x

Rumor Transfer Man United: Incar Striker Real Sociedad, Onana Balik ke Inter?

Minggu, 15 Oktober 2023 17:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dibuka dengan ketertarikan terhadap Umar Sadiq di bursa transfer Januari 2024.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dibuka dengan ketertarikan terhadap Umar Sadiq di bursa transfer Januari 2024.

Dilaporkan oleh Caught Offside, Manchester United tertarik meminang penyerang Real Sociedad itu untuk menambah ketajaman di lini serangnya.

Baca Juga

Umar Sadiq sendiri sejatinya bukanlah nama beken di Liga Spanyol. Apalagi musim ini ia belum mencetak sebiji gol pun bagi Real Sociedad dari 8 penampilan.

Tapi buruknya catatan tersebut tak lepas dari kiprah Umar Sadiq di Sociedad, di mana ia lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti saja.

Catatannya terbilang mentereng saat masih membela Almeria pada musim 2020/21 dan musim 2021/22 lalu di kasta kedua Liga Spanyol.

Di musim perdananya di kasta kedua Liga Spanyol 2020/21, penyerang asal Nigeria ini mampu mencetak 20 gol dan 4 assist dari 38 laga.

Baca Juga

Lalu di musim keduanya, Umar Sadiq mampu mencetak 18 gol dan 9 assist di musim 2021/2022, yang membuat Sociedad menebusnya.

Berkaca dari ketajamannya itu, Man United dilaporkan tertarik meminangnya meski dirinya belum memberikan banyak dampak ke Sociedad.

Apalagi minimnya dampak yang ia berikan bukan karena kualitasnya melainkan karena minimnya kesempatan bermain yang didapatkannya.

Selain kabar dari Umar Sadiq, ada laporan yang mengatakan bahwa Inter Milan terbuka untuk menampung Andre Onana jika ditendang Man United.

Baca Juga

1. Reuni Onana dan Inter?

Aksi kiper Manchester United Andre Onana saat melawan Galatasaray di laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Adanya rumor bahwa Man United akan mendepak Andre Onana berkembang seiring penampilan buruknya di bawah mistar gawang.

Sejak didatangkan dengan harga hampir 50 juta euro dari Inter Milan pada musim panas 2023 lalu, Onana urung menunjukkan penampilan terbaiknya.

Baca Juga

Malahan, gawangnya kerap dibobol oleh lawan dan jarang mencetak Clean Sheets. Onana pun bahkan kerap jadi kambing hitam atas mudah kebobolannya Setan Merah.

Tak ayal rumor dirinya didepak pun menyeruak. Karenanya, Inter selaku mantan klubnya pun mulai pasang badan untuk menampungnya.

Hal ini diutarakan oleh CEO Inter, Giuseppe ‘Beppe’ Marotta, yang menyebut jika pihaknya terbuka menampung Onana andai didepak Man United.

“Saya tidak bisa memprediksi masa depan, tapi di sepak bola semuanya bisa saja terjadi,” tutur Marotta seperti yang dikutip dari Fabrizio Romano.

Baca Juga

“Tentu saja itu adalah kenangan hebat bagi Onana dan kami (Inter). Itu juga merupakan transfer bagus karena kami mendapatkannya gratis dan menjualnya dengan harga besar,” lanjutnya.

Inter pun terbuka menampung Onana karena kondisinya di pos penjaga gawang saat ini. Meski sudah mendatangkan Yann Sommer, tapi kiper Swiss itu sudah berusia senja.

Di belakangnya ada Emil Audero Mulyadi. Tapi hingga kini dirinya belum mendapat kesempatan tampil untuk membuktikan kapasitasnya.

Sehingga kondisi itu bisa saja membuat Inter kembali memulangkan Onana. Kemungkinan besar, Nerazzurri akan memulangkannya dengan status pinjaman dan opsi permanen.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainAndre Onana

Berita Terkini