x

Liverpool Bidik Wonderkid Schalke Assan Ouedraogo Seharga 'Kacang Goreng'

Selasa, 17 Oktober 2023 16:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah membidik wonderkid Schalke, Assan Ouedraogo. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah membidik wonderkid Schalke, Assan Ouedraogo, yang memiliki harga cukup murah.

Liverpool tengah darurat gelandang. Meski telah mendatangkan 4 pemain anyar musim panas ini, lini tengah The Reds belum sepenuhnya solid.

Baca Juga

Hal ini wajar, mengingat Liverpool kehilangan 6 pemain gelandang sekaligus pada bursa transfer musim panas lalu. Situasi ini membuat The Reds masih berupaya mendatangkan gelandang anyar pada bursa transfer mendatang.

Terkini, Liverpool dikabarkan mulai mengarahkan fokus ke Jerman. Wonderkid Schalke, Assan Ouedraogo, menjadi salah satu incaran.

Dilansir dari DaveOckop.com, pemuda 17 tahun tersebut diikat dengan klausus rilis 12-15 euro untuk Bayern Munchen dan 20 juta euro untuk kklub di luar Liga Jerman.

Melihat kondisi finansial Liverpool sebagai salah satu klub raksasa Liga Inggris, harga 20 juta euro untuk pemain dengan masa depan cerah seperto Assan Ouedraogo tentunya cukup murah.

Baca Juga

Ketertarikan Liverpool pada Assan Ouedraogo juga dikonfirmasi oleh jurnalis Sky Sports Germany, Florian Pletterberg. Meski membela klub divisi dua Liga Jerman, sinar Assan Ouedarogo tak sedikit pun meredup.

Pemain Timnas Jerman U-17 tersebut sudah membukukan 9 penampilan bersama Schalke musim ini dan mencetak 1 gol.

Assan Ouedraogo sendiri terikat kontrak hingga 2027 bersama Schalke. Namun dengan banyaknya klub yang telah mengincarnya, sang pemain bisa saja hengkang lebih cepat.

Florian Plettenberg sendiri telah mengungkap. Liverpool mesti bersaing dengan Everton dan Brighton & Hove Albion untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Namun, diam-diam, ada klub raksasa lainnya yang juga telah membidik Assan Ouedraogo.

Baca Juga

1. Bersaing dengan AC Milan

Liverpool dan AC Milan kabarnya harus bersaing demi mendapatkan Assan Ouedraogo. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

Klub raksasa Liga Italia, AC Milan, dikabarkan juga menaruh minat pada Assan Ouedraogo. Kabar ini diungkap oleh jurnalis kenamaan, Gianluca di Marzio.

Sang pemain memang masih sangat belia, tapi ia memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya bak permata dari Jerman.

Baca Juga

Assan Ouedraogo mampu menggunakan kedua kakinya dengan sama baiknya. Ia juga dikenal dengan kecepatan dribbling-nya, kreativitas, dan kemampuan mencetak gol.

Dengan kelebihan tersebut, Assan Ouedraogo bakal sangat sesuai untuk bermain di bawah kepelatihan Stefano Pioli di masa depan dengan formasi menyerang.

Untuk mendapatkannya, AC Milan wajib mempersiapkan 20 juta euro. Angka sebesar itu bakal menyulitkan sang raksasa Italia untuk mendekatinya.

Oleh sebab itu, rival sekota Inter Milan tersebut akan mencoba membujuk pihak Schalke agar bersedia memberi mereka diskon.

Baca Juga

AC Milan bahkan dikabarkan siap mengirim perwakilan mereka untuk menemui petinggi Schalke demi membahas transfer sang pemain.

San Siro bisa menjadi pelabuhan selanjutnya sekaligus penyelamat karier Assan Ouedraogo. Sebab, Schalke sendiri sedang terpuruk dan menghuni posisi 16 di divisi 2 Liga Jerman.

Layak dinantikan, siapakah dari antara Liverpool dan AC Milan yang akhirnya berhasil memboyong wonderkid Liga Jerman tersebut.

Yang jelas, siapapun yang mendapatkan tanda tangan sang pemain dipastikan akan memiliki investasi jangka panjang untuk lini tengah mereka, mengingat usia sang pemain yang masih belia. 

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolSchalke 04Liga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini