x

Man City Goda Kroos, Real Madrid Ancang-ancang Gaet Zaire-Emery The New Zidane

Senin, 16 Oktober 2023 01:46 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Wonderkid milik Paris Saint-Germain (PSG), Warren Zaire-Emery, menjadi target Real Madrid untuk bursa transfer musim panas 2024 mendatang. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

INDOSPORT.COM - Wonderkid milik Paris Saint-Germain (PSG), Warren Zaire-Emery, menjadi target Real Madrid untuk bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Rencana untuk menggaet gelandang 17 tahun asal Prancis tersebut dibuat sebagai antisipasi kepergian Toni Kroos yang dihubungkan dengan Manchester City.

Baca Juga

Dilansir dari Fichajes, Zaire-Emery dianggap Real Madrid adalah pemain dengan profil tepat untuk menggantikan Kroos.

Usianya memang masih sangat belia namun dalam dua tahun terakhir progresnya bersama PSG terlihat menjanjikan.

Pada musim 2022/2023 lalu Zaire-Emery sudah menjalani debut profesional untuk Les Parisiens mulai dari usia ke-16 dengan total 29 penampilan berbuah dua gol.

Meski musim ini PSG berganti pelatih dari Christophe Galtier ke Luis Enrique, namun penggawa Prancis U-21 itu tetap menjadi pilihan reguler dan bahkan telah menyamai jumlah laga yang ia lakoni sebagai starter musim lalu yakni delapan dengan sumbangan dua assist.

Baca Juga

Tidak heran jika kemudian Real Madrid tertarik untuk mengajak Warren Zaire-Emery yang dilabeli Zinedine Zidane baru itu ke Santiago Bernabeu.

Los Blancos sendiri tengah fokus membentuk core lini sentral baru yang banyak diisi para pemain muda.

Saat ini Jude Bellingham, Fede Valverde, dan Aurelien Tchouameni diproyeksi menjadi poros utama namun bukan berarti Zaire-Emery tidak bisa mengganggu hegemoni tersebut.

Terutama dengan persaingan yang semakin terbuka dengan kans kepergian Toni Kroos pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Baca Juga

1. Kroos Ingin Pensiun di Real Madrid

Toni Kroos

Dilansir dari Mundo Deportivo pada Kamis (12/10/23), Pep Guardiola selaku manajer dari Manchester City mengintip peluang reuni dengan Toni Kroos yang merupakan mantan anak asuhnya di Bayern Munchen.

Keduanya sempat bahu membahu selama semusim saja di 2013/2014 namun Die Roten menorehkan suskses besar dengan meraih tiga gelar mayor termasuk Liga Jerman dan Piala Super Eropa.

Baca Juga

Kroos total bermain untuk Guardiola di 51 pertandingan yang berhias empat gol dan sembilan assist.

Pengalaman Kroos di level tertinggi akan sangat membantu Manchester City  yang menurut Mundo Deportivo siap membayarnya 15 juta Euro per musim bila mau bergabung pada 2024/2025 mendatang sebagai free agent.

Nominal gaji tersebut memang lebih kecil dari apa yang diterima pemain 33 tahun itu dari Real Madrid, yakni 24 juta Euro, namun The Citizens menawarkan tantangan baru serta peluang menambah portofolio Kroos di Liga Inggris.

Bersama El Real, memang sudah tidak ada lagi yang bisa ia menangkan semenjak bergabung bersama tim ibu kota Spanyol itu pada 2014 silam.

Baca Juga

Selama nyaris satu dekade di Santiago Bernabeu, Kroos telah memenangkan 20 trofi termasuk empat Liga Champions, tiga Liga Spanyol, serta tiga Copa del Rey.

Namun seperti yang sudah jamak diketahui, yang bersangkutan tidak punya niatan untuk pindah klub sampai waktunya gantung sepatu nanti tapi di sepakbola keputusan bisa berubah kapan saja.

Terutama bila Warren Zaire-Emery jadi merapat. Maka Toni Kroos akan semakin sulit mendapatkan menit bermain yang musim ini kian tergerus.

Playmaker Jerman tersebut baru menuntaskan lima partai saja sebagai starter di 2023/2024 sehingga wajar bila akan ada banyak klub menggodanya hengkang dari Real Madrid di bursa transfer musim panas tahun depan.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester CityParis Saint-GermainToni KroosLiga Spanyol

Berita Terkini