☰
x

AC Milan Ikut-ikutan Liverpool Ingin Selamatkan Karier Gelandang Schalke Assan Ouedraogo

Selasa, 17 Oktober 2023 12:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan tengah bersaing dengan Liverpool dan Bayern Munchen untuk memperebutkan pemain Schalke, Assan Ouedraogo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan tengah bersaing dengan Liverpool dan Bayern Munchen untuk memperebutkan pemain Schalke, Assan Ouedraogo, di bursa transfer.

Jurnalis Italia yang bernama Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa gelandang Schalke berumur 17 tahun yang bernama Assan Ouedraogo tersebut masuk ke radar AC Milan.

Baca Juga

Sang pemain memang masih sangat belia, tapi ia memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya bak permata dari Jerman.

Ouedraogo mampu menggunakan kedua kakinya dengan sama baiknya. Ia juga dikenal dengan kecepatan dribbling-nya, kreativitas, dan kemampuan mencetak gol.

Dengan kelebihan tersebut, Assan Ouedraogo bakal sangat sesuai untuk bermain di bawah kepelatihan Stefano Pioli di masa depan dengan formasi menyerang.

Untuk mendapatkannya, AC Milan wajib mempersiapkan 20 juta euro. Angka sebesar itu bakal menyulitkan sang raksasa Italia untuk mendekatinya.

Baca Juga

Oleh sebab itu, rival sekota Inter Milan tersebut akan mencoba membujuk pihak Schalke agar bersedia memberi mereka diskon.

Namun, AC Milan atau Rossoneri juga harus berhati-hati. Pasalnya, upaya mereka mendapat persaingan dari Liverpool dan Bayern Munchen.

AC Milan dikabarkan siap mengirim perwakilan mereka untuk menemui petinggi Schalke demi membahas transfer sang pemain.

San Siro bisa menjadi pelabuhan selanjutnya sekaligus penyelamat karier Assan Ouedraogo. Sebab, Schalke sendiri sedang terpuruk dan menghuni posisi 16 di kompetisi 2. Bundesliga 2023/24.

Baca Juga

1. AC Milan Juga Incar Gelandang dari Monza

Andrea Colpani, pemain Monza yang juga dikaitkan dengan AC Milan. Foto: Instagram@acmonza.

Selain gelandang Schalke, Assan Ouedraogo, AC Milan lebih dulu dirumorkan berminat pada pemain Monza, Andrea Colpani.

Andrea Colpani adalah gelandang asal Italia yang berumur 24 tahun. Ia sudah bergabung dengan Monza sejak 1 Juli 2022 yang lalu.

Baca Juga

Musim ini, ia sudah mencetak empat gol dari sembilan pertandingan yang ia jalani di Serie A Italia dan Piala Italia dengan total 681 menit bermain.

Kalau ditotal keseluruhan torehannya di Monza, Colpani mencetak 14 gol dan menyumbang 5 assist dari 103 pertandingan yang dijalani.

Dengan performa tersebut, tidak heran kalau AC Milan lantas berminat untuk merekrutnya di bursa transfer 2024. Hanya saja, mereka punya kendala.

Kendala tersebut adalah AC Milan atau Rossoneri harus bersaing dengan rival domestik mereka sendiri, yakni Inter Milan dan Juventus.

Baca Juga

Berdasarkan Transfermarkt, Colpani memiliki harga jual 9 juta euro. Ini merupakan titik tertinggi harga sang pemain selama karier seniornya.

Angka tersebut sebenarnya bakal sangat mudah bagi AC Milan untuk mempersiapkannya. Namun, kehadiran klub seperti Inter dan Juventus bakal membuat pihak Monza menaikkan tuntutan mereka.

Karena sama-sama muda, besar kemungkinan AC Milan akan memperjuangkan kedua gelandang incaran mereka itu, yakni Andrea Colpani dan Assan Ouedraogo.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBayern MunchenAC MilanMonzaSchalke 04Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini