x

Rumor Transfer Chelsea: Siaga Amankan Ian Maatsen, Dapat 'Pemain Baru' jelang Lawan Arsenal

Senin, 16 Oktober 2023 23:59 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
Pemain muda Chelsea, Ian Maatsen, tengah diincar Barcelona. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Senin (16/10/23), bersiap amankan Ian Maatsen dan dapat kabar gembira dari Reece James.

Bursa transfer Januari mendatang akan menjadi saat-saat yang sibuk bagi Chelsea. Bukan hanya untuk mendatangkan pemain anyar, namun juga memagari pemain andalan mereka.

Baca Juga

Salah satu yang mesti mendapat perhatian lebih adalah Ian Maatsen. Pemain berkaki kidal tersebut memang menjadi incaran banyak klub berkat performanya yang menawan di lapangan.

Di antara sekian banyak klub yang ingin meminang Ian Maatsen, Barcelona menjadi yang terdepan. Ada alasan khusus mengapa klub berjuluk Blaugrana tersebut begitu getol mendatangkan Ian Maatsen.

Adapun alasan tersebut adalah akan habisnya kontrak pemain andalan Barcelona, Marcos Alonso. Hal ini membuat Blaugrana harus segera menyiapkan rencana cadangan.

Memang, skuat Xavi Hernandez masih memiliki Alejandro Balde yang baru saja memperpanjang kontraknya. Namun, kehadiran Ian Maatsen dinilai akan membuat sayap Barcelona kian menakutkan.

Baca Juga

Dilansir dari Sport, Barcelona telah sejak lama memantau Ian Maatsen. Hal ini dikarenakan kemampuan menyerang sang pemain yang di atas rata-rata.

Beruntung bagi Barcelona, Ian Maatsen tak begitu mendapatkan waktu bermain oleh Mauricio Pochettino. Hal ini membuat sang pemain berpeluang hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang, saat kontraknya habis.

Dengan demikian, pilihan Chelsea hanya dua, yakni menyodori kontrak anyar untuk Ian Maatsen atau menjualnya pada Januari mendatang. Chelsea agaknya tak akan menunggu hingga musim panas untuk melepas Ian Maatsen, karena sang pemain akan berstatus free transfer.

Oleh karenanya, Chelsea mesti segera bersiaga menyodorkan kontrak anyar bagi Ian Maatsen jika tak ingin kehilangan sang pemain.

Baca Juga

1. Punya "Pemain Baru"

Berebut bola pemain Chelsea, Reece James dengan pemain Liverpool Cody Gakpo pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Chelsea mendapat kabar gembira jelang menghadapi Arsenal pada akhir pekan ini. Salah satu pemain andalan mereka, Reece James, berpeluang besar comeback ke lapangan hijau.

Seperti diketahui, kapten pertama Chelsea tersebut mengalami cedera hamstring saat Chelsea melakoni laga perdana melawan Liverpool. Alhasil, pemain 23 tahun tersebut mesti menepi.

Baca Juga

Namun, belakangan Reece James mulai mengalami perkembangan signifikan. Dilansir dari The Athletic, ia pun sudah mengikuti latihan bersama skuat Mauricio Pochettino sebelum jeda internasional.

Dengan kondisi yang makin membaik, sang pemain diprediksi akan kembali merumput pada laga melawan Arsenal akhir pekan ini. 

Hanya saja, agaknya terlalu riskan jika Chelsea menurunkan "pemain baru" mereka pada laga sebesar Derby London.

Oleh karenanya, keputusan paling masuk akal bagi Mauricio Pochettino adalah kembali mencadangkan Reece James dan baru memasangnya pada laga berikutnya melawan Brentford.

Baca Juga

Chelsea sendiri akan melakoni jadwal yang cukup berat dalam beberapa pekan ke depan. Arsenal bukan satu-satunya klub papan atas yang akan dihadapi The Blues dalam sebulan ke depan.

Usai menghadapi Brentford, Chelsea secara berturut-turut akan menghadapi Tottenham Hotspur, Manchester City, Newcastle United, Brighton & Hove Albion, dan Manchester United.

Dengan sulitnya jadwal yang akan dihadapi, kembalinya Reece James tentunya menjadi keuntungan besar bagi The Blues.

Situasi ini juga akan membuat Mauricio Pochettino berpikir keras, apakah akan langsung menurunkan Reece James di laga kontra Arsenal atau menunggu hingga duel-duel berikutnya. 

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita TransferReece JamesIan Maatsen

Berita Terkini