x

Fans Manchester United Patah Hati Lihat Sheikh Jassim Ditolak Mentah-mentah Glazer

Minggu, 15 Oktober 2023 11:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Fans klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, patah hati lihat tawaran Sheikh Jassim ditolak mentah-mentah keluarga Glazer.

INDOSPORT.COM – Fans klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, patah hati lihat tawaran Sheikh Jassim ditolak mentah-mentah keluarga Glazer.

Alotnya negosiasi dengan keluarga Glazer selama hampir setahun membuat Sheikh Jassim akhirnya memustuskan mundur dari proses akuisisi Manchester United.

Baca Juga

Jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano, sudah memastikan bahwa taipan asal Qatar itu sudah menyodorkan proposal rapi sebesar 7 miliar poundsterling.

Selain itu, Sheikh Jassim masih berminat untuk menginvestasikan 1,5 miliar poundsterling guna memperbarui segala fasilitas penunjang klub, termasuk renovasi Old Trafford dan Carrington.

Dengan mundurnya Sheikh Jassim, Sir Jim Ratcliffe jadi sosok terdepan untuk mengakuisisi Manchester United dengan minatnya membeli 25 persen saham klub tanpa janji-janji manis layaknya taipan asal Qatar itu.

Tak ayal, fans Manchester United, yang sudah menanti panjang hengkangnya keluarga Glazer dan masuknya Sheikh Jassim, menjadi kecewa berat, termasuk akun X bernama Stretford Post.

Baca Juga

“Hari ini adalah moment yang sangat meyakitkan bagi saya sebagai seseorang yang sudah menjadi fans (Manchester) United sejak lama,” buka Stretford Post.

“Saya tak pernah merasa sekecewa ini. Kami berpegang pada harapan bahwa Glazer akan menerima tawaran Sheikh Jassim selama berbulan-bulan.”

“Akan tetapi, fakta kami harus meminjam pemain pada musim ini menunjukkan keluarga Glazer tengah kesulitan finansial. Dukungan dari Jim Ratcliffe merupakan bantuan yang sangat mereka butuhkan.”

“Ini hari yang suram bagi klub dan masa depan kami. Toksisitas dalam klub pasti akan kian memburuk. Jadi, bersiapkah karena kami akan menghadapi perjanalan penuh gejolak.”

Baca Juga

1. Curhat Fans Manchester United

Pemain Manchester United Bruno Fernandes bersama rekan setim terlihat sedih usai timnya dikalahkan Galatasaray di laga Liga Champions 2023. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

“Sudah waktunya untuk bergerak lebih dari sekadar protes dan menjalankan aksi duduk. Kami patut mengambil inspirasi dari klub, seperti AC Milan, Partizan Belgrade, dan Boca Juniors.”

“Kami harus kasih paham kepada keluarga Glazer bahwa mereka tidak akan menjalani masa-masa yang mudah.”

Baca Juga

“Saya sangat terpukul, dan mereka yang disebut sebagai "penggemar" yang merayakannya saat ini harus mempertimbangkan kembali kesetiaan mereka.”

“Manchester United tengah dalam kondisi kritis dan merayakan kesulitannya itu bak memuji keluarga Glazer lantaran sudah menghentikan alat bantu hidup kami.”

“Saya selalu menyanyangi dan mendukung klub, tetapi keadaan ini bisa dibilang sebagai momen tergelap untuk Manchester United sejak 1958.

Kekecewaan fans Manchester United jelas tak bisa dipungkiri di tengah harapan mereka untuk bisa menyaksikan klubnya lebih maju dengan visi dan misi yang jelas dari Sheikh Jassim.

Baca Juga

Akan tetapi, keluarga Glazer yang terus menolak mentah-mentah tawaran dari Sheikh Jassim ini membuat fans Setan Merah menjadi geram.

Bahkan, “RIP Manchester United” sampai trending di X pada hari ini yang menandakan kekecewaan fans Setan Merah bahwa klub kesayangannya tidak jadi diakuisisi Sheikh Jassim.

Patut dipantau ke depan apakah Sir Jim Ratcliffe akan membuat gebrakan bersama Manchester United atau tidak yang setidaknya membuat klub lebih maju.

Sementara itu, posisi Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United dipastikan aman setelah Sir Jim Ratcliffe mengakuisisi 25 persen saham Setan Merah.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini