x

Rumor Transfer Liverpool: Bidik Wonderkid Schalke, Coret Leroy Sane

Selasa, 17 Oktober 2023 19:50 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah membidik wonderkid Schalke, Assan Ouedraogo, yang memiliki harga cukup murah. (Foto: schalke04.de)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Selasa (17/10/23), bidik wonderkid Schalke, coret Leroy Sane sebagai kandidat pengganti Mohamed Salah.

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah membidik wonderkid Schalke, Assan Ouedraogo, yang memiliki harga cukup murah, pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Seperti diketahui, Liverpool tengah darurat gelandang. Meski telah mendatangkan 4 pemain anyar musim panas ini, lini tengah The Reds belum sepenuhnya solid.

Hal ini wajar, mengingat Liverpool kehilangan 6 pemain gelandang sekaligus pada bursa transfer musim panas lalu. Situasi ini membuat The Reds masih berupaya mendatangkan gelandang anyar pada bursa transfer mendatang.

Terkini, Liverpool dikabarkan mulai mengarahkan fokus ke Jerman. Wonderkid Schalke, Assan Ouedraogo, menjadi salah satu incaran.

Dilansir dari DaveOckop.com, pemuda 17 tahun tersebut diikat dengan klausus rilis 12-15 euro untuk Bayern Munchen dan 20 juta euro untuk klub di luar Liga Jerman.

Baca Juga

Melihat kondisi finansial Liverpool sebagai salah satu klub raksasa Liga Inggris, harga 20 juta euro untuk pemain dengan masa depan cerah seperto Assan Ouedraogo tentunya cukup murah.

Ketertarikan Liverpool pada Assan Ouedraogo juga dikonfirmasi oleh jurnalis Sky Sports Germany, Florian Pletterberg. Meski membela klub divisi dua Liga Jerman, sinar Assan Ouedarogo tak sedikit pun meredup.

Pemain Timnas Jerman U-17 tersebut sudah membukukan 9 penampilan bersama Schalke musim ini dan mencetak 1 gol.

Assan Ouedraogo sendiri terikat kontrak hingga 2027 bersama Schalke. Namun dengan banyaknya klub yang telah mengincarnya, sang pemain bisa saja hengkang lebih cepat.

Baca Juga

1. Coret Leroy Sane

Selebrasi Leroy Sane saat laga Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Sementara itu, prospek menggaet Leroy Sane untuk dijadikan pengganti Mohamed Salah yang akan hengkang agaknya akan berhenti di tengah jalan.

Pasalnya, jika ditelisik lebih mendalam, sosok Leroy Sane rupanya kurang tepat untuk menggantikan Mohamed Salah. 

Baca Juga

Faktor pertama adalah usia. Dilansir dari Liverpool Echo, Liverpool diketahui cukup jarang merekrut pemain dengan usia lebih dari 25 tahun.

Sementara Leroy Sane sendiri akan berusia 28 tahun pada Januari mendatang. Keputusan memboyong pemain yang hanya terpaut 4 tahun dari Mohamed Salah dinilai bukan keputusan yang tepat.

Kalaupun jadi datang ke Liverpool, Leroy Sane hanya punya sedikit kesempatan untuk menunjukkan performa puncaknya.

Pengecualian jika Leroy Sane mampu mempertahankan penampilan terbaiknya hingga memasuki usia kepala tiga, seperti yang dilakukan oleh Mohamed Salah.

Baca Juga

Namun, jika mampu melakukan hal tersebut sekalipun, Leroy Sane masih belum menjadi pengganti yang tepat untuk Mohamed Salah. Pasalnya, penampilan terbaik Leroy Sane terjadi saat ia membela Man City pada musim 2018/2019, ketika ia mencetak 16 gol sepanjang musim untuk The Citizen.

Dari jumlah tersebut, 10 gol di antaranya dicetak di ajang Liga Inggris. Itu merupakan satu-satunya musim di mana Leroy Sane mencetak lebih dari 15 gol dalam semusim sepanjang kariernya.

Sementara, Mohamed Salah selama beberapa tahun terakhir konsisten menjadi mesin gol Liverpool. Pemain berpaspor Mesir ini hanya satu kali gagal mencetak minimal 25 gol dalam semusim untuk The Reds.

Momen langka tersebut terjadi pada 2019/2020, ketika dirinya "hanya" mencetak 23 gol. Catatan ini bahkan lebih baik dari torehan terbaik Leroy Sane.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahLeroy SaneLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini