu, 15 Oktober 2023 09:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Bintang keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders, mendapat kritik halus dari pelatih AC Milan, Stefano Pioli, meski tampil bagus bersama klub Liga Italia itu.

INDOSPORT.COM - Bintang keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders, mendapat kritik halus dari pelatih AC Milan, Stefano Pioli, meski tampil bagus bersama klub Liga Italia (Serie A) itu.

AC Milan sudah mendatangkan gelandang Tijjani Reijnders dari AZ Alkmaar pada 19 Juli 2023 yang lalu dengan mahar 19 juta euro.

Baca Juga

Di bawah kepelatihan Stefano Pioli, Reijnders berhasil menjadi andalan dengan total 10 penampilan, delapan di Serie A dan dua di Liga Champions 2023/24.

Meski demikian, Pioli tetap menilai Reijnders kurang garang saat menyerang. Sehingga, sang pelatih berharap Reijnders bisa lebih berkontribusi dalam gol.

"Dia adalah pemain yang luar biasa. Gelandang total yang mampu membawa bola dengan berani dan menempatkan diri di celah yang tepat," ujar Pioli via Milan News.

"Saya sebenarnya berharap dirinya bisa mencetak gol dan melakukan lebih banyak lagi tembakan. Dia bisa bermain di banyak posisi dan menjadi pemain yang penting," pungkasnya.

Baca Juga

Pioli sendiri memang sudah mengubah formasi AC Milan dari awalnya 4-2-3-1 menjadi 4-3-3 lantaran sang pelatih ingin timnya tampil lebih menyerang.

Sehingga, wajar kalau Pioli mengharapkan Tijjani Reijnders untuk bisa menyumbang lebih banyak tembakan ke gawang lawan yang diharapkan berbuah gol.

Sampai saat ini, Reijnders sendiri memang belum pernah menorehkan gol, baik di Serie A Italia maupun di Liga Champions.

Dari 10 kali tampil, gelandang kelahiran Belanda berumur 25 tahun itu hanya mampu memberikan dua assist di kancah domestik.

Baca Juga

1. AC Milan Sedang Bersiap untuk Melawan Juventus

AC Milan mendapat kabar baik dari beberapa pemainnya yang mulai sembuh dari cedera.

AC Milan akan menjalani big match melawan Juventus di pekan ke-9 Serie A Italia 2023/24. Laga keduanya berlangsung pada Senin (23/10/23).

Milan atau Rossoneri saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Italia dengan 21 poin, hasil dari 7 kali menang dan 1 kali kalah.

Baca Juga

Sementara itu, Juventus menempati peringkat tiga dengan torehan 17 poin, hasil dari 5 kali menang, 2 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Untungnya, AC Milan mendapat kabar bagus dari beberapa pemain mereka yang selama ini dinilai kurang fit untuk laga melawan Si Nyonya Tua.

Sempre Milan melaporkan bahwa Noah Okafor sudah terlihat berlatih kembali usai mengalami cedera ringan di sekitar alisnya.

Kemudian, Ruben Loftus-Cheek, Rade Krunic, dan Pierre Kalulu juga sudah membaik kondisinya. Mereka bertiga berjuang untuk bisa pulih saat melawan Juventus.

Baca Juga

Menariknya, Kalulu yang selama ini cedera parah, ternyata menjadi yang paling memungkinkan untuk bisa tampil berdasar laporan Pianeta Milan.

Terakhir, ada Ismael Bennacer yang menjalani operasi lutut. Jurnalis Manuele Baiocchini melaporkan bahwa sang pemain mulai pulih kembali.

Bennacer sudah berlatih terpisah dan fokus untuk kembali memperkuat ototnya. Meski demikian, belum tentu Bennacer bisa tampil menghadapi Juventus.

Baca Juga
AC MilanJuventusStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaTijjani Reijnders

Berita Terkini