x

AC Milan Akhirnya Batal Tumbalkan Luka Romero Berkat 'Jasa' Samuel Chukwueze

Senin, 16 Oktober 2023 19:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, akhirnya batal tumbalkan Luka Romero pada bursa transfer Januari 2024, berkat jasa Samuel Chukwueze. (Foto: REUTERS/Kirby Lee)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, akhirnya batal tumbalkan Luka Romero pada bursa transfer Januari 2024, berkat jasa Samuel Chukwueze.

Luka Romero sebelumnya bakal menjadi salah satu pemain yang akan dilepaskan oleh AC Milan pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Luka Romero merupakan pemain yang masih membutuhkan jam terbang untuk menembus skuad utama AC Milan.

Saat ini, pemain kelahiran Victoria de Durango, Meksiko, tersebut masih memiliki usia yang masih sangat muda, yakni 18 tahun.

Maka tak ayal jika AC Milan sempat berniat untuk meminjamkan Romero pada jendela bursa transfer selanjutnya.

Namun, ada situasi yang saat ini jadi bahan pertimbangan AC Milan untuk mempertahankan Luka Romero di San Siro.

Baca Juga

Dilansir dari Milan Posts, Romero bakal dipertahankan oleh AC Milan karena Samuel Chukwueze harus akan absen pada bulan Januari nanti.

Pasalnya, Samuel Chukwueze bakal memenuhi panggilan Timnas Nigeria untuk berpartisipasi dalam ajang Piala Afrika yang dimulai pertengahan Januari 2024.

Sementara itu, tinggal tersisa satu winger kanan yang dimiliki oleh AC Milan, yakni Christian Pulisic. Eks pemain Chelsea ini juga tidak menutup kemungkinan bisa cedera.

Oleh sebab itu, AC Milan akan mengundurkan niatnya melepaskan Luka Romero. Lantas, apa yang membuat Rossoneri ingin meminjamkan sang pemain pada bursa transfer selanjutnya?

Baca Juga

1. AC Milan Ingin Datangkan Vlahovic

Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic usai mencetak gol ke gawang Bologna menit ke 80' pada laga Liga Italia di Stadion Allianz (Torino). (Foto: juventus)

Rossoneri, julukan AC Milan, sebelumnya ingin melepaskan Luka Romero diikuti dengan Mattia Caldara pada jendela bursa transfer musim dingin.

Pelepasan Romero dan Caldara dimaksudkan oleh AC Milan agar keduanya tetap bisa memainkan pertandingan, walaupun di klub lain.

Baca Juga

Keadaan itu tidak terlepas dari fakta bahwasanya keduanya kalah saing dengan beberapa kompetitor di posisinya.

Luka Romero harus duduk di bangku cadangan karena Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze tampil apik di posisi sayap kanan.

Sedangkan, Mattia Caldara tidak mampu membuat Stefano Pioli mengistirahatkan pemain seperti Fikayo Tomori, Malick Thiaw, Simon Kjaer, dan Pierre Kalulu.

Selain itu, pelepasan Romero dan Caldara diharapkan untuk memberi tempat atas kedatangan Dusan Vlahovic dari Juventus.

Baca Juga

AC Milan masih tertarik untuk mendatangkan satu sosok striker yang memiliki tipikal goal getter, seperti Olivier Giroud.

Lantas, Dusan Vlahovic menjadi salah satu daftar unggulan dalam radar AC Milan yang bakal diboyong ke San Siro.

Meskipun telah mendatangkan Luka Jovic pada jendela bursa transfer musim panas 2024, buka tidak mungkin AC Milan masih berminat menggaet Dusan Vlahovic pada bursa transfer selanjutnya.

Terlebih lagi, Dusan Vlahovic tampil sangat impresif dari 6 pertandingan yang telah dijalani di Liga Italia. Terbukti, dia telah menyumbangkan torehan empat gol.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLuka RomeroLiga ItaliaBerita TransferBerita Bursa TransferSamuel Chukwueze

Berita Terkini