x

Rencana Transfer Gila AC Milan di Musim Dingin: Rekrut Striker Jadi Prioritas

Minggu, 15 Oktober 2023 17:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Marco Sportiello (kanan), memberikan apresiasi bersama rekannya selepas laga AC Milan vs Newcastle di Liga Champions, Selasa (19/09/23).

INDOSPORT.COM – Demi ambisi raih scudetto Liga Italia ke-20 musim ini, AC Milan telah menyiapkan rencana khusus pada bursa transfer musim dingin nanti.

Sepanjang paruh pertama Liga Italia musim 23/24, AC Milan tampil cukup apik dengan mengkudeta Inter Milan di puncak klasemen sebelum jeda internasional dimulai.

Baca Juga

Meski sempat telan kekalahan telak 5-1 dari sang rival sekota, namun perlahan AC Milan sukses kembali ke jalur kemenangan dan amankan posisi teratas klasemen Liga Italia.

Hingga pekan kedelapan Liga Italia, AC Milan mampu meraih 7 kemenangan dan hanya telan satu kekalahan.

Capaian tersebut membuat AC Milan mengoleksi 21 angka, unggul dua poin dari Inter Milan yang berada di tempat kedua.

Dibalik penampilan apik AC Milan tersebut, peran manajemen dalam mendatangkan pemain sepanjang bursa transfer musim panas layak mendapat sorotan.

Baca Juga

Pasalnya, AC Milan berani menjual Sandro Tonali yang jadi pilar penting di lini tengah dan menggantinya dengan beberapa pemain muda berharga murah.

Selain itu, uang hasil penjualan Sandro Tonali juga dipakai untuk membeli beberapa pemain murah di posisi vital seperti lini serang dan gelandang.

Alhasil, AC Milan pun punya kedalaman skuat memadai dan bisa melanjutkan tren kemenangan beruntun sejak pekan kelima.

Meski kedalaman skuat AC Milan sudah cukup apik, namun manajemen masih ingin memperbaiki beberapa celah Rossoneri saat bursa transfer dibuka nanti.

Baca Juga

1. Incar Striker Top Eropa

Pemain Kanada Jonathan David saat laga melawan Maroko. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

Melansir dari laman La Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa AC Milan tengah fokus untuk membenahi sektor lini serang mereka.

AC Milan sendiri selama paruh pertama masih mengandalkan Olivier Giroud, meski sang pemain sudah menginjak usia 37 tahun.

Baca Juga

Walau di bangku cadangan AC Milan masih ada nama Noah Okafor dan Luka Jovic, namun manajemen ingin mendatangkan satu striker top yang bisa dipercaya sebagai starter di lini depan.

Dari laman La Gazzetta dello Sport, kabarnya AC Milan telah memasukan tiga nama striker sebagai bidikan utama mereka yakni Mehdi Taremi, Jonathan David serta Benjamin Sesko.

Jika melihat dari tiga nama diatas, jelas AC Milan bakal jadi momok menakutkan buat tim lawan andai rencana transfer mereka benar-benar terealisasi.

Pasalnya, tiga pemain yang diincar AC Milan tersebut punya trek rekor serta prestasi mentereng bersama klubnya masing-masing.

Baca Juga

Mulai dari Mehdi Taremi yang merupakan top skor Liga Portugal selama dua musim. Kemudian Jonathan David sang mesin gol di Liga Prancis lewat torehan 24 gol musim lalu, serta Benjamin Sesko yang jadi pilar penting saat membantu Red Bull Salzburg rajai Liga Austria.

Meski punya pemain incaran yang mewah, namun peluang AC Milan mendapatkan striker diatas terbilang sangat kecil terutama untuk menggaet Jonathan David atau Benjamin Sesko.

Sebab, dua pemain tersebut punya klausul rilis yang tinggi dan diprediksi bakal membuat AC Milan kesulitan memenuhinya.

Untuk memboyong Jonathan David misalnya, kubu Lille telah mematok harga 60 juta euro atau setara dengan nilai penjualan Sandro Tonali ke Newcastle musim panas kemarin.

Sedangkan untuk menggaet Benjamin Sesko, kubu AC Milan cuma harus mengeluarkan dana 40 juta euro, akan tetapi Rossoneri bakal mendapat banyak pesaing lantaran tim-tim seperti Chelsea dan Real Madrid dikabarkan juga tertarik dengan bakat Slovenia ini.

Baca Juga

2. Mehdi Taremi Pilihan Realistis AC Milan

Mehdi Taremi, bintang FC Porto. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Dengan kecilnya peluang mendatangkan Jonathan David dan Benjamin Sesko, maka opsi paling rasional buat AC Milan untuk mempertajam lini serangnya adalah menggaet Mehdi Taremi.

Meski sang pemain sudah berumur 31 tahun, namun Taremi masih tergolong salah satu striker subur dan punya pergerakan eksplosif yang baik.

Taremi pun sempat dikabarkan telah sepakat untuk hengkang ke AC Milan pada bursa transfer musim panas kemarin, namun dengan beberapa kendala membuat negosiasi sang pemain batal berlanjut.

Dengan kehadiran Taremi yang sudah berpengalaman di Eropa, lini depan AC Milan bakal punya pemimpin pengganti Olivier Giroud.

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini