x

H-26 Kick-off Piala Dunia U-17, Erick Thohir Update Kondisi Terkini Stadion JIS

Minggu, 15 Oktober 2023 16:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Ketum PSSI, Erick Thohir bersama PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memperkenalkan Trophy World Cup U-17 kepada publik di Bunderan HI, Minggu (15/10/23).⁩

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan seluruh persiapan Piala Dunia U-17 berjalan sesuai rencana. Bahkan untuk Jakarta International Stadium (JIS) dipastikan rumput sudah tertanam.

Kick-off Piala Dunia U-17 memang menyisakan 26 hari. Indonesia sebagai tuan rumah pun mengebut semua persiapan pesta olahraga kategori usia 17 tahun ini.

Baca Juga

Untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023, PSSI selaku panitia lokal Piala Dunia U-17 menyiapkan empat stadion sebagai venue.

Keempat stadion tersebut adalah Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Keempat stadion ini pun terus bersolek demi menyukseskan pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023. Tak terkecuali dengan Jakarta International Stadium (JIS).

JIS memang menjadi satu stadion yang sempat menjadi sorotan dengan segala polemiknya. Terkencang adalah permasalahan rumput yang sempat menjadi kendala.

Baca Juga

Namun Erick Thohir memastikan semua persiapan sudah berjalan. Termasuk rumput JIS yang dinilai sudah mulai tertanam.

“Kemarin saya dapat laporan kondisi rumput di lapangan pertandingan sudah maksimal,” buka Erick Thohir di acara Trophy Tour Piala Dunia U-17.

“JIS juga rumputnya sudah tertanam tinggal perawatan dan mudah-mudahan semua lolos dan saya yakin lolos,” tambah Erick Thohir.

Hal senada juga diutarakan oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi. Bahkan pria yang menggantikan Anies Baswedan itu mengatakan tak hanya masalah rumput, tetapi masalah akses menuju ke JIS juga tengah dikebut perbaikannya.

Baca Juga

“Untuk JIS kita sedang perbaiki jalan dari sebelah kiri atau kanan danau. Akses sudah bisa ke TOL dan pedestarian sudah hampir selesai,” kata Heru Budi.

Selain itu, Heru Budi juga mengatakan juga fasilitas pengunjung seperti TransJakarta juga dikebut demi memudahkan akses penonton.

“Nanti akan ada shuttle dari TransJakarta kami siapkan dari jembatan penyebrangan, dari Kemayoran, dari Gunung Sahari dan dari Lapangan Banteng,” tambah Heru Budi.

Heru pun menegaskan pemerintah daerah DKI Jakarta siap membantu serta mendukung perhelatan Piala Dunia U-17 2023.

“Pihak DKI mendukung U-17 salah satunya dengan lapangan untuk latihan di lapangan Banteng dan Lapangan Brojonegoro di Kuningan.” 

“Tentunya apa kebijakan dari Pak Erick selaku Ketum PSSI saya backup dari jajaran Pemda DKI,” tukas Heru Budi. 

Baca Juga
PSSIErick ThohirPiala Dunia U-17Stadion JIS

Berita Terkini