x

Liverpool Jadi Pelampiasan Sheikh Jassim, Siap Bersaing dengan Nasser Al Khelaifi

Selasa, 17 Oktober 2023 09:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sheikh Jassim diprediksi mengakuisisi Liverpool usai gagal beli Manchester United yang membuatnya berpotensi memunculkan rivalitas dengan Nasser Al Khelaifi.

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim diprediksi bakal mengakuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, usai gagal beli Manchester United yang membuatnya berpotensi memunculkan rivalitas dengan Nasser Al Khelaifi dari PSG.

Sheikh Jassim sudah tidak lagi berurusan dengan Manchester United lantaran Keluarga Glazer cenderung tertarik bekerja sama dengan Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga

Saat ini, bankir Qatar itu masih belum mendekati klub mana pun untuk jadi pelampiasan rasa kecewanya. Namun, jurnalis Daily Mail, Mike Keegan, mengatakan bahwa Sheikh Jassim bisa mempertimbangkan untuk membeli Liverpool.

"Pihak Qatar sudah mempersiapkan 8 miliar USD untuk Manchester United. Uang itu sudah ada dan siap disodorkan. Jadi, sekarang skenarionya adalah potensi membeli Liverpool," ujar Keegan.

"Dari apa yang saya yakini, pihak Qatar sangat, sangat kecewa dan marah terhadap situasi ini (keputusan Keluarga Glazer)."

"Cara terbaik untuk membalas dendam adalah dengan membeli klub rival yang akan membuat Manchester United menyesal tidak menjualnya ke Anda," pungkas sang jurnalis.

Baca Juga

Sebelum memutuskan untuk mengakuisisi Manchester United, Sheikh Jassim memang pernah dirumorkan ingin membeli Liverpool.

Namun, saat itu pemilik The Reds, Fenway Sports Group, menolaknya lantaran mereka tidak ingin menjual klub tersebut secara penuh atau 100 persen.

September 2023, FSG sudah menjalin kerja sama dengan Dynasty Equity untuk membeli beberapa persen saham mereka.

Namun, rumor terkait Liverpool tetap menarik minat banyak pihak, termasuk bos PSG yang bernama Nasser Al Khelaifi, seorang konglomerat asal Qatar.

Baca Juga

1. Potensi Sheikh Jassim Jadi Rival Nasser Al Khelaifi

Nasser Al Khelaifi (kiri) berpotensi jadi rival Sheikh Jassim dalam proses akuisisi Liverpool.

Belum lama ini, muncul rumor mengejutkan dari Express bahwa pemilik PSG, Nasser Al Khelaifi, ingin mengakuisisi Liverpool 100 persen.

Padahal, FSG sudah berulang-ulang dikabarkan bahwa mereka tidak berniat menjual klub tersebut untuk menjadi milik pihak lain sepenuhnya.

Baca Juga

Sekarang, Mike Keegan juga memprediksi bahwa Sheikh Jassim bisa jadi membeli Liverpool sebagai tempat pelarian dari kekecewaan yang ia rasakan.

Di bursa transfer musim panas 2023, Liverpool memang sangat kesulitan untuk mendatangkan pemain baru. Hal ini membuktikan betapa minimnya finansial yang mereka punya.

Bahkan, sang pelatih, Jurgen Klopp, pernah sampai dikabarkan ingin hengkang dari Anfield lantaran tidak leluasanya mereka mencari pemain baru.

Namun, kedatangan Dynasty Equity sudah memberikan tambahan dana bagi rival penghuni Sang Merseyside Merah meski tidak banyak.

Baca Juga

Sheikh Jassim sendiri juga dirumorkan bahwa dirinya hanya ingin Premier League kalau memang gagal mendapatkan Manchester United.

Hal ini terbukti dengan rumor selama ini bahwa dirinya berpotensi membeli Liverpool, Tottenham Hotspur, dan West Ham United.

Kalau Sheikh Jassim ingin memang ingin membeli Liverpool, ada potensi dirinya jadi rival saudara senegaranya sendiri, yakni Nasser Al Khelaifi.

Permasalahannya, pemilik PSG tersebut tidak dikabarkan lagi setelah kemunculan rumor dari Express beberapa waktu yang lalu. Artinya, Sheikh Jassim bisa lebih mudah mendekati mereka kalau FSG terbuka dengan niatnya itu.

Baca Juga
Manchester UnitedLiverpoolParis Saint-GermainLiga InggrisFenway Sports GroupNasser Al-KhelaifiBerita Liga InggrisSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini