x

Inter Milan Dekati 'Monster' Nigeria Kelechi Iheanacho Gantikan Alexis Sanchez

Senin, 16 Oktober 2023 15:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dikabarkan tengah mendekati striker veteran asal Nigeria, Kelechi Iheanacho, untuk bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dikabarkan tengah mendekati striker veteran Nigeria, Kelechi Iheanacho, untuk bursa transfer 2024.

Inter Milan hanya punya empat striker saat ini, yakni Lautaro Martinez, Marcus Thuram, Alexis Sanchez, dan Marko Arnautovic.

Baca Juga

Namun, Sanchez hanya punya kontrak satu musim saja di Giuseppe Meazza. Sang pemain juga sudah berumur 34 tahun yang membuatnya tidak mungkin selalu jadi andalan.

Sehingga, Inter Milan atau Nerazzurri memburu beberapa penyerang baru seperti Mehdi Taremi dari Porto dan Santiago Gimenez dari Feyenoord.

Namun, FC Inter News melaporkan bahwa rival sekota AC Milan itu juga tertarik pada striker Leicester City yang bernama Kelechi Iheanacho.

Kelechi Iheanacho sendiri merupakan striker yang sudah berumur 27 tahun. Sebelum bergabung Leicester, ia pernah membela Manchester City pada 2015-2017.

Baca Juga

Bersama Leicester di musim ini, Iheanacho berhasil mencetak lima gol dan menyumbang dua assist dari total 13 pertandingan yang ia jalani di Divisi Championship dan Carabao Cup.

Meski bersinar, sampai detik ini sang pemain belum melakukan diskusi untuk memperpanjang kontraknya di Leicester yang akan habis pada 30 Juni 2024.

Sehingga, Inter Milan dikabarkan bakal menunggu sampai akhir musim agar bisa memboyong Iheanacho ke Italia secara gratis.

Untuk sementara, langkah yang dilakukan baru sebatas memantau permainan striker asal Nigeria yang pernah meraih penghargaan Golden Ball Piala Dunia U-17 2013 itu.

Baca Juga

1. Mehdi Taremi Tetap Buruan Utama

Mehdi Taremi tetap jadi prioritas Inter Milan.

Meski tampaknya sangat bernafsu untuk mendapatkan Kelechi Iheanacho, tapi Inter Milan sepertinya tetap lebih memilih Mehdi Taremi.

Hal ini terbukti mereka terus mengincarnya sejak musim panas 2023 yang lalu. Padahal, Inter juga bersaing ketat dengan AC Milan.

Baca Juga

Sama seperti Iheanacho, kontrak Taremi di FC Porto juga akan berakhir tahun depan. Sehingga, Inter bisa memboyongnya dengan gratis.

Selama ini, Nerazzurri memang santer dikabarkan ingin mendekati Taremi di bursa transfer Januari 2024. Namun, mereka sudah berubah pikiran.

Ketimbang mendapatkannya dengan dana 25 juta euro di musim dingin, kenapa tidak mendekatinya saat sang pemain jadi pengangguran di Juni 2024?

Saat ini, Inter Milan dan Porto masih terus menjalin komunikasi soal Taremi kalau berdasarkan laporan Sempre Inter. Hal ini membuktikan hubungan kedua klub tidak ada masalah.

Baca Juga

Sekali lagi, Taremi yang dinilai punya permainan seperti Romelu Lukaku itu menjadi incaran utama Nerazzurri di musim panas 2024, bukan Kelechi Iheanacho.

Namun, ada kemungkinan mereka mendekati keduanya mumpung gratis. Sebab, Inter tidak perlu mengeluarkan banyak biaya selain untuk menggaji sang pemain.

Dari semua sumber tersebut, Inter Milan tampaknya bakal serius melepas Alexis Sanchez di akhir musim. Mereka tidak berniat memperpanjang kontraknya.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanAlexis SanchezKelechi IheanachoLiga ItaliaBerita Bursa TransferMehdi Taremi

Berita Terkini