x

Manchester United Harus Hati-hati dengan Tangan Besi Sir Jim Ratcliffe soal Pelatih

Rabu, 18 Oktober 2023 15:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Erik ten Hag belakangan bisa saja dipecat jika Sir Jim Ratcliffe datang ke Manchester United. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yaitu Erik ten Hag bisa saja dipecat jika Sir Jim Ratcliffe datang.

Manchester United bisa saja memecat pelatih asal Belanda, Erik ten Hag, jika Sir Jim Ratcliffe mengambil alih klub.

Baca Juga

Belakangan, Manchester United memang tengah menghadapi saga pergantian kepemilikan antara Sheikh Jassim dari Qatar dan Sir Jim Ratcliffe dari Inggris.

Sheikh Jassim sendiri sebenarnya bersedia menggelontorkan dana senilai nyaris 8 miliar pound dengan beberapa program yang akan dilakukan.

Mulai dari pembenahan pemain, klub hingga lingkungan stadion menjadi perhatian besar dari Sheikh Jassim.

Akan tetapi, situasi malah berubah. Manchester United mungkin akan dipimpin oleh sosok lain, yaitu Sir Jim Ratcliffe.

Baca Juga

Sir Jim Ratcliffe sendiri belakangan disebut akan mengambil alih 25 persen saham klub dan kemudian akan mengambil kendali klub.

Untuk mengambil alih 25 persen saham Manchester United, Sir Jim Ratcliffe kabarnya akan menggelontorkan dana sebesar 1,4 miliar pound.

Tentu saja, keluarga Glazer disebut akan menerima tawaran dari Sir Jim Ratcliffe yang akan mengelola klub untuk beberapa waktu mendatang.

Namun demikian, dilansir dari Express, Manchester United disebut segera bertemu dengan Sir Jim Ratcliffe untuk membahas persoalan kepemilikan klub yang baru.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Bakal Bertahan di Manchester United?

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, akankah bertahan jika Sir Jim Ratcliffe datang? Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein.

Ada beberapa kabar yang kemudian menyebut bahwa Erik ten Hag bisa saja dipecat jika Sir Jim Ratcliffe menjadi pemilik Manchester United.

Sir Jim Ratcliffe sendiri memiliki kendali di klub Liga Prancis, yaitu OGC Nice pada Agustus 2019 dan langsung menunjuk Patrick Vieira sebagai pelatih.

Baca Juga

Namun, karier Patrick Vieira sebagai pelatih Nice kemudian usai ketika Sir Jim Ratcliffe memecatnya pada Desember 2020. Nice kini ditangani Francesco Farioli yang merupakan pelatih kesekian selepas Sir Jim Ratcliffe mengambili alih klub.

Manchester United sendiri belakangan disebut akan mengganti pelatih jika saja Sir Jim Ratcliffe menjadi pemilik baru klub.

Sir Jim Ratcliffe sendiri belakangan bisa saja mulai berhitung apakah Erik ten Hag masih pantas menangani Manchester United.

Memang, beberapa sumber menyebut bahwa Manchester United akan mempertahankan Erik ten Hag.

Baca Juga

Sebelumnya, Erik ten Hag disebut bisa saja dipecat Manchester United dan kembali ke Ajax Amsterdam yang tengah terkena masalah. Namun demikian, ia masih punya kesempatan untuk membangun Manchester United di masa depan.

Sir Jim Ratcliffe bisa saja memberikan dana besar untuk memperbaiki tim bersama dengan Erik ten Hag.

Manchester United sendiri kini tengah berada di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris musim 2023/2024 ini.

Dalam lanjutan Liga Inggris pekan  ini, Manchester United akan menghadapi Sheffield United dan diharapkan bisa mendapatkan kemenangan.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisSir Jim RatcliffeKeluarga Glazer

Berita Terkini