x

Breaking News! Sheikh Jassim Resmi Putuskan Mundur dari Takeover Manchester United

Minggu, 15 Oktober 2023 00:29 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Setelah bersabar cukup lama melayangkan tawaran demi tawaran, Sheikh Jassim Al-Thani akhirnya memutuskan tidak lagi berusaha membeli Manchester United. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Setelah bersabar cukup lama melayangkan tawaran demi tawaran, Sheikh Jassim Al-Thani akhirnya memutuskan tidak lagi berusaha membeli Manchester United.

Alotnya negosiasi dengan keluarga Glazer selama kurang lebih setahun ke belakang membuat pengusaha Qatar tersebut kehilangan minatnya mengakusisi klub raksasa Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Baca Juga

Kabar mundurnya Sheikh Jassim dari rencana takeover Manchester United disebarkan oleh sejumlah sumber terpercaya. Salah satunya jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano.

Pada Minggu (15/10/23) dini hari WIB melalui akun Twitter-nya Romano memastikan jika The Red Devils batal memiliki owner anyar setelah tawaran pamungkas sang anggota keluara kerajaan Qatar ditolak untuk kali kesekian.

Romano memastikan bahwa sebenarnya Sheikh Jassim sudah menyodorkan proposal rapi senilai 7 miliar Pounds yang mana dua kali lipat lebih tinggi dari nilai pasar Manchester United.

Semuanya dibayarkan dalam bentuk tunai tanpa utang sesuai misinya membebaskan Setan Merah dari jerat utang rezim Glazer.

Baca Juga

Tidak ketinggalan iming-iming investasi 1,5 miliar Pounds untuk memperbarui segala fasilitas penunjang klub termasuk stadion namun sayang Sheikh Jassim pada akhirnya gagal menjadi pemilik Manchester United.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Sheik Jassim soal mundurnya ia dari takeover.

Hanya saja itu cuma masalah waktu karena kini sudah dipastikan 100% bahwa tidak akan ada tawaran baru untuk Glazer.

Ini jelas berita buruk bagi fans Manchester United yang sudah menunggu nyaris dua dekade untuk bisa lepas dari cengkeraman klan konglomerat Amerika Serikat tersebut.

Baca Juga

1. Tetap Bakal Beli Klub?

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

Usai angkat kaki dari percobaan membeli Manchester United, beredar kabar jika Sheik Jassim Al-Thani tetap akan terjun ke dunia sepakbola.

Sejumlah tim baik dari Liga Inggris maupun liga top Eropa lain rumornya beradar dalam radar.

Baca Juga

Salah satunya adalah Inter Milan yang saat ini juga memiliki masalah dengan ownership mereka.

Suning Group sebagai pemegang saham mayoriras Nerazzurri dalam beberapa tahun terakhir terjebak masalah finansial namun cukup beruntung bisa tetap menjaga tim mereka kompetitif di lapangan.

Hanya saja Sheikh Jassim tidak sendirian dalam mengincar Inter Milan karena Public Investmen Fund selaku perusahaan pemilik Newcastle United juga punya niatan sama.

Ada pula West Ham United yang dianggap sebagai proyek potensial dengan sumber daya yang sudah mereka punya.

Baca Juga

The Hammers bermarkas di London yang merupakan salah satu pusat dunia sehingga strategis di mata bisnis.

Sejak usaha takeover Manchester United masih berjalan, kans soal Sheikh Jassim mengambil alih West Ham United sudah cukup ramai terdengar.

Yang jelas Manchester United saat ini kemungkinan besar tidak akan punya penawar lagi dan harus berada di genggaman Glazer sampai waktu yang belum dipastikan.

Sir Jim Ratcliffe yang sebelumnya menyaingi Sheikh Jassim diragukan bisa melayangkan proposal menarik mengingat ia bahkan tidak tidak berada di level yang lebih baik ketimbang mantan pesaingnya tersebut dalam hal finansial.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisFabrizio RomanoSir Jim RatcliffeSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini