x

Sir Jim Ratcliffe Siap Boyong Sosok Tak Terduga ke Man United, Bakal Jadi Chelsea 2.0

Minggu, 15 Oktober 2023 10:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Sir Jim Ratcliffe siap memboyong Paul Mitchell ke klub Liga Inggris, Manchester United, yang artinya bakal mengubah mereka menjadi Chelsea ke-2.

INDOSPORT.COM - Sir Jim Ratcliffe siap memboyong Paul Mitchell ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang artinya bakal mengubah mereka menjadi Chelsea jilid 2.

Sir Jim Ratcliffe tampaknya tinggal selangkah lagi untuk mengakuisisi Manchester United sebanyak 25 persen usai Sheikh Jassim dirumorkan mengundurkan diri.

Baca Juga

Hal ini disebabkan proposal milyarder Inggris tersebut membuat Keluarga Glazer masih punya kuasa di Manchester United seperti yang mereka harapkan.

Melansir Caught Offside, Sir Jim Ratcliffe ternyata juga sudah memiliki rencana kalau dirinya sudah berhasil membeli saham Setan Merah.

Jim Ratcliffe dikabarkan siap memboyong Direktur Olahraga Paul Mitchell yang merupakan sosok ternama dalam dunia sepak bola, khususnya di sektor bursa transfer.

Paul Mitchell pernah menangani banyak klub seperti Southampton, RB Leipzig, Tottenham Hotspur, AS Monaco, dan lain-lain.

Baca Juga

Mitchell berhasil mendatangkan banyak pemain tenar seperti Dele Alli, Son Heung-min, Kieran Trippier, dan Toby Alderweireld ke Spurs.

Saat di Leipzig, ia juga berhasil merekrut bintang seperti  Nordi Mukiele dan Emile Smith Rowe dari Arsenal sebagai pinjaman.

Paul Mitchell punya filosofi, yakni mendatangkan bakat muda dengan usia di bawah 24 tahun berdasarkan laporan Sports Adda.

Artinya, sang direktur bakal mengubah Manchester United menjadi Chelsea ke-2 yang sama-sama fokus mengisi skuat dengan pemain muda. Bedanya, Chelsea fokus ke pemain di bawah 25 tahun.

Baca Juga

1. Sheikh Jassim Dirayu Akuisisi Inter Milan

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Inter Milan.

Langkah Sir Jim Ratcliffe untuk menjadi partner dengan Keluarga Glazer di Manchester United makin mudah usai Sheikh Jassim mundur.

Sheikh Jassim sendiri sebenarnya sudah menyodorkan proposal sekitar 7 miliar pound kepada Glazer. Namun, sang pemilik Setan Merah tetap menolaknya.

Baca Juga

Tak sabar, pihak Qatar pun mengundurkan diri dan langsung dikaitkan dengan raksasa Serie A Italia, Inter Milan. Kebetulan, Inter Milan rumornya juga akan dijual.

Pemilik mereka yang bernama Suning Holdings Group yang dikuasai Keluarga Zhang kabarnya ingin melepas Inter ke investor baru.

Thomas Zilliacus dari Finlandia pernah menjadi salah satu kandidat pemilik baru mereka. Namun, belakangan ada rumor bahwa Zhang menolaknya.

Meski demikian, Zilliacus tidak menyerah. Ia ingin tetap ke Inter Milan setelah mendapat penolakan oleh Keluarga Glazer saat dirinya ingin membeli Manchester United beberapa bulan yang lalu.

Baca Juga

Sosok tersebut lantas mengunggah komentarnya di akun X dan secara terang-terangan mengajak Sheikh Jassim untuk bekerja sama dengannya membeli Inter Milan.

Hal ini jelas dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti ambisinya terhadap Nerazzurri dan kesamaan nasib antara Zilliacus dengan Sheikh Jassim soal Setan Merah.

Meski demikian, belum ada informasi tentang apakah Sheikh Jassim akan melanjutkan niatan mereka ke Inter Milan setelah ditolak juga oleh Keluarga Zhang yang meminta tebusan 1,2 miliar euro.

Sementara itu, rumor lain melaporkan bahwa Steven Zhang sendiri tidak ingin meninggalkan Inter Milan dan tetap berjuang untuk menjadi presiden mereka.

Baca Juga
Manchester UnitedChelseaInter MilanLiga InggrisBerita Liga InggrisSir Jim RatcliffeSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini