x

Terungkap, Ini Kartu As Liverpool untuk Amankan Jamal Musiala

Rabu, 18 Oktober 2023 12:34 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Jamal Musiala saat laga Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen

INDOSPORT.COM - Thiago Alcantara bisa menjadi kunci klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, untuk memboyong Jamal Musiala.

Sudah menjadi rahasia umum jika Liverpool tengah mencari-cari pemain potensial untuk menggantikan Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut tengah digoda oleh Al Ittihad untuk bergabung ke Arab Saudi.

Baca Juga

Jurgen Klopp sendiri sudah menegaskan jika Mohamed Salah tidak dijual. Namun, tak ada yang dapat memastikan jika Mohamed Salah akan benar-benar bertahan di Liverpool pada bursa transfer mendatang.

Karena itulah, Liverpool mulai bergerilya mencar pengganti Mohamed Salah. Setelah sebelumnya dikabarkan mengincar Leroy Sane, The Reds kini dikaitkan dengan rekan setimnya di Bayern Munchen, Jamal Musiala.

Memang, dibandingkan Leroy Sane, profil Jamal Musiala lebih cocok untuk Liverpool. Umurnya yang masih muda dan harganya yang lebih murah dinilai menjadikannya pemain ideal untuk The Reds.

Liverpool pun beruntung. Mereka punya kartu as untuk memboyong Jamal Musiala dari Bayern Munchen, yang terwujud dalam sosok Thiago Alcantara.

Baca Juga

Seperti diketahui, Thiago Alcantara dan Jamal Musiala pernah menjadi rekan setim saat di Bayern Munchen. Hal ini membuat keduanya sudah punya ikatan batin yang cukup kuat di lapangan.

Namun, lebih dari itu, Thiago Alcantara di mata Jamal Musiala rupanya merupakan sosok istimewa. Pemain 20 tahun tersebut rupanya terpukau dengan kemampuan teknik Thiago Alcantara.

"Saat saya datang untuk kali pertama, saya melihat Thiago. Teknik umpannya sangat menakjubkan untuk dilihat," ujar Jamal Musiala, dikutip dari Liverpool Echo.

"Selain Thiago, saya juga terkesan dengan (Robert) Lewandowski yang punya finishing hebat dan Joshua Kimmich yang punya teknik mengagumkan," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

1. Bersaing dengan Chelsea

Pemain Schalke, Assan Ouedraogo, turut diincar Liverpool. (Foto: schalke04.de)

Liverpool menjadi salah satu klub Liga Inggris yang tertarik untuk mendatangkan Jamal Musiala dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim 2024.

Ketertarikan Liverpool tersebut tidak terlepas dari penampilan impresif Jamal Musiala bersama Bayern Munchen selama ini.

Baca Juga

Tercatat, Jamal Musiala telah mengoleksi perolehan perolehan 32 gol dan 25 assist dari 133 pertandingan yang dilakoni bersama Bayern Munchen.

Pada musim ini saja, gelandang muda berpaspor Jerman tersebut membukukan 1 gol dan 2 assist dari 8 laga yang dijalani Bayern Munchen pada semua ajang.

Maka tak ayal jika Liverpool lantas mengikuti jejak rivalnya di Liga Inggris, Chelsea, untuk mendekati Jamal Musiala.

Sebelumnya, Chelsea telah lebih dahulu menunjukkan minatnya untuk mendapatkan tangan Musiala pada masa depan.

Baca Juga

Dilansir dari Caught Offside, saat ini giliran Liverpool yang mengungkapkan secara terbuka bahwa mereka ingin menggunakan jasa Jamal Musiala.

Sang pemain mungkin tak berposisi sama dengan Mohamed Salah. Namun, kemampuannya dalam mencetak gol dan mengkreasi peluang membuatnya berpotensi menjadi suksesor.

Jamal Musiala bukan satu-satunya target Liverpool di bursa transfer mendatang. The Reds juga mengincar pemain Liga Jerman lainnya, Assan Ouedraogo.

Saat ini, wonderkid 17 tahun itu masih berseragam Schalke. Namun, dengan situasi Schalke yang berjuang di Divisi 2 Liga Jerman, pintu keluar bagi sang pemain terbuka lebar.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolLiga InggrisBerita TransferJamal Musiala

Berita Terkini