x

Kronologi Mundurnya Sheikh Jassim dari Akuisisi Manchester United, Padahal Tinggal Sejengkal!

Minggu, 15 Oktober 2023 14:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Kronologi sebab mengapa taipan asal Qatar, Sheikh Jassim gagal mengambil alih raksasa Liga Inggris, Manchester United, dari tangan keluarga Glazer. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

INDOSPORT.COM – Kronologi sebab mengapa taipan asal Qatar, Sheikh Jassim, gagal mengambil alih raksasa Liga Inggris, Manchester United, dari tangan keluarga Glazer.

Saga pengambilalihan Manchester United dari tangan keluarga Glazer usai dengan antiklimaks pada hari Minggu (15/10/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Penolakan datang dari keluarga Glazer si empunya klub atas tawaran Sheikh Jassim yang sebenarnya sangat bernilai.

Sheikh Jassim sendiri kabarnya akan menggelontorkan dana senilai 5 miliar pound untuk mengakuisisi Manchester United.

Seperti dilansir dari ABC News, Manchester United dikabarkan akan menerima beberapa tambahan dari Sheikh Jassim.

Sheikh Jassim dikabarkan akan kembali mencoba memberikan dana besar untuk memperbaiki skuad Manchester United dengan pemain baru.

Baca Juga

Tak hanya perbaikan skuad, wilayah Stadion Old Trafford kemudian akan disentuh oleh Sheikh Jassim dalam waktu dekat. Kritikan memang mengarah ke Manchester United yang belakangan kurang memperhatikan kondisi Stadion Old Trafford.

Kemudian, Manchester United juga akan dijamin bebas utang jika Sheikh Jassim berhasil mengambil alih klub. Usaha tersebut awalnya sempat memberikan angin segar. 

Hanya saja, Keluarga Glazer memilih tetap bergeming dan akhirnya menolak tawaran Sheikh Jassim untuk mengambil alih Manchester United.

Akhirnya pada hari Minggu (15/10/23), pakar transfer, Fabrizio Romano, memberikan laporan eksklusif mengenai penolakan keluarga Glazer terhadap tawaran pemungkas Sheikh Jassim. Konglomerat tanah Arab itu pun akhirnya memutuskan mundur. 

Baca Juga

1. Keluarga Glazer Masih Ingin di Manchester United

Avram Glazer.

Kondisi ini kemudian membuat Manchester United dalam titik nadir bagi fans, mengingat keluarga Glazer masih memegang klub.

Di sisi lain, seperti dilansir dari Sky Sports, Manchester United justru kemungkinan kuat akan diambil alih oleh taipan Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga

Jim Ratcliffe sendiri belakangan akan membeli 25 persen saham Manchester United untuk mengambil alih saham minoritas.

Ineos yang menaungi Jim Ratcliffe kabarnya akan menyisakan kepemilikan untuk Keluarga Glazer di Manchester United.

Kegagalan Sheikh Jassim ini merupakan yang kelima, mengingat dalam setahun belakangan ada tawaran yang diberikan.

Manchester United sendiri akan mencoba bertahan dengan keluarga Glazer pada musim 2023/2024 ini. Kritikan tajam jelas mengarah pada keluarga Glazer yang disebut menjadi sosok di balik kehancuran klub.

Baca Juga

Manchester United terbukti kesulitan untuk mendatangkan pemain baru yang kemudian menjadi salah satu sebab kemunduran tim.

Pada bursa transfer musim panas 2023, Manchester United hanya membelanjakan dana untuk membeli Rasmus Hojlund, Andre Onana, Mason Mount, dan Altay Bayindir.

Sementara itu, Man United juga meminjam beberapa pemain, seperti Sergio Reguilon dan Sofyan Amrabat untuk memperbaiki tim.

Kondisi ini tak membuat Manchester United membaik dan baru-baru ini duduk di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini