x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barcelona Ganti Cancelo, Real Madrid Cari Tumbal Alphonso Davies

Rabu, 18 Oktober 2023 15:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Salah satu aksi Joao Cancelo (kanan) untuk Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol kali ini datang dari dua klub besar LaLiga, yakni Barcelona dan Real Madrid yang terus berbenah jelang bursa transfer yang dibuka Januari nanti.

Barcelona

Barcelona menjadi salah satu klub Liga Spanyol yang diyakini bakal melakukan perombakan di bursa transfer selanjutnya, termasuk menentukan nasib Joao Cancelo dan Sergi Roberto.

Baca Juga

La Blaugrana, julukan Barcelona, sebelumnya berniat mempermanenkan kontrak Joao Cancelo dan melepaskan Sergi Roberto pada bursa transfer yang dibuka Juli nanti.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona sangat puas dengan penampilannya awal musim ini. Sementara itu, Roberto baru mengoleksi 1 gol dan baru dimainkan 4 kali serta tidak jarang duduk di bench.

Sergi Roberto kini juga telah berusia 31 tahun. Di sisi lain, Joao Cancelo masih 2 tahun lebih muda. Maka tak ayal jika Roberto berniat untuk hengkang dari Barcelona, dan memikirkan berlabuh di Major League Soccer (MLS).

Sementara itu, Joao Cancelo bertekad untuk bertahan di Barcelona pada bursa transfer musim panas 2024. Hanya saja, Manchester City tidak akan mudah melepaskannya.

Baca Juga

Untungnya, Barcelona telah menyiapkan dan menemukan sosok pengganti andai Sergi Roberto benar-benar hengkang, dan Joao Cancelo tidak bisa direkrut pada bursa transfer selanjutnya.

Tentunya, Barcelona tidak akan tinggal diam jika kehilangan 2 bek sekaligus, yakni Sergi Roberto dan Joao Cancelo, di bursa transfer selanjutnya.

Terlebih lagi, keadaan itu akan menentukan nasib Deco yang telah menggantikan tempat yang sebelumnya diduduki oleh Mateu Alemany.

Oleh sebab itu, Barcelona dilaporkan telah mengantongi satu nama bek yang juga dari Liga Spanyol, Pablo Maffeo. Ia merupakan pemain yang saat ini memperkuat Real Mallorca dan telah berlabuh di Mallorca Son Moix sejak 2022.

Baca Juga

1. Real Madrid

Alphonso Davies, pemain Bayen Munchen yang dikaitkan dengan Real Madrid. Foto: REUTERS/Albert Gea

Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, wajib tumbalkan gelandang masa depan untuk gaet Alphonso Davies dari Bayern Munchen di bursa transfer selanjutnya.

Real Madrid menjadi salah satu tim Liga Spanyol yang tertarik untuk mendatangkan Alphonso Davies dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2024.

Baca Juga

Ketertarikan Real Madrid tersebut tidak terlepas dari penampilan apik Alphonso Davies bersama Bayern Munchen. Tak ayal, keinginan untuk mendapatkan tanda tangannya pada bursa transfer Juli mendatang pun sangat besar.

Hanya saja, niat Real Madrid untuk menghadirkan Davies dari Bayern Munchen ke Santiago Bernabeu tidak tidak akan mudah.

Dilansir dari Defensa Central, Real Madrid harus memberikan gelandang masa depannya, Aurelien Tchouameni, kepada Bayern Munchen.

Dengan diizinkannya Aurelien Tchouameni untuk merapat ke Bayern Munchen, Alphonso Davies bisa dimiliki oleh Real Madrid.

Baca Juga

Sementara itu, Alphonso Davies sendiri telah memutuskan nasibnya, setelah minat Real Madrid mengungkapkan ketertarikannya terhadap bek kiri Bayern Munchen tersebut.

Alphonso Davies diyakini sudah merasa puas dengan prestasi yang didapatkan bersama Bayern Munchen selama ini. Untuk itulah, ia tidak menutup kemungkinan untuk memulai petualangan baru.

Bahkan, terdapat kabar yang mengungkapkan apabila pemain yang kini berusia 22 tahun itu tertarik untuk gabung Real Madrid.

Hal tersebut diyakini tidak terlepas dari prestasi Real Madrid sebagai tim yang meraih trofi Liga Champions terbanyak, yakni 14 kali.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaSergi RobertoLiga SpanyolJoao CanceloAlphonso DaviesBerita Transfer

Berita Terkini