x

Kangkangi Tim Top Eropa Lain, Arsenal Siap Tawar Arthur Vermeeren Rp330 Miliar

Senin, 16 Oktober 2023 11:03 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Kakangi tim top Eropa lainnya, klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, siap tawar Arthur Vermeeren Rp330 miliar pada bursa transfer Januari 2024.

INDOSPORT.COM - Kangkangi tim top Eropa lain, klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, siap menawar Arthur Vermeeren sebesar Rp330 miliar pada bursa transfer Januari 2024.

Arsenal serius ingin melayangkan tawaran 20 juta euro atau sekitar Rp330,5 miliar untuk menggaet gelandang Royal Antwerp, Arthur Vermeeren.

Baca Juga

Gelandang berusia 18 tahun itu kini berada di radar banyak top Eropa lain. Barcelona dianggap sebagai tim favorit untuk menggaet jasanya.

Pria berpaspor Belgia itu tampil luar biasa pada musim 2022/23 lalu bersama Antwerp yang mana ia membantu timnya meraih gelar juara Liga Belgia.

Terlebih lagi, Arthur Vermeeren masih berusia muda, tetapi mampu memainkan peran besar bersama Royal Antwerp pada musim lalu.

Gelandang bertinggi 180 cm itu juga masih bermain ciamik dan kini merasakan dahsyatnya atmosfer Liga Champions yang membuat dirinya makin dilirik tim top Eropa, termasuk Arsenal.

Baca Juga

Selain itu, Vermeeren adalah sosok pemain muda yang sangat disukai Mikel Arteta selaku pelatih The Gunners sehingga ada kans sang pemain dapat segera mendarat ke Emirates Stadium.

Juru taktik asal Spanyol itu memang ingin membangun skuadnya dengan menggunakan pemain muda yang dapat dilihat dari kehadiran Declan Rice pada musim panas 2023 ini.

Arsenal juga harus waspada sebab Manchester United dan Liverpool juga sempat dikait-kaitkan dengan Arthur Vermeeren.

Lantas apa dampak baik dan buruk Arthur Vermeeren bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2024 nanti?

Baca Juga

1. Dampak Baik dan Buruk Arsenal Gaet Arthur Vermeeren

Pemain Royal Antwerp, Arthur Vermeeren (kanan) saat berebut bola dengan pemain Barcelona Gavi di laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Seandainya Arsenal sukses merekrut gelandang Royal Antwerp, Arthur Vermeeren, pada bursa transfer musim dingin 2024 nanti, tentu ada dampak baik dan buruk bagi The Gunners.

Dampak baiknya adalah kehadiran Arthur Vermeeren jelas akan selaras dengan keinginan Mikel Arteta untuk membangun skuad Arsenal yang berisi dengan pemain muda.

Baca Juga

Arteta tampaknya memang merupakan manajer yang menyukai skuad berisikan pemain muda, terutama di lini tengah mereka.

Setidaknya tiga dari delapan gelandang yang dimiliki Meriam London merupakan pemain berusia kepala tiga yang kiranya juga berperan membimbing mereka yang masih muda.

Mereka adalah Jorginho (31), Thomas Partey (30), dan Mohamed Elneny (31), sedangkan lima gelandang sisanya merupakan pemain muda yang berusia di bawah 25 tahun.

Dimulai dari Declan Rice (24), Martin Odegaard (24), Kai Havertz (24), Emile Smith Rowe (23), dan Fabio Vieira (23) yang menandakan bahwa lima pemain ini dipersiapkan untuk menjadi tumpuan Arsenal di lini tengah.

Baca Juga

Belum lagi kehadiran Arthur Vermeeren nanti yang masih berusia 18 tahun yang berarti masalah regenerasi di lini tengah The Gunners tampak sudah terjamin masa depannya.

Namun, dampak buruk dari hadirnya Vermeeren ini tentu saja kedatangannya dapat membatasi pemain muda lainnya, seperti Charlie Patino, yang tengah dipinjamkan ke Swansea City.

Untung saja Charlie Patino masih dipinjamkan sehingga ia masih memiliki kesempatan untuk mengembangkan bakatnya.

Akan tetapi, jika Charlie Patino sudah kembali dan mendapatkan panggilan ke skuad utama, tentu sang pemain harus bersaing dengan Arthur Vermeeren.

Walaupun demikian, tampaknya opsi teraman bagi kedua pemain tersebut adalah dipinjamkan terlebih dahulu, apalagi mereka berada di usia yang harus bermain reguler guna dapat memenuhi potensi terbaiknya.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferArthur Vermeeren

Berita Terkini