x

AC Milan Siapkan Mahar untuk Arda Guler, Tinggal Disodorkan ke Real Madrid

Senin, 16 Oktober 2023 17:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan kembali mengincar pemain baru Real Madrid, Arda Guler, untuk bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan kembali mengincar pemain baru Real Madrid, Arda Guler, untuk bursa transfer 2024.

Arda Guler memang menjadi salah satu incaran AC Milan pada bursa transfer musim panas 2024, tepatnya saat ia masih berseragam Fenerbahce.

Baca Juga

Namun ternyata, justru Real Madrid yang berhasil mendapatkan tanda tangan sang pemain dengan modal 20 juta euro untuk kontrak sampai 30 Juni 2029.

Tanpa diduga, The Hard Tackle melaporkan bahwa AC Milan kembali dalam rencana mereka untuk mendekati gelandang serang berumur 18 tahun itu.

Sebab, saat ini Stefano Pioli hanya punya satu gelandang serang dalam skuadnya, yakni Yacine Adli. Selebihnya, gelandang yang ia miliki hanya gelandang tengah dan bertahan.

Artinya, Milan atau Rossoneri sangat membutuhkan tambahan pemain untuk sektor tersebut. Hal inilah yang membuat mereka kembali pada Arda Guler.

Baca Juga

Saking butuhnya, rival sekota Inter Milan itu dikabarkan sudah mempersiapkan mahar 20 juta euro dan tinggal disodorkan ke pihak Real Madrid.

Kalau raksasa Spanyol itu menerima proposal Milan, artinya mereka tidak mendapat untung. Sebab, modal mereka untuk mendapatkan Guler dari Fenerbahce juga 20 juta euro.

Sehingga, rival Barcelona itu bakal keberatan untuk menjualnya dengan harga yang dimaksud. Justru, mereka mungkin akan mempertimbangkan untuk meminjamkannya saja.

Arda Guler sama sekali belum pernah tampil alias debut bersama Real Madrid musim ini. Sehingga, Guler mungkin memang sebaiknya dipinjamkan dulu ke klub lain karena masih terlalu muda.

Baca Juga

1. AC Milan Juga Incar Luis Guilherme

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sangat kekurangan gelandang serang.

Sebelum Arda Guler, AC Milan juga dikaitkan dengan gelandang asal Brasil yang tengah memperkuat Palmeiras, Luis Guilherme.

Sama seperti bintang muda Real Madrid itu, Guilherme juga memiliki posisi natural sebagai gelandang serang, selain juga bisa ditempatkan sebagai penyerang lubang dan winger kanan.

Baca Juga

Guilherme merupakan gelandang bertipe teknikal. Ia mampu mengambil keputusan dengan cepat sesuai dengan kondisi di lapangan.

Guilherme juga dikenal dengan kecepatannya. Di final kompetisi Copa do Brasil Sub-17 melawan Vasco da Gama pada 2022, sang pemain mencatatkan kecepatan 36.4km/jam.

Ia juga menyebut bahwa permainannya terinspirasi dari bintang Inter Miami asal Argentina, Lionel Messi berdasarkan laporan Globo.

Dengan talenta yang luar biasa tersebut, tidak heran kalau AC Milan sangat berharap bisa mendapatkannya pada bursa transfer Januari 2024.

Baca Juga

Berdasarkan data Transfermarkt, Guilherme memiliki harga jual hanya 7 juta euro saja. Masalahnya, mereka mendapat saingan berat dari Manchester United, Manchester City, dan Barcelona.

Dengan rumor Guilherme dan Guler, maka jelas AC Milan sedang fokus untuk menambah kedalaman di sektor gelandang serang.

Keduanya bakal menjadi partner Yacine Adli, baik sebagai pengganti untuk modal rotasi atau sekadar pelapis.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiga ItaliaBerita Bursa TransferYacine AdliArda Guler

Berita Terkini